×
Blog
Back

Menjelajah ZhangJiaJie, Pegunungan Avatar di Negeri China

  • admin_dwidaya
  • 2016-01-22 16:54:16
  • 13083 time(s)

Menjelajah ZhangJiaJie, Pegunungan Avatar di Negeri China


Pernahkah anda menonton film Avatar besutan sutradara terkenal James Cameron? Mungkin anda ingat adegan perang diantara gunung-gunung yang melayang di udara. Berdasarkan pengakuan sang sutradara sendiri, ide gunung melayang tersebut datang dari salah satu daerah di China, yaitu Zhangjiajie, yang sekarang dikenal dengan sebutan "Pegunungan Avatar"


Zhangjiajie sendiri merupakan sebuah kawasan alam yang sangat indah di provinsi Hunan, Terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site, ZhangJiaJie menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang berkunjung ke China. Bentuk geologi alam yang unik dan beragam dari hutan, gua, danau, hingga gunung-gunung yang berbentuk seperti menara yang menjulang keatas.


ZhangJiaJie National Forest Park


ZhangJiaJie National Forest Park merupakan taman nasional pertama yang diakui pada tahun 1982 di China. Disini, anda dapat menyaksikan lebih dari 3000 pilar-pilar batu yang menjulang tinggi dari atas tanah, diseluruh penjuru taman nasional ini.


Pilar-pilar tersebut memiliki beragam bentuk yang unik, dari yang berbentuk seperti manusia, seperti benda-benda sekitar, ataupun berbentuk hewan. ZhangJiaJie Nastional Forest Park menjadi lokasi yang harus anda kunjungi ketika berkunjung ke kawasan wisata ZhangJiaJie.


YuanJiaJie Mountains


YuanJiaJie Mountains dapat dikatakan sebagai salah satu lokasi yang memiliki pemandangan paling menakjubkan di kawasan alam ZhangJiaJie. Gunung-gunung batu yang terbentuk secara alami, dikelilingi puncak-puncak yang lebih tinggi, dan memiliki jurang dalam yang seakan membelah kawasan ini, seakan menunjukkan sebuah pemandangan yang mistis kepada anda. Bagaimana tidak, bahkan kawasan ini dijadikan ide untuk geologi alam di planet lain dalam film Avatar.

Terdapat empat situs yang menjadi tujuan utama para traveller yang ada ke YuanJiaJie, dimana semuanya merupakan keajaiban alam yang alami tanpa sentuhan manusia. HouHuayuan (Rear garden), Mihun Tai (Enchanting platform), Tianxia Diyi Qiao (Jembatan diatas langit), dan Qiankun Zhu (Pilar Selatan dari Surga).


Huanglong Cave, The Dragon King's Palace


Huanglong Cave, yang juga dikenal dengan sebutan "Yellow Dragaon Cavern" atau "The Dragon King's Palace" merupakan salah satu gua terbesar di China, yang juga termasuk dalam keajaiban gua-gua di dunia. Huanglong Cave sendiri merupakan sebuah gua bebatuan kapur karst yang sangat besar dengan memiliki bentuk stalaktit yang khas dan aliran sungai dibawah tanah.



Dengan memiliki luas area lebih dari 100.000 meter persegi, panjang gua yang mencapai 7,6 kilometer dan tinggi 140 meter, Huanglong cave terbagi menjadi 2 area kering dan 2 area yang tergenang air. Empat air terjun dan lebih dari 10,000 stalaktit seakan menambah keajaiban yang terdapat dalam Huanglong Cave di Kawasan Alam ZhangJiaJie.


Baofeng Lake


Baofeng Lake, danau yang berada pada jalur pendakian gunung ini memiliki luas hingga 30 hektar dan kedalaman mencapai 72 meter yang terbentuk dari air bawah tanah, air pegunungan, dan juga air hujan. Gunung-gunung yang berada disekeliling danau ataupun berada pada tengah-tengah danau, menawarkan sebuah pemandangan alam yang mempesona setiap orang yang berkunjung.



Sesungguhnya Baofeng Lake bukanlah danau alami yang terbentuk dari alam, melainkan terbentuk secara tidak sengaja oleh penduduk lokal untuk menyimpan air, dan kemudian seiring waktu terbentuklah sebuah danau yang indah. Anda juga memiliki kesempatan untuk menyusuri danau dengan perahu bersama para penduduk lokal yang bernyanyi sepanjang perjalanan.


Tianmen Mountain Glass Walkway


Tianmen Mountain merupakan tempat yang paling tepat untuk menguji keberanian anda menghadapi ketinggian. Anda dapat langsung menuju ke puncak gunung dengan jalur Cable Car terpanjang di dunia, sepanjang 7 km dan selama 30 menit anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan di kawasan ZhangJiaJie.




Di puncak Tianmen Mountain, terdapat jalan setapak disisi tebing dimana anda dapat berjalan kaki diatas ketinggian 1400 kaki. Menjelang akhir jalan setapak, keberanian anda akan diuji lagi dengan adanya jalur kaca yang menggantung disisi tebing, dimana anda dapat langsung melihat jurang dibawah kaki anda langsung. Berjalan disini akan menjadi pengalaman yang mengguncang adrenalin anda.


Tianmen Cave


Untuk mencapai Tianmen Cave, anda harus menggunakan bus kecil untuk melewati "99 bends", sebuah jalan disisi gunung dengan tikungan-tikungan yang sangat tajam.


Tianmen Cave, yang juga sering disebut sebagai "Heaven's Door", merupakan sebuah lubang besar selebar 30 meter yang terdapat diantara dua tebing. Setelah melewati jalur 99 bends dengan bus, anda harus mendaki 999 anak tangga yang curam dan sempit. Setiap langkah perjalanan anda ke Tianmen Cave disebut sebagai "Climbed the Stairway to Heaven".



Ingin berkunjung ke ZhangJiaJie? Dwidayatour mengajak anda untuk berpetualang di ZhangJiaJie dan kawasan alam lainnya yang menakjubkan di China dalam JiuZhaiGou ZhangJiaJie Vacation. Untuk informasi lebih lenjut, anda dapat menghubungi Hotline 1500383 , atau temukan paket tournya disini!

JiuZhaiGou ZhangJiaJie Vacation Tour