×
Blog
Back

Masih Ragu Liburan Naik Kapal Pesiar? Cek 5 Kelebihannya Berikut Ini!

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-05 12:04:33
  • 566 time(s)
Tag(s):

Saat merencanakan liburan ke destinasi yang cukup jauh, kebanyakan orang Indonesia biasanya memilih untuk naik pesawat atau kereta api. Padahal, ada satu opsi lain yang sebetulnya tak kalah nyaman dan menarik untuk dicoba, yaitu kapal pesiar. Berlibur naik kapal pesiar memiliki segudang kelebihan yang tidak akan kamu dapatkan jika menggunakan transportasi lain. Beberapa di antaranya bisa kamu cari tahu di bawah ini!


Tidak perlu pusing cari hotel

Jangan membayangkan kapal pesiar seperti kapal biasa, ya. Di kapal pesiar terdapat berbagai fasilitas yang kamu butuhkan untuk kenyamanan perjalanan, salah satunya adalah hotel berbintang. Dengan kata lain, kamu yang naik kapal pesiar tak perlu bingung mencari dan booking hotel lagi secara terpisah. Sangat praktis, bukan?

Apalagi jika kamu mengunjungi beberapa kota atau negara sekaligus yang mengharuskan kamu untuk berpindah-pindah hotel. Belum lagi risiko tidak mendapatkan hotel karena full-booked atau harus membayar lebih mahal akibat sedang memasuki masa peak season. Nah, berlibur naik kapal pesiar akan membantumu terhindar dari berbagai risiko tersebut sehingga kamu pun bisa menikmati liburan dengan lebih santai dan nyaman.


Praktis, semua fasilitas sudah disediakan

Tidak hanya hotel, berbagai fasilitas kelas mewah lain juga bisa kamu dapatkan jika berlibur naik kapal pesiar, mulai dari kuliner hingga hiburan. Coba bandingkan dengan wisata darat yang pasti mengharuskan kamu untuk booking hotel, reservasi tempat makan, hingga menyewa mobil atau mencari taksi untuk berkeliling tempat wisata.

Namun, dengan naik kapal pesiar, kamu tak perlu lagi menyiapkan semua itu karena sudah menjadi bagian dari fasilitas kapal. Kamu hanya perlu menyiapkan pakaian dan barang bawaan lain untuk dibawa. Selebihnya, pihak kapal pesiar telah menyediakan semuanya. Kamu bahkan bisa menonton bioskop, spa, hingga berbelanja jika berlibur naik kapal pesiar!


Tidak perlu berulang kali packing dan unpacking

Nah, karena tidah harus berpindah-pindah hotel, kamu pun tidak perlu mengemas dan membongkar koper atau barang bawaan lain setiap kali akan check out dan check in hotel berbeda. Selama berada di kapal pesiar, kamu bisa meletakkan seluruh barang bawaan di dalam kamar hotel selagi kamu jalan-jalan dan mencoba berbagai fasilitas yang disediakan di kapal pesiar. Waktu yang kamu miliki pun bisa benar-benar dimaksimalkan untuk berlibur.


Waktu istirahat yang cukup

Kapal pesiar biasanya melakukan perjalanan ke lebih dari satu negara sekaligus dalam beberapa hari. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai suatu negara dari negara lain setidaknya sekitar 1-2 hari. Sekilas, hal ini mungkin terkesan melelahkan. Namun, mengingat berbagai fasilitas yang disediakan di kapal pesiar, perjalanan laut selama 1-2 hari pasti tak akan terasa.

Selain itu, waktu tempuh tersebut juga dapat kamu manfaatkan untuk beristirahat dengan cukup, misalnya tidur, spa, atau berendam di jacuzzi. Jadi, sesampainya di negara tujuan, tubuh dan pikiran kamu bisa benar-benar fresh sehingga siap mengeksplor berbagai tempat wisata.


Harga tetap, tinggal pilih tujuan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kebanyakan orang Indonesia memilih untuk beli tiket pesawat untuk berlibur ke destinasi yang agak jauh. Perlu kamu ketahui kalau harga tiket pesawat cenderung fluktuatif sehingga bisa berubah setiap jamnya. Namun, hal tersebut tak akan kamu temukan jika naik kapal pesiar karena harganya sudah tetap, jadi kamu bisa tinggal pilih destinasinya.


Selain berbagai kelebihan yang disebutkan di atas, berlibur naik kapal pesiar juga cukup terjangkau, lho. Jika berlibur menggunakan Princess Cruises dari Dwidaya Tour, misalnya, kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp12 juta per orang dan kamu sudah bisa berkeliling ke Seattle, Ketchikan, Tracy Arm Fjord, Juneau, Skagway, dan Victoria! Sangat menarik, bukan?