×
Blog
Back

Rekomendasi Objek Wisata di Belanda yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

  • admin_dwidaya
  • 2019-04-02 18:36:32
  • 927 time(s)
Tag(s):

Wisata di Belanda punya beragam keunikan yang tidak akan kamu temui di negara Eropa lainnya. Meski luas negaranya tidak terlalu besar, Belanda punya banyak objek dan atraksi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner, Belanda punya semuanya. Untuk memudahkanmu menyusun itinerary, berikut rekomendasi empat tempat wisata di Belanda yang wajib dikunjungi!

Keukenhof

Salah satu julukan Belanda adalah Negara Bunga Tulip. Maka dari itu, rasanya tidak akan lengkap kunjunganmu ke sana tanpa melihat bunga tulip secara langsung. Ada beberapa tempat yang bisa didatangi untuk melihat tulip. Namun, ada satu lokasi yang menyajikan aneka varietas bunga tulip dalam satu taman yang luas, namanya Keukenhof.

Keukenhof atau yang kadang disebut dengan “Garden of Europe” berlokasi di wilayah Lisse, sekitar 30 menit dari ibu kota Amsterdam. Di Keukenhof ini kamu bisa melihat 700 jenis bunga tulip beraneka warna. Tidak perlu takut datang di musim yang salah karena berkat kecanggihan teknologi, bunga tulip di sana dapat tumbuh sepanjang tahun. Namun, jika ingin menangkap momen tulip tercantik, kamu bisa datang di musim semi, tepatnya bulan April-Mei.

Rijksmuseum Amsterdam

Rijkmuseum Amsterdam atau Dutch National Museum merupakan sebuah museum seni yang menjadi rumah bagi ribuan koleksi antik milik keluarga Kerajaan Belanda. Museum ini memiliki sejarah yang panjang karena sudah ada sejak tahun 1809. Bagi yang ingin menyaksikan karya seni klasik secara langsung, museum ini adalah pilihan yang tepat.

Terdapat setidaknya 5.000 lukisan bersejarah karya seniman-seniman dunia yang dipajang dalam 250 ruang khusus. Ada juga puluhan ribu koleksi buku, mulai dari buku-buku sastra klasik hingga buku modern. Selain bisa menyaksikan keindahan karya seni, di Rijksmuseum Amsterdam kamu juga bisa melihat pembuatan kerajinan tangan khas Belanda. Pada waktu-waktu tertentu, museum ini juga menyelenggarakan pertunjukan seni yang menarik. 

Kinderdijk

Selain terkenal akan bunga tulipnya, Belanda juga terkenal karena kincir angin tradisionalnya. Buat kamu yang penasaran dengan bentuk asli kincir angin Belanda, bisa datang ke Desa Kinderdijk. Desa ini merupakan sebuah wilayah yang dikelilingi Sungai Noord. Lokasinya tepat berada di antara Rotterdam dan Dordrecht.

Kincir angin di Kinderdijk sudah ada sejak abad ke-17. Dulu, kincir angin digunakan untuk mengeringkan tanah rawa yang memang mendominasi wilayah Kinderdijk pada saat itu. Walau sudah berusia tua, semua kincir di sana tetap bisa berfungsi normal. Datanglah di bulan April-Oktober untuk bisa menyaksikan kincir Kinderdijk bergerak. Di luar bulan-bulan tersebut biasanya kincir tidak akan dioperasikan karena udara yang terlalu dingin.

Van Gogh Museum

Belanda punya maestro seni lukis besar yang sangat terkenal bernama Vincent van Gogh. Karya-karyanya sekarang bahkan masih diapresiasi di berbagai belahan dunia. Datang ke Belanda tentu tidak akan lengkap tanpa melihat langsung karya-kara besar van Gogh. Untuk itu, pastikan untuk memasukkan Van Gogh Museum dalam daftar kunjunganmu,

Museum ini menampilkan lebih dari 200 lukisan, 500 gambar, serta 700 surat yang dibuat oleh van Gogh selama hidupnya. Karyanya yang paling terkenal, seri Tournesols (Bunga Matahari), juga ditampilkan di museum ini. Selain karya van Gogh, di sini juga menampilkan karya seniman asal Belanda lainnya. Museum interaktif ini sangat menarik untuk dikunjungi karena bisa memberikan pengetahuan lebih tentang seni lukis di Belanda.

Belanda memanglah bukan sebuah negara yang luas, namun untuk urusan wisata, negara ini tidak dapat diremehkan. Di sini kamu bisa menemukan wisata alam hingga wisata budaya tanpa kesulitan. Empat destinasi wisata di Belanda yang disebutkan dalam ulasan ini adalah buktinya. Keempatnya menampilkan keunikan Belanda yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Siap menjelajah Belanda? Yuk, booking segera tiketnya di Dwidayatour!