×
Blog
Back

Nyaman Liburan Murah ke Jepang dengan 5 Tips Ini

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-10 15:38:46
  • 213 time(s)
Tag(s):

Jepang dengan segala daya tariknya memang menjadi salah satu destinasi favorit orang Indonesia saat ingin liburan ke luar negeri. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengurungkan niat liburan ke Jepang karena terbentur bujet yang terbatas. Padahal sebetulnya jika direncanakan secara tepat, liburan murah ke Jepang bukan lagi sekadar impian. Kamu yang ingin berlibur ke Jepang tapi terhalang bujet bisa menyimak beberapa tips di bawah ini!


Sebaiknya berangkat saat musim dingin

Jika ingin liburan murah ke Jepang, tentu kamu harus rela untuk sedikit berkorban. Agar bisa mendapatkan tiket akomodasi murah, sebaiknya hindari datang saat peak season. Nah, peak season di Jepang biasanya terjadi saat Mei-Juni ketika sakura sedang mekar atau saat musim panas pada bulan Juli-September.

Harga tiket akomodasi seperti transportasi dan penginapan biasanya akan turun pada musim dingin karena relatif sepi penumpang. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk liburan murah ke Jepang. Meski tak bisa menyaksikan bunga sakura yang mekar, kamu masih bisa mengunjungi berbagai wisata lain di Jepang yang justru terlihat lebih cantik saat musim dingin, misalnya seperti Niseko di Hokkaido. Kamu bisa melakukan snow-boarding di sini!


Aktif cari tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari

Semakin mepet kamu membeli tiket pesawat, biasanya harga yang ditawarkan cenderung semakin mahal pula. Oleh sebab itu, usahakan untuk aktif mencari tiket pesawat sejak jauh-jauh hari, ya. Datangi berbagai pameran traveling atau berburu promo tiket online dari Dwidayatour. Jika memiliki kartu kredit DBS, kamu berkesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat All Nippon Airways (ANA) ke Jepang dengan harga miring. Cek di website Dwidayatur sekarang juga agar tidak kelewatan!


Gunakan Japan Rail Pass untuk keliling Jepang

Bagi yang berencana berlibur ke Jepang selama lebih dari seminggu dan hendak mengunjungi berbagai kota, sebaiknya gunakan kereta api aja. Hampir semua kota di Jepang terhubung dengan kereta, jadi memang transportasi inilah yang paling efisien untuk digunakan berkeliling.

Nah, Jepang memiliki Japan Rail Pass yang dengan masa berlaku tujuh hari untuk berkeliling kota. Harganya sekitar Rp3.000.000. Sekilas memang harga tersebut terkesan mahal, tapi jika dibandingkan dengan transportasi lain, Japan Rail Pass justru termasuk terjangkau karena kamu bebas berkeliling dari satu kota ke kota lain selama tujuh hari penuh. Kamu juga tak perlu bingung mencari transportasi lagi untuk akomodasi di sana.


Mengunjungi tempat wisata gratis

Sebagai salah satu destinasi liburan populer, Jepang tentu menyediakan banyak tempat wisata. Kabar baiknya, beberapa di antaranya bisa kamu kunjungi secara gratis sehingga dapat menghemat pengeluaran. Beberapa tempat wisata gratis yang menarik didatangi adalah Shibuya Street, Kuil Meiji, Harajuku, dan Himawari no Sato atau taman bunga matahari terbesar di Jepang.

Bagi yang berkesempatan mengunjungi Jepang saat musim semi, kamu wajib mampir ke taman di sana karena pemandangannya pasti terlihat cantik dengan bunga sakura yang bermekaran.


Usahakan beli makan di Konbini saja

Selain akomodasi, pos pengeluaran lain yang juga biasanya memakan biaya cukup banyak adalah konsumsi. Restoran di Jepang memang kebanyakan mematok harga relatif mahal. Untuk itu, sebaiknya kamu membeli makan di Konbini atau convenient store saja. Jenis makanan yang dijual cukup beragam kok, mulai dari salad, onigiri, hingga bento. Tak hanya berharga murah, di Konbini juga biasanya disediakan fasilitas microwave sehingga kamu bisa menghangatkan makananmu sebelum disantap.


Kelima tips di atas bisa kamu coba agar bisa liburan murah ke Jepang tanpa mengorbankan kenyamanan, terutama jika ini pertama kalinya kamu akan mengunjungi negara sakura tersebut. Selamat berlibur!