×
Blog
Back

Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Restoran yang Menyajikan Kuliner Halal Tokyo

  • admin_dwidaya
  • 2018-09-19 14:45:05
  • 651 time(s)
Tag(s):

Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tidak hanya karena warna-warni keindahan kotanya yang khas, tetapi juga nilai-nilai budaya tradisionalnya yang masih terjaga hingga kini. Budaya tersebut mampu beriringan dengan budaya modern sehingga menciptakan daya tarik tersendiri.

Saat berwisata ke negeri matahari terbit ini, kurang lengkap rasanya bila tidak mencoba kulinernya yang khas dan mendunia. Sebut saja sushi dan ramen. Mencicipi kuliner tersebut di negeri asalnya memang memberikan sensasi tersendiri. Namun, cukup banyak wisatawan yang khawatir tentang status halal kuliner di Tokyo. Tak perlu panik, kamu bisa cek rekomendasi beberapa kuliner halal Tokyo berikut ini.

Soba Yoshitomoan

Nama soba menjadi salah satu makanan populer khas Jepang selain sushi. Mie soba biasanya dimasak dengan sup dan menggunakan babi. Tapi, restoran Yoshitomoan menyajikannya berbeda. Mie soba restoran Yoshitomoan menggunakan mie dari Tsugaru, Perfektur Aomori, yang dianggap memiliki kualitas mie soba terbaik.

Saus dan kecap asin serta semua bahan makanan di sini pun sudah mendapatkan sertifikasi halal. Kamu juga bisa mendapatkan set soba beraneka varian termasuk tempura dan hikayako yang menggunakan saus kedelai halal. Restoran Yoshitomoan beralamat di 10 Nando-machi,  Shinjuku-ku, Tokyo.

Gyumon di Kawasan Shibuya

Mungkin kamu merasa bosan dengan kuliner ramen atau bento ketika di Jepang. Untuk itu, kamu bisa mencoba aneka barbeque di Gyumon BBQ. Lokasinya berada di kawasan Shibuya, Tokyo. Barbeque yang disajikan di sini dijamin halal karena telah mendapatkan sertifikat dari Japan Halal Foundation. Selain halal, olahan daging sapi yang disajikan pun memiliki cita rasa menggoda. Jika tertarik mencoba makan di Gyumon, restoran ini buka setiap hari pukul 12.00-16.00 waktu setempat. Sedangkan pada hari Minggu, buka hingga pukul 24.00.

Sekai Kafe di Asakusa

Destinasi kuliner halal Tokyo selanjutnya adalah Sekai Cafe Asakusa. Dengan konsep modern, kafe ini menawarkan kudapan khas Jepang dan non-Jepang yang halal. Semua menunya sudah mendapat sertifikasi dari Japan Halal Foundation. Pihak kafe selalu membedakan mana makanan dan peralatan yang dicampur alkohol dan tidak. Selain itu, kafe ini juga menyediakan musala. Kalau kamu tertarik mengunjungi, kafe ini terletak di wilayah Taito-ku, Tokyo, dan buka dari pukul 09.00-18.00. Saat musim panas, kafe ini buka sampai pukul 21.00 waktu setempat.

Ramen Kumahachi

Ke Jepang memang tak lengkap kalau belum makan ramen. Untuk mencari ramen yang halal, kamu bisa ke restoran Kumahachi. Restoran yang buka sejak 2016 ini menyajikan shoyu ramen dan tsukemen dari ayam pilihan yang sudah bersertifikat halal. Kumahachi tidak menyediakan alkohol. Bahkan menurut sang pemilik, tak mudah membuat ramen enak tanpa MSG. Sampai-sampai butuh dua tahun untuk mengembangkan ramen yang sesuai selera pasar. Restoran Kumahachi berada di 1-14-5 Morishita, Koto-ku, Tokyo.

Sumiyakiya Nishiazabu

Restoran ini menjadi terkenal karena telah menjadi tujuan kuliner mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad. Sajian halal sepesial di sini diantaranya adalah yakiniku. Kamu juga bisa memilih daging sapi olahan sesuai selera seperti rusuk, sirloin steak, dan daging domba. Semua daging yang ada di sini sudah halal dan bersertifikat. Yuk, langsung saja datang ke 3-20-16 Nishiazabu Minato-ku, Tokyo!

 

Itu dia beberapa kuliner halal di Tokyo yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu ingin berwisata ke Jepang, Dwidayatour menyediakan beragam paket wisata ke Jepang dengan pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget. Selamat berwisata kuliner di Tokyo!