×
Blog
Back

Yuk, Liburan ke Negeri Hobbit di New Zealand!

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-09 13:07:45
  • 254 time(s)





Menjelang akhir tahun, waktu liburan semakin dekat. Apakah kamu sudah punya pilihan mau berlibur ke mana? Bagi kamu yang merasa bosan untuk berkeliling Indonesia namun terlalu malas untuk merasakan musim dingin di Benua Biru, mungkin kamu bisa mencoba berlibur di New Zealand. Apa saja kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Negeri Kiwi ini? Simak ulasannya berikut.


Berkeliling di Kampung Hobbit






New Zealand atau Selandia Baru masih bertetangga dengan Indonesia telah menjadi salah satu destinasi wisata yang populer. Negara ini pernah dijadikan lokasi syuting film The Lord of The Rings dan The Hobbit membuat negara ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Jika kamu salah satu fans dari film-film tersebut, rasanya harus datang dan rasakan sendiri atmosfer Hobbiton, desa tempat tinggal para Hobbit yang berada di Matamata, North Island. 

Hobbit merupakan makhluk setengah peri dengan tinggi sekitar satu meter. Ia memiliki kaki yang lebar dan bertabiat baik. Mereka hidup di sebuah desa di kawasan berbukitan yang kemudian disebut sebagai Hobbiton. 

Hobbiton ini berada di sebuah area peternakan yang dimiliki oleh keluarga Alexander dan menjadi lokasi syuting film the Lord of the Rings dan mendirikan 37 rumah Hobbit dengan melubangi bukit secara acak. Rumah ini dibuat dengan kusen kayu, perabotan dan halaman yang dipenuhi tanaman nampak seperti asli. Cerobong-cerobong asap dari rumah-rumah Hobbit pun menyembul dari permukaan tanah dan masih berfungsi dengan baik. 



Mengunjungi rumah Frodo dan Bilbo


Selain rumah para Hobbit, wisatawan juga berlomba-lomba mengunjungi rumah Frodo dan Bilbo Baggins yang merupakan tokoh utama dalam film tersebut. Rumah mereka yang disebut dengan Bag End berada di puncak bukit dengan sebuah pohon besar di atasnya. Berbeda dengan ruma Hobbit, Bag End dibuat dengan ukuran manusia walaupun Frodo dan Bilbo digambarkan bertubuh pendek. Sementara rumah Hobbit dibuat dengan ukuran anak-anak yang lebih kecil demi memberi kesan kalau Gandalf berukuran sangat besar dan tinggi. 


Dari Bag End, kita dapat melihat Party Fields yang merupakan lapangan yang digunakan oleh para Hobbit untuk mengadakan pesta. Di sana terdapat sebuah pohon yang dinamakan the Party Tree. Kamu juga dapat mencoba makanan serta minuman yang mereka di The Green Dragon. Di kedai ini kita bisa mencoba minuman tradisional seperti Ale, Amber Brown Ale, Apple Cider ataupun Ginger Beer yang tidak beralkohol secara gratis.


 Sementara, untuk kue seperti muffin dan pie kita harus membayar seharga NZD 3-6 atau Rp. 29 ribu – 57 ribu. Meski begitu, suasana di kedai ini sangat terasa. Membuat kita seakan benar-benar berada di Shire dan menghabiskan waktu bersama dengan para Hobbit. 



Berswafoto bersama Hobbit di Weta Cave


Setelah berkeliling di Hobbiton, pulang dengan tangan hampa rasanya sangat disayangkan. Jika ingin membeli oleh-oleh atau suvenir khas The Lord of the Rings dan The Hobbit , kita bisa mampir dulu ke The Shire Stone sebelum pulang. Miniatur rumah Hobbit pun tersedia di toko itu. Cocok untuk kamu yang tidak ingin melupakan pengalaman berkunjung ke Hobbiton dan membawa atmosfernya sampai ke rumah. 


Setelah puas berkunjung ke rumah Hobbit, saat kembali ke Wellington pun kita masih bisa mengulik lebih banyak tentang The Lord of the Rings dan The Hobbit. Jika sebelumnya di Hobbiton kita hanya melihat rumah-rumah dari karakter-karakter yang ada, di Wellington, lebih tepatnya di Weta Cave kita dapat melihat cara pembuatan kostum, properti dan figure dari film ini secara langsung. Tidak hanya karakter-karakter terkait the LOTR dan the Hobbit, ada juga dari film Avatar. 


Di Weta Cave ini, para seniman melukis namun bukan di atas kanvas melainkan langsung di sebuah action figure. Para seniman ini menggambar dengan sangat detail sampai ke rincian kecil seperti urat nadi maupun rambut-rambut di wajah. Keren sekali, bukan? Pasti nggak sabar untuk berfoto bersama karakter kesayangan kamu di sana, entah dengan para Hobbit, Frodo maupun karakter film lainnya. Meski bukan aslinya tapi mereka terlihat seperti asli lho saking dikerjakan dengan sepenuh hati.   




Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa siapkan jadwal berlibur akhir tahunmu dan langsung pesan paket perjalanan bersama Dwidaya untuk merasakan sensasi masuk ke dalam dunia Hobbit di New Zealand.  Untuk kenyamanan selama liburan di New Zealand, kamu bisa memilih paket wisata yang ditawarkan oleh Dwidayatour. Selain akomodasi yang terjangkau, dengan meggunakan paket liburan ke Negeri Kiwi ini, akan membuat perjalanan menjadi tak terlupakan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi langsung hotline (021) 1500 383, atau bisa klik di sini.