×
Blog
Back

Persiapan Sebelum Nonton MotoGP Sepang 2018

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-24 15:17:53
  • 475 time(s)
Tag(s):

Digelar pada 2-5 November tahun ini, perhelatan MotoGP di Sepang International Circuit menjadi salah satu ajang olahraga otomotif terbesar di dunia. Penggemar berat MotoGP  pastinya tidak ingin melewatkan ajang ini. Tentu akan lebih seru kalau kamu bisa nonton MotoGP 2018 langsung di Sepang nanti. Namun, sebelum itu pastikan kamu mengetahui beberapa hal penting berikut ini.

Grand Prix

MotoGP Sepang merupakan acara balap motor berskala internasional yang digelar di Sepang International Circuit (SIC), Selangor, Malaysia dan banyak difavoritkan oleh wisatawan. Jangan heran bila balapan dimulai bulan November namun tiketnya sudah ludes terjual sejak beberapa bulan sebelumnya. Lomba adu cepat balap motor yang tahun ini secara resmi menggunakan nama Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix tersebut akan dimeriahkan dengan adanya lebih seratus stan motocarnival.

Sirkuit Sepang, penuhi standar kelas dunia

Seperti yang disebutkan sebelumnya, MotoGP 2018 bakal diadakan di sirkuit Sepang. Hal ini bukannya tanpa alasan. Sirkuit Sepang memang dirancang untuk balapan cepat dan menantang sehingga cocok bagi para pembalap kelas dunia.

Sirkuit yang digunakan dalam berbagai macam event motorsport ini mempunyai panjang 5,5 km dengan lima belas tikungan (lima ke kiri dan sepuluh ke kanan). Lintasa ini juga menjadi sirkuit yang paling banyak menampilkan aksi saling salip para rider di lintasan, lho. Hal ini didukung oleh kondisi lebar lintasan yang mencapai 16 meter dan panjang lintasan lurus mencapai 920 meter.

Sudah bisa beli tiket sejak sekarang

Ingin bergabung dengan ribuan pencinta balapan dari seluruh dunia? Kamu bisa membeli tiketnya sejak sekarang untuk mewujudkan impian nonton langsung balapan di arena terbaik. Ada enam jenis tiket MotoGP dengan harga yang dibedakan berdasarkan lokasinya. Mulai tiket SIC Racing Team-K2 Uncovered, F Grandstand, Tribune VR46-K1, Main Grandstand, Premier Roving, dan Tribune Marquez. Sudah tahu tiket jenis mana yang kamu mau?

Pembalap yang pernah berkompetisi di MotoGP

Siapa yang bakal jadi jagoan kamu di MotoGP Sepang nanti? Perlu kamu tahu, Valentino Rosi menjadi pembalap yang sering menang dalam ajang yang memacu adrenalin ini. Ia sudah pernah menang sebanyak tujuh kali! Sementara itu, Dani Pedrosa menjadi rider peraih pole position terbanyak mencapai lima kali dan peraih pole terbaik pada tahun 2015 dengan rekor 1 menit 59,053 detik.  Melihat rider-rider kelas dunia beradu cepat secara live tentu akan menjadi yang tak akan terlupakan bagi kamu.

Rekor yang pernah tercatat di MotoGP

Jika berbicara tentang rekor, Dani Pedrosa memiliki rekor fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 59,053 detik di tahun 2015. Sedangkan, rekor sirkuit dipegang oleh Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 2 menit 0,6 detik. Sementara itu, rekor top speed disabet Andrea Dovioso dengan catatatn 339,6 km/jam pada tahun 2015. Setiap tahun, MotoGP juga mencetak rekor baru untuk jumlah penonton terbanyak. Yuk, ambil bagian di kemeriahan MotoGP Sepang 2018 dengan menonton langsung di Malaysia!

 

Itu dia beberapa hal yang harus kamu tahu tentang MotoGP Sepang 2018. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk jadi bagian dari ratusan ribu penikmat adu tarik gas roda dua bertaraf internasional ini. Tak perlu bingung cari tiketnya, kamu bisa membeli paket wisata menonton MotoGP Sepang 2018 dengan Dwidayatour yang menawarkan fasilitas berkualitas dan harga yang ramah di kantong. Saksikan keseruannya!