×
Blog
Back

Rekomendasi Restoran Sushi di Jepang yang Menggugah Selera

  • admin_dwidaya
  • 2018-11-05 16:38:14
  • 73 time(s)
Tag(s):

Sushi menjadi makanan khas Jepang karena memiliki cara penyajian yang sangat unik. Pada awalnya, orang zaman dahulu menyimpan ikan di dalam beras karena bisa membuat ikan tahan lama. Namun, orang Jepang mempunyai cara lain, yaitu mencampur arak di nasi dan ikan tersebut. Hasilnya, ikan lebih cepat berfermentasi dan nasinya juga lebih terasa asam. Istilah sushi sendiri diambil dari kata Su yang berarti cuka/asam dalam bahasa Jepang dan Su Meshi yang berarti nasi.

Menemukan restoran sushi di Jepang memang sangat mudah, tetapi untuk memilih rasa sushi yang sempurna kamu tidak boleh sembarangan. Dengan banyaknya restoran sushi tersebut, bisa-bisa malah membuat kamu bingung mana sebenarnya restoran sushi terbaik. Daripada kamu bingung, sekarang simak restoran sushi di Jepang yang menggugah selera berikut ini.

 

Sushi Saito

Jika kamu bingung mengetahui restoran sushi terbaik di Jepang, salah satu caranya adalah mencari restoran yang sukses memiliki bintang tiga Michelin. Michelin adalah sebutan yang dikeluarkan oleh perusahaan Prancis untuk menandai restoran yang memiliki pelayanan, rasa, dan tingkat kebersihan terbaik. Salah satunya adalah Sushi Saito yang ada di Roppongi, Tokyo. Keunggulan dari Sushi Saito adalah semua bahannya segar dan hanya disajikan di hari itu juga. Untuk kamu yang mencari restoran sushi terbaik, Sushi Saito adalah salah satunya.

Cara penyajian sushi saito ini juga spesial, kamu akan mendapatkan sushi yang baru dibuat oleh sang koki. Selain itu, sushi yang sudah datang ini harus dimakan saat itu juga karena tekstur dan kepadatannya masih sempurna. Setelah sushi selesai kamu coba, akan muncul lagi sushi yang harus kamu habiskan segera. Jangan khawatir merasa kenyang karena porsi setiap sushi ini akan disesuaikan dengan setiap orang.

 

Sushi Masuda terletak di Harajuku, sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Tokyo. Sushi Masuda ini tidak seperti restoran sushi terkenal yang ada di Jepang lainnya. Pertama, Sushi Masuda ini barusan dibuka pada tahun 2014, tidak seperti restoran lain yang sudah ada puluhan tahun yang lalu.

Kedua, restoran Sushi Masuda hanya bersedia menampung sepuluh orang saja, jadi bisa dibayangkan antrenya seperti apa, kan? Tenang, Sushi Masuda memiliki sistem antrean sendiri, jadi untuk kamu yang ingin menikmati kelezatan telur dadar, sashimi, dan ikan segar lain dari Sushi Mada, kamu bisa pre-order dulu ya.

Sushi Sin

Sushi Sin berada di jalanan kecil di Tokyo, tepatnya di Nishiazabu, Minato-ku. Jika dilihat dari depan, Sushi Sin ini sangat kecil dan bahkan lebih mirip seperti rumah biasa pada umumnya. Tetapi kamu jangan meremehkan cita rasa setiap sushi yang dibuatnya. Sushi Sin terkenal dengan paket sushinya yang berbeda-beda setiap musimnya. Bahkan terkadang sang pembelinya sendiri tidak mengerti menu apa yang akan dihidangkan pada hari itu.

Yes, di Sushi Sin ini kamu tidak bisa memilih jenis sushi tertentu yang akan dihidangkan. Setiap harinya akan ada menu khusus, dikarenakan mereka menggunakan nasi dan ikan yang segar setiap harinya. Jadi, saat kamu makan, rasa sushi bakal sangat sempurna.

 

Itulah ketiga restoran sushi terbaik yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Jepang. Ketiga restoran sushi ini memiliki reputasi tinggi, selalu ramai, dan menjadi rujukan para koki internasional serta artis seluruh dunia. Jadi, jika kamu ada waktu mengunjungi Jepang, ketiga restoran di atas bisa jadi solusi apik.