×
Blog
Back

Selain Naik Balon Udara, Inilah 5 Aktivitas Seru Lain untuk Dilakukan di Cappadocia Turki

  • admin_dwidaya
  • 2018-09-03 12:04:05
  • 328 time(s)
Tag(s):

Turki tidak hanya menyajikan wisata kuliner yang lezat dan berbagai tempat historis bernuansa Islam. Pada tahun 2010-an kemarin, pemerintah Turki menggenjot pariwisata di negerinya untuk mendongkrak jumlah wisatawan. Salah satu tempat wisata yang paling diunggulkan adalah Cappadocia. Tempat yang disebut sebagai The Land of Beautiful Horses ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak dituju karena di sana terdapat wisata balon udara.

Namun, apakah di Cappadocia hanya menyajikan wisata balon udara? Apakah ada tempat wisata lain yang bisa dikunjungi? Tentu saja! Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru lainnya berikut ini.

Menjelajah di kota bawah tanah

Pada zaman romawi kuno, negara Turki menjadi bulan-bulanan para penjajah. Tidak sekali dua kali masyarakat Turki harus menderita karena para penjajah. Puncaknya adalah ketika masyarakat Turki harus melarikan diri dari tentara Roman dengan membuat lorong bawah tanah. Salah satunya di wilayah Cappadocia, yang ada sekitar 36 terowongan bawah tanah.

Bukan hanya sekadar lorong bawah tanah, tetapi di sini juga tersedia kamar tidur, ventilasi yang memadai, tempat nongkrong, dan sebuah gereja. Jadi, bagi yang berada di Cappadocia, kamu wajib mengunjungi kota bawah tanah ini. Banyak yang menyebut bahwa arsitektur kota bawah tanah ini sangat sempurna walaupun sudah dibangun ratusan tahun lalu.

Melihat museum terbuka

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi museum terbuka Goreme, Cappadocia. Sudah masuk daftar UNESCO World Heritage Site, Goreme Open Air Musuem tentu harus kamu kunjungi karena tempat ini sudah ada sejak abad ke-17. Di museum ini terdapat puluhan batu berukuran raksasa yang menjadi gereja untuk beribadah. Setiap batu yang ada dilubangi dan di dalamnya terdapat mural yang kabarnya sudah ada sejak ratusan tahun. Di sini juga dipercaya terdapat jejak kaki Yesus terakhir sebelum pergi ke surga.

Jangan lupa untuk tidur di hotel gua

Yes, kamu tidak salah baca, di Cappadocia juga terdapat hotel bintang lima yang berada di dalam gua. Penginapan bernama Cave Hotel ini menyediakan pengalaman menginap yang luar biasa. Walaupun berada di dalam gua, kamar yang ada di Cave Hotel sudah memiliki kamar mandi yang lengkap, internet yang cepat, dan segala fasilitas hotel menarik lainnya.

Jelas kamu harus naik kuda

Pemberian julukan The Land of Beautiful Horses pada Cappadocia bukan tanpa alasan, lho. Ternyata pada tahun 1460 sebelum Masehi, Cappadocia menjadi daerah peternakan kuda terbesar di Turki. Dengan lahan yang sangat luas dan padang savana yang begitu besar, daerah ini menjadi salah satu rujukan para petinggi kerajaan untuk berlatih kuda dan mengembakbiakkan kuda. Jadi, agar bisa merasakan pengalaman liburan maksimal di Cappadocia, sempatkan diri untuk berkuda di sana, ya.

Wisata kuliner

Aktivitas terakhir yang tak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Cappadocia adalah wisata kuliner. Di sini kamu bisa merasakan pottery kebab, sup daging yang rasanya sangat lezat. Jangan kaget karena di sini kebab tidak selalu digoreng bersama kulit. Di Turki, kata kebab digunakan orang-orang untuk menyebut daging. Nah, setelah puas beraktivitas seharian, kamu bisa beristirahat dan bersantai sambil menikmati kuliner khas Turki.

 

Tak hanya naik balon udara, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru tersebut saat liburan ke Cappadocia Turki. Jangan bingung memikirkan akomodasi karena kamu bisa bergabung dengan paket tur liburan ke Turki dan Georgia sekaligus bersama Dwidayatour. Kamu bahkan berkesempatan untuk naik kereta gantung sambil menikmati pemandangan Turki!