×
Blog
Back

Menikmati Kuliner Bazaar Ramadhan di Kuala Lumpur

  • admin_dwidaya
  • 2017-06-05 14:41:00
  • 3642 time(s)

Menikmati Kuliner Bazaar Ramadhan di Kuala Lumpur


Berkunjung ke Malaysia pada saat bulan Ramadhan, menjadi momen spesial yang tidak didapatkan pada bulan lainnya. Apalagi jika kita ikut berpuasa dan berbuka bersama-sama dengan warga lokal. Sensasi berbeda!

Salah satu yang istimewa di Malaysia, khususnya Kuala Lumpur, adalah Ramadhan Bazaar. Sebenarnya Ramadhan bazaar ini tidak jauh beda dengan pasar kuliner Ramadhan di Indonesia yang menjual bermacam-macam makanan takjil atau lauk pauk untuk berbuka. Yang membedakan adalah jenis kuliner yang berbeda dan lebih variatif. Bisa dibilang, periode Ramadhan ini adalah momen terbaik kamu wisata kuliner. Siap-siap ngiler, ya

Yuk kenali 4 Bazaar Ramadhan Terbaik yang ada di Kuala Lumpur!


KAMPUNG BARU RAMADHAN BAZAAR

 
Kampung Baru yang dikenal sebagai kawasan kampung Melayu besar dan termasuk kawasan bersejarah, adalah salah satu Bazaar Ramadhan terbaik di Kuala Lumpur pada saat bulan Ramadhan. Lebih dari 200 penjaja makanan membanjiri jalan Raja Alang, yang menyajikan berbagai makanan dan minuman khas Malaysia dengan harga yang terjangkau. Yang menyenangkan, lokasinya sangat mudah diakses dengan jalur LRT.

Alamat : Jl. Raja Alang, Kuala Lumpur


Nasi Dagang dan Nasi Kerabu


Roti Goreng McGyver


Rojak Pasembor


Kebab Kukus



TTDI RAMADHAN BAZAAR



Taman Tun Dr Ismail, atau yang disingkat dengan TTDI merupakan salah satu kawasan terbaik untuk berburu makanan berbuka. Disepanjang jalan Tun Mohd Fuad 2, kamu dapat menemukan Ramadhan Bazaar yang ramai menjelang sore. Salah satu makanan yang menjadi favorit disini adalah Murtabak Raja, Ayam Percik, Grilled Lamb, Chicken Wing dan Popiah Basah. Buat menyegarkan dahaga, coba cicipi puding buah. Fresh!

Alamat : Jl. Tun Mohd Fuad 2, Taman Tun Dr Ismail, Kuala Lumpur


Grilled Lamb


Apam Balik


Murtabak Raja


Popiah Basah



BANGSAR RAMADHAN BAZAAR



Kawasan Bangsar juga menggelar Bazzar Ramadhan setiap harinya yang tentunya tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta kuliner. Bangsar Ramadhan bazaar terletak di Jalan Telawi 1, disamping Masjid Saidina Abu Bakar As Siddiq. Bagi sebagian orang, Bazzar Ramadhan ini tidaklah terlalu besar, tetapi menjadi salah satu yang terbaik, terutama untuk Putu Piring yang melegenda bagi masyarakat Kuala Lumpur. Jajanan yang harus kamu coba adalah Rojabak dan ayam golek. Yuk berbuka bersama di Bazaar Ramadhan Bangsar!

Alamat : Jalan telawi 1, Kuala Lumpur


Assorted Jellies


Roti Boom


Rojabak


Kuih Pelita



SHAH ALAM RAMADHAN BAZAAR



Merupakan salah satu Bazaar Ramadhan terbesar di Kuala Lumpur, dengan 4 hingga 5 baris panjang ratusan vendor yang menjajakan makanannya. Karena areanya yang terletak di lapangan parkir Stadium Shah Alam yang begitu luas, kamu mungkin akan menghabiskan waktu lama disini. Banyak pilihan jajanan nikmat disini, misalnya nasi dagang hingga cokodok durian. Semuanya enak. Jangan lupa juga mengunjungi Food Truck nya!

Alamat : Stadium Shah Alam, Seksyen 13, Shah Alam, Selangor


Nasi Lemak kukus Utara


Kek Batik


Popiah SS Ali


Cokodok


Buat kamu yang ingin menikmati suasana Ramadhan di Malaysia, ada berbagai pilihan paket wisata menarik untuk menjelajah Kuala Lumpur! Temukan di Paket Wisata Malaysia!


Start from IDR 1.070.000


Start from IDR 2.245.000

Untuk liburan setelah lebaran nanti, jangan lewatkan promo Ramadhan Mudik 2017 bersama Dwidayatour! Dapatkan potongan harga hingga 300 ribu untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel di website dwidayatour.co.id atau mobile app Dwidayatour, dengan menggunakan kartu kredit ANZ! Cek selengkapnya disini!


sumber foto dan artikel : timeout.com, kuala-lumpur.ws