×
Blog
Back

Tak Hanya Cape Town, 5 Taman Nasional di Afrika Ini Juga Menarik Untuk Dikunjungi

  • admin_dwidaya
  • 2019-02-11 12:18:52
  • 368 time(s)
Tag(s):

Benua Afrika memiliki kondisi geografis yang cukup unik. Tak heran jika terdapat begitu banyak padang savana eksotis yang layak untuk dijelajahi oleh wisatawan. Untuk memudahkan kamu menyusun itenerary sebelum berkunjung ke Afrika, berikut Dwidayatour sudah merangkumkan lima taman nasional terbaik di Afrika. Jangan lupa, siapkan juga kamera untuk mengabadikan lanskap pemandangan alam keren di sana!

Taman Nasional Amboseli

Untuk menuju lokasi Taman Nasional Amboseli, kamu bisa berkendara sekitar empat jam dari pusat kota Nairobi, Kenya. Pemandangan alam di sekitar taman nasional seluas 400 kilometer persegi ini turut menampilkan Gunung Kilimanjaro dengan sebagian puncaknya yang tertutup salju. Di sini kamu juga bisa melihat sekelompok gajah, banteng, impala, zebra, bahkan rusa kutub hidup bebas. Kalau punya cukup banyak waktu luang, pastikan kamu tidak melewatkan pemandangan sunset di Taman Nasional Amboseli yang begitu menakjubkan.

Taman Nasional Masai Mara

Masih berada di kawasan Kenya, kamu juga bisa menghabiskan waktu liburan dengan menjelajahi Taman Nasional Masai Mara. Memiliki hamparan padang rumput yang begitu luas dan subur, taman nasional ini dihuni oleh kawanan gajah dan zebra. Pada beberapa sudut tertentu, kamu juga bisa menemukan sejumlah harimau putih dan singa yang hidup bebas di Taman Nasional Masai Mara. Untuk tiket masuknya, pengunjung asing akan diminta membayar sekitar USD70 bagi dewasa, sedangkan anak-anak sebesar USD40.

Taman Nasional Kruger

Belum lengkap rasanya berlibur ke Afrika Selatan tanpa mengunjungi Taman Nasional Kruger. Menjadi cagar alam terbesar di dunia, taman nasional yang berlokasi di kawasan Mpumalanga ini ditinggali oleh sejumlah flora dan fauna dalam jumlah besar. Bahkan keberadaan Taman Nasional Kruger banyak menyita perhatian para pengamat lingkungan dan reporter berita terkait satwa-satwa liar di alam bebas, seperti channel National Geographic. Informasi terkait jam operasional dan biaya masuk bisa kamu dapatkan di situs resmi Taman Nasional Kruger.

Taman Nasional Kalahari

Tak kalah menarik dari Taman Nasional Kruger, jika kamu mendatangi Botswana, sempatkan juga untuk datang ke Taman Nasional Kalahari. Selain menyaksikan jerapah, babi hutan, singa, cheetah, dan macan tutul yang hidup bebas di alam terbuka, di sini kamu juga bisa mempelajari kehidupan suku primitif setempat yang disebut Suku Bushmen. Memiliki luas wilayah mencapai 53.000 kilometer persegi, Taman Nasional Kalahari dikelilingi oleh semak belukar dan rerumputan di area gurun Botswana yang cukup terik di siang hari.

Taman Nasional Serengeti

Berbeda dari beberapa taman nasional di Afrika sebelumnya, di Taman Nasional Serengeti kamu hanya akan menemukan ribuan wildebeests serta zebra dan rusa. Namun, beberapa predator seperti harimau dan singa sesekali juga bisa kamu lihat di tempat ini. Lokasi Taman Nasional Serengeti berada tepat di wilayah Tanzania. Selain dinobatkan sebagai taman nasional paling tua di kawasan Afrika, Taman Nasional Serengeti ini juga disebut-sebut menjadi salah satu ekosistem paling alami dan terbaik untuk satwa-satwa dilindungi.

 

Rasakan sensasi dan pengalaman liburan yang berbeda ketika berkunjung ke Afrika. Deretan taman nasional terbaik tadi layak untuk dipertimbangkan sebagai destinasi liburan seru dan tak terlupakan. Untuk menghemat bujet berlibur ke Afrika, dapatkan penawaran harga tiket terbaik di Cathay Pacific Travel Fair Bandung (8 – 10 Februari 2019) dan Singapore Airlines Travel Fair (15 – 17 Februari 2019) yang diselenggarakan oleh Dwidayatour. Jadi, sudah siapkah kamu mengeksplor kehidupan liar beragam satwa di taman nasional Afrika?