×
Blog
Back

Panduan Singkat bagi Kamu yang Mau Liburan ke Zhangjiajie National Park

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-01 15:51:43
  • 393 time(s)
Tag(s):

Untuk kamu pencinta alam yang masih kebingungan menentukan lokasi liburan, Zhangjiajie National Forest Park merupakan pilihan yang tepat. Wisata alam yang ada di provinsi Hunan, China ini menawarkan pemandangan hutan dan pegunungan yang fantastis. Suasananya yang sunyi dan sejuk juga cocok untuk kamu yang menginginkan ketenangan.

Meski demikian, karena medannya yang ada di pegunungan, perjalanan ke Zhangjiajie National Forest Park dapat menjadi sebuah tantangan. Kamu akan menjumpai lembah dan tanjakan selama mengunjungi wisata ini. Supaya perjalananmu tetap nyaman dan menyenangkan, berikut panduan singkat liburan ke Zhangjiajie National Park.


Tentukan tanggal yang tepat

Menentukan waktu yang tepat untuk berlibur merupakan suatu keharusan, terutama jika kamu berencana liburan ke China. Negeri Tirai Bambu ini dikenal sebagai negara dengan kepadatan penduduk nomor satu di dunia. Dengan demikian, ada kemungkinan tempat-tempat wisata akan dipenuhi dengan turis domestik pada tanggal tertentu.

Waktu-waktu yang harus kamu hindari adalah minggu pertama bulan Oktober (libur nasional dan Festival Musim Gugur), awal Mei (hari buruh), dan libur musim panas (Juli-Agustus). Pada saat-saat ini, turis domestik akan memenuhi seluruh tempat wisata lokal, termasuk Zhangjiajie National Forest Park.

Jadi, waktu yang tepat untuk liburan ke Zhangjiajie National Park adalah pada awal bulan September dan di akhir bulan Oktober karena selain relatif lengang, cuacanya juga lebih bersahabat.


Persiapkan fisik

Zhangjiajie National Forest Park merupakan wisata alam yang terletak di area pegunungan. Kamu akan menemui banyak tanjakan dan turunan saat mengunjunginya. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan fisikmu supaya bisa menjelajah dengan baik. Terutama jika kamu ingin mengunjungi heaven door di Gua Tianmen, kamu perlu mempersiapkan fisikmu untuk menapaki 999 anak tangga yang tersedia di sana.

Pemilihan pakaian juga sangat penting untuk membuatmu nyaman selama liburan ke Zhangjiajie National Forest Park. Karena cuacanya yang cenderung mendung, berjaga-jagalah dengan membawa jas hujan atau jaket parasut. Jangan lupa juga untuk melindungi kulitmu dengan lotion atau spray anti serangga supaya terhindar dari serangga yang beterbangan di taman nasional ini.


Bawalah bekal

Untuk menjelajah Zhangjiajie National Forest Park dengan baik, berjalan kaki merupakan opsi terbaik. Untuk itu, kamu harus mempersiapkan dirimu sebaik mungkin. Selain persiapan fisik, kamu juga harus menyiapkan perbekalan sebelum memulai petualangan liburan ke Zhangjiajie National Forest Park.

Bawalah air, snack, atau buah-buahan secukupnya sebagai sumber energimu. Jika kamu tidak ingin membuat bawaanmu menjadi lebih banyak, terdapat banyak tempat makan di sekitar taman nasional ini, mulai dari fast food hingga kios-kios snack tradisional China. Jika kamu berniat untuk sekalian berwisata kuliner di sana, pastikanlah untuk membawa uang tunai yang cukup atau kamu bisa juga menggunakan aplikasi pembayaran online.

Dengan panduan ini, kamu bisa liburan ke Zhangjiajie National Forest Park dengan nyaman! Jika kamu berminat untuk mengunjungi wisata alam yang satu ini sekaligus menikmati eksotisme Jiuzhaigou dan keindahan sungai Yangtze, segera book 7-10D Avatar Zhangjiajie dari Dwidayatour. Dengan menyiapkan budget sekitar Rp22 juta, kamu juga akan mendapatkan bonus tour ke Guilin, lho!