×
Blog
Back

Mau Nonton Ubud Village Jazz Festival 2018? Baca Dulu 5 Info Penting Ini

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-24 12:19:31
  • 185 time(s)
Tag(s):

Pada tahun 2018 ini Indonesia kebanjiran festival musik keren, baik berskala nasional maupun internasional. Salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Ubud Village Jazz Festival 2018. Dari namanya, sudah terlihat jelas kalau festival musik satu ini ditujukan bagi kamu para penggemar jazz. Agak berbeda dari kebanyakan festival musik lain di Indonesia yang biasanya cenderung mewah, Ubud Village Jazz Festival memberikan suasana yang intimate sehingga kamu bisa merasa dekat dengan musisi.

Tertarik untuk datang ke Ubud Village Jazz Festival? Sebelum berangkat, kamu wajib mengetahui beberapa hal di bawah ini terlebih dulu.

Sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraan

Agak keterlaluan rasanya kalau kamu mengaku pencinta jazz tapi tidak tahu sama sekali tentang Ubud Village Jazz Festival. Festival musik yang diadakan sejak 2013 ini sekarang sudah memasuki tahun kelima. Pendirinya adalah Yuri Mahatma, seorang musisi dan founder dari Underground Jazz Movement, serta Anom Darsana, direktur dan pemilik dari ANTIDA Music Productions.

Keduanya sudah sering bekerja sama sejak 2010 untuk berbagai proyek musik jazz. Pada awal 2012, Yuri dan Anom memiliki ide untuk membuat sebuah konser berbasis komunitas (community concert). Akhirnya, dengan dukungan dan bantuan dari komunitas artis, Ubud Village Jazz Festival pun lahir pada 2013.

Diadakan selama dua hari di Ubud, Bali

Tahun ini, Ubud Village Jazz Festival akan diadakan selama dua hari pada 10 dan 11 Agustus 2018 di Arma Ubud, Bali. Sejak awal, Ubud Village Jazz Festival memang sengaja menciptakan sebuah festival yang tidak terlalu besar, tetapi penyelenggaraannya begitu tapi dan intimate. Di dalam arena nanti terdapat beberapa panggung yang menampilkan berbagai musisi jazz dari dalam dan luar negeri. Jadi, kamu bisa menikmati banyak jenis musik jazz dalam satu festival.

Diramaikan oleh musisi jazz kelas nasional dan internasional

Kamu pasti sudah penasaran dengan line up yang bakal mengisi panggung Ubud Village Jazz Festival, kan? Tenang saja, kamu pasti tidak akan kecewa karena musisi yang hadir sudah dikenal jempolan di industri musik jazz. Beberapa musisi jazz dalam negeri yang akan tampil di Ubud Village Jazz Festival 2018 adalah Ade Irawan’s Good Fellas, Tiyo Alibasyah, Ito Kurdhi, dan Idang Rasjidi Syndicate.

Sedangkan, musisi-musisi jazz luar negeri yang juga akan meramaikan panggung Ubud Village Jazz Festival 2018 adalah Benny Green Trio (USA), Insula (Perancis), Gerard Kleijn (Belanda), A Fuzz (Korea Selatan), dan Fossile 3 (Jerman).

Ada kompetisi band juga

Selain musisi yang namanya sudah malang melintang di industri musik jazz, Ubud Village Jazz Festival 2018 juga memberi kesempatan pada band-band jazz tanah air untuk memamerkan kemampuan mereka. Jadi, sebelumnya pada April 2018, diadakan kompetisi band bertajuk International Jazz Day Youth Band Competition 2018. Juara pertamanya, yakni JODA BAND, berhak tampil selama 45 menit di Ubud Village Jazz Festival 2018.

Tiket sudah bisa dibeli sejak Februari 2018

Sudah tidak sabar untuk membeli tiket Ubud Jazz Festival 2018? Penjualan tiket sudah dibuka sejak Februari 2018 lalu, kok. Sedangkan, batas terakhir untuk pembelian tiekt adalah hingga 9 Agustus 2018. Kamu bisa membelinya langsung dari website resmi mereka di ubudvillagejazzfestival.com atau melalui aplikasi mobile Dwidayatour. Saat ini, tiket yang tersedia adalah regular ticket seharga Rp500.000 hingga Rp700.000. Buruan beli sekarang agar kamu tidak kehabisan dan berakhir menyesal!

 

Agar acara menonton Ubud Village Jazz Festival 2018 berjalan lancar, tidak ada salahnya menyiapkan akomodasi dari sekarang. Booking tiket pesawat dan penginapan melalui Dwidayatour agar praktis dan menghemat waktu. Selamat menonton Ubud Village Jazz Festival 2018!