×
Blog
Back

Makin Enjoy Nonton We The Fest dengan 5 Tips Ini

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-17 10:31:37
  • 212 time(s)
Tag(s):

Sejak pertama kali diadakan pada 2014, We The Fest menjadi salah satu festival musik internasional yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia. Tahun ini, We The Fest kembali diselenggarakan pada 20-22 Juli 2018 di Jakarta International Expo. Berbagai line up seru, baik yang dari dalam maupun luar negeri, bakal hadir memeriahkan panggung We The Fest. Beberapa di antaranya seperti James Bay, Lorde, Alt-J, Andien, dan Maliq & D’Essentials.

Nah, apa ada dari kamu yang berencana untuk datang We The Fest 2018? Pastikan kamu bisa menikmati seluruh rangkaian acara secara maksimal dengan beberapa tips di bawah ini.


Simpan run down harian

We The Fest 2018 diadakan selama tiga hari berturut-turut. Setiap hari, performers yang akan tampil pun berbeda-beda. Oleh sebab itu, kamu wajib mengetahui jadwal atau run down harian yang ditetapkan. Untuk tahun 2018 ini, We The Fest sudah merilis jadwal harian tersebut pada website dan akun Instagram mereka.

Agar bisa enjoy maksimal, kamu memang sebaiknya nonton seluruh performer sejak sore hingga malam. Tapi kalau memang kamu hanya mengincar penampilan dari beberapa musisi tertentu, catat jadwal penampilannya di smartphone kamu. Jangan sampai kamu telat datang dan ketinggalan banyak hal seru hanya karena lupa jadwal.


Jangan lupa menghapalkan lagu

Kapan lagi kamu bisa menyanyikan lagu-lagu favorit bersama dengan sesama fans, sementara musisi idola kamu ada di atas panggung? Apalagi artis yang hadir di We The Fest 2018 keren-keren, lho. Karena itu, jangan lupa menghafalkan lagu-lagu artis favoritmu sebelum datang ke We The Fest. Jadi, kalau misalnya penyanyi atau band favoritmu menyuruh penonton untuk nyanyi bareng atau sing along, kamu pun tidak akan mati gaya.


Pakai pakaian senyaman mungkin

Setiap harinya selama tiga hari, We The Fest 2018 diadakan mulai pukul 16:00 WIB hingga tengah malam. Selama jangka waktu tersebut, tentu kamu tidak akan hanya berdiam diri di satu tempat, kan? Kamu pasti bakal berkeliling venue, mencicipi kuliner yang tersedia, dan tentunya berjoget bersama para penonton lain saat menonton penampilan musik.

Oleh sebab itu, pastikan kamu mengenakan pakaian senyaman mungkin, ya. Pilih pakaian yang tidak membatasi ruang gerakmu, jadi jangan terlalu ketat. Jangan lupa pula kenakan sepatu yang tidak akan membuatmu kesakitan. Sneakers dapat menjadi pilihan tepat karena kamu pasti akan banyak berjalan.


Siapkan power bank

Kurang afdol rasanya nonton konser kalau tidak mengabadikan epic-nya penampilan musisi favoritmu di atas panggung. Lagi pula, kamu pasti ingin bisa menonton penampilan tersebut melalui video yang direkam. Nah, mengingat ada banyak artis yang akan tampil, pasti baterai ponsel kamu akan cepat habis jika digunakan untuk merekam berbagai penampilan. Karenanya, jangan lupa bawa power bank dan kabel charger. Pastikan juga daya baterai di power bank kamu juga masih penuh.


Bawa keperluan sanitasi pribadi

Panggilan alam di tengah menikmati konser sangat mungkin terjadi. Di sisi lain, malas juga rasanya membayangkan kondisi toilet di tempat yang dihadiri ribuan orang. Sebenarnya We The Fest pasti sudah memikirkan kenyamanan kamu dan pengunjung lain dalam hal ini, tetapi tidak ada salahnya membawa keperluan kebersihan pribadi sendiri seperti semprotan sanitasi untuk dudukan toilet, cairan anti bakteri pembersih tangan, tisu basah, tisu kering, dan sebagainya.

Nah, sekarang kamu sudah siap nonton We The Fest 2018 dengan maksimal! Sudah beli tiket? Kalau belum, kamu bisa langsung book tiket We The Fest 2018 melalui Dwidayatour. Jangan lupa juga datang ke Dwidayatour Carnival untuk mendapatkan berbagai penawaran travel menarik dan menguntungkan!