×
Blog
Back

Serunya Basah-Basahan di Songkran Festival, Perayaan Tahun Baru Thailand!

  • admin_dwidaya
  • 2016-01-12 11:02:03
  • 3498 time(s)

Serunya Basah-Basahan di Songkran Festival, Perayaan Tahun Baru Thailand


Thailand telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para traveller di Asia Tenggara, dari keunikan budaya yang masih kental, keindahan alam pantainya, kehidupan malam, hingga kuliner yang sangat beragam. Thailand juga memiliki perayaan-perayaan budaya yang unik, salah satunya adalah Songkran Festival.

Songkran Festival adalah perayaan tahun baru tradisional Thailand, salah satu perayaan terpenting bagi masyarakat Thailand, yang juga merupakan waktu terbaik bagi para traveller untuk berkunjung. Songkran Festival biasa dirayakan selama 3 hari dari 13-15 April, merupakan waktu khusus bagi masyarakat thailand bersama-sama untuk mengucap syukur kepada para tetua dan mengunjungi kuil-kuil untuk berdoa dan memberikan persembahan.



Salah satu ritual yang dilakukan masyarakat thailand dalam Songkran Festival adalah menyirami air yang sudah disucikan dan diberikan wewangian ke patung-patung Buddha. Masyarakat juga dapat memandikan para biksu senior, ritual ini dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi mereka. Setelah ritual ini, para biksu tetua mengadakan seremoni dan memberkati mereka yang mengikuti ritual menyiram ini.



Yang membuat Songkran Festival menjadi sangat meriah adalah adanya parade dan karnival di kota-kota besar di Thailand, salah satu yang paling meriah adalah Chiang Mai dan Bangkok. Pada Songkran Festival, Masyarakat Thailand menyiram diri mereka sendiri, dan kemudian ikut menyirami orang lain yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan. Dengan menggunakan ember dan pistol air, seluruh masyarakat Thailand ikut membasahi seluruh kota, menambah kemeriahan Songkran Festival.



Bagi para turis, tentu saja ini waktu terbaik bagi anda untuk berpartisipasi dan menikmati salah satu festival paling meriah di Thailand ini. Anda dapat ikut membaur bersama masyarakat Thailand, memeriahkan festival Songkran dengan saling berbasah-basahan dan larut dalam setiap acara nya. Songkran Festival dapat menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan sebagai salah satu festival yang paling meriah di Asia Tenggara.

Ikuti perayaannya, dan tentu saja ikut basah dengan siraman air dari masyarakat Thailand, Songkran Festival membuat liburan anda ke Thailand menjadi penuh makna dan mengesankan.

Dwidayatour mengajak anda untuk ikut dalam kemeriahan Songkran Festival di Bangkok dan Pattaya, Dapatkan paket tour dengan harga dan fasilitas terbaik. Info lebih lengkap, anda dapat menghubungi 1500383 atau cek initerary nya disini!