×
Blog
Back

The Hidden Jewel of China

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-10 21:05:07
  • 222 time(s)

Jika berbicara tentang wisata ke Republik Rakyat Tiongkok, kita mungkin sudah sangat familiar dengan destinasi-destinasi seperti Beijing atau Shanghai. Sekarang, kita akan berkenalan dengan salah satu provinsi yang terletak di pesisir timur negara dengan penduduk terbesar di dunia ini, Shandong (dibaca: Shantung). Selain menjadi kota yang signifikan dalam sejarah masyarakat Tiongkok, Shandong juga memiliki potensi wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Tanah yang subur dengan sumber air panas di bawah tanah, dikelilingi oleh tebing-tebing granit, yang langsung bertemu dengan lautan lepas adalah pemandangan yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Shandong.


Untuk membuat liburan di Shandong semakin menyenangkan, Dwidayatour memiliki 5 rekomendasi destinasi wisata di Shandong yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Badaguan


Bangunan bergaya kolonial yang menjadi saksi kependudukan Bangsa Eropa di tanah Tiongkok semasa perang dunia. Anda akan disajikan dengan pemandangan rumah dengan interior bergaya arsitektur klasik khas Eropa yang masih memiliki perabot lengkap, termasuk piano. Rumah yang terletak di pinggir pantai ini dahulu merupakan tempat tinggal Gubernur Jerman yang memerintah Qingdao pada masa itu. 


2. Jiozhou Bay Bridge

Sebuah jembatan sepanjang 42.5 kilometer yang melintasi Teluk Jiaozhou, menghubungkan Distrik Hongao, Kota Qingdao, dan Pulau Hongdao. Jembatan yang mulai dibuka untuk umum pada 30 Juni 2011 ini berhasil memecahkan rekor Guinness World Records sebagai jembatan terpanjang yang melintasi perairan.


3. Qingdao Beer Factory


Selain pemandangan khas tepi lautnya yang memukau, Qingdao juga terkenal dengan produk bir yang kualitasnya telah diakui secara internasional. Pabrik yang dibangun pada tahun 1903 ini, konon merupakan pabrik pembuatan bir pertama di Tiongkok yang menggunakan teknologi dari Eropa. 


4. Mount Tai


Gunung setinggi 1245 meter yang berada di sebelah utara Kota Tai’an ini, adalah gunung yang memiliki signifikansi budaya dan sejarah bagi masyarakat Tiongkok. Sejarah kehidupan di wilayah gunung ini dapat ditarik ke belakang hingga Zaman Paleolitikum.


5. Daming Lake



Keindahan danau ini telah menginspirasi sajak-sajak dan lagu tradisional rakyat Tiongkok, bahkan kabarnya juga menginspirasi Marco Polo. Genangan air yang berasal dari mata air Ji’nan yang dikelilingi oleh taman yang asri ini semakin cantik dihiasi bunga teratai merah muda dan putih saat musim panas. 
Saat berlibur ke Shandong, kamu tidak hanya di ajak untuk menyusuri kehidupan filsuf terkenal Confucius. Dengan paket Enjoy Holidays, kamu juga dapat menikmati pesona lain dari kota pinggir laut yang cantik ini. Dapatkan paket 6D Enjoy Shandong dengan harga mulai dari Rp. 13.499.000 saja.