×
Blog
Back

Para Pecinta Wisata Pantai, Berikut 5 Alasan Mengapa Bahama Wajib Masuk Bucket List Travel

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-14 10:05:25
  • 205 time(s)
Tag(s):

Buat kamu pencinta wisata pantai yang sedang mencari destinasi wisata baru, Bahama bisa kamu masukkan ke bucket list travel. Negara kepulauan yang terletak di Samudra Atlantik ini menawarkan wisata pantai yang menarik dan tidak akan kamu temukan di tempat lain. Pantai yang eksotis memang menjadi daya tarik utama liburan ke Bahama. Namun, tahukah kamu ada alasan lain yang membuat Bahama wajib dikunjungi. Apa saja? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini!

Atraksi babi berenang

Babi identik dengan habitatnya yang biasanya ada di lumpur. Namun, tidak demikian jika kamu liburan ke Bahama. Babi-babi di Pulau Big Mayor Cay, Bahama justru berenang di air laut! Kamu tidak perlu cemas akan diserang karena babi di pulau ini jinak dan sudah terbiasa dengan manusia. Pulau tersebut memang tidak berpenghuni, tetapi babi-babi yang tinggal di sana sudah tercukupi kebutuhan pangannya berkat kelebihan makanan dari kapal yang dibuang ke laut.

Menjelajah pulau-pulau kecil

Bahama merupakan negara kepulauan yang terdiri dari kurang lebih tujuh ratus pulau. Dari ratusan pulau tersebut, tiga puluh di antaranya tidak berpenghuni. Dengan jumlah pulau yang banyak, Bahama cocok untuk wisata penjelajahan dan petualangan. Mulailah petualanganmu dari Nassau, ibu kota Bahama. Dari sana, kamu akan mudah untuk menjelajahi pulau kecil di sekitarnya menggunakan kapal feri atau boat. Beberapa pulau juga sudah memiliki bandara sendiri sehingga mobilitsnya pun terjamin.

Bersantai di Pantai Pink

Ini dia atraksi utama wisata di Bahama: pantai! Pantai di Bahama menawarkan eksotisme yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain. Pantai-pantai di Bahama memiliki warna pink yang cerah. Warna pink ini berasal dari batuan koral, kulit kerang, dan kalsium karbonat yang dihasilkan oleh foraminifera, yakni binatang laut kecil yang memiliki cangkang berwarna merah dan pink. Kamu pasti akan terpesona melihatnya!

Wisata kuliner eksotis

Tak hanya pantai, liburan ke Bahama juga akan memuaskan pengalaman kulinermu. Yes, kuliner di Bahama memang cukup beragam dan menarik. Kamu bisa mencoba beragam kuliner khas Bahama dalam festival kuliner yang rutin diselenggarakan di sana. Dua festival kuliner yang paling populer di Bahama adalah All Andros Crab Fest yang digelar pada bulan Juni dan Eleuthera Pineapple Festival di akhir bulan Mei.

Kombinasi budaya lokal dan world-class service

Bahama juga dikenal dunia sebagai negara dengan hotel mewah bertaraf internasional seperti Paradise Island, Grand Hyatt, dan Breezes Resort. Kamu bisa merasakan layanan bertara internasional dari hotel-hotel tersebut. Meski demikian, menariknya kamu juga tetap dapat merasakan kearifan lokal Bahama karena pemerintah setempat berhasil mengombinasikan kedua hal tersebut dengan baik.

Jika kamu memang ingin merasakan budaya lokal dengan lebih maksimal, cobalah untuk mendatangi The Bahamas Junkanoo Carnival yang merupakan event tahunan di Bahama. Untuk menikmati festival ini, kamu bisa datang ke Bahama pada akhir April (pesta rakyat di Grand Bahama) dan awal Mei untuk event puncak, Road Fever. Lebih dari 50,000 orang meramaikan festival ini tiap tahunnya, lho!

 

Penasaran ingin liburan ke Bahama dan menikmati berbagai keindahannya? Kamu bisa melakukannya dengan mengikuti tur Royal Carribean Cruise International ke Bahama. Tak perlu bingung, langsung saja daftarkan dirimu melalui Dwidayatour. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?