×
Blog
Back

Liburan Winter Akhir Tahun? Ini Destinasi yang Bisa Kamu Kunjungi di Jepang

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-08 15:31:13
  • 291 time(s)


Tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia membuat kita penasaran bagaimana rasanya hidup di musim dingin dan melihat salju. Akan tetapi berlibur pada musim dingin memiliki tantangan tersendiri, terutama bagi kita yang tidak biasa dengan suhu yang berada di bawah nol derajat Celcius. 
Oleh karenanya, pemilihan destinasi wisata yang tepat juga perlu dipertimbangkan. Meski harus melawan dingin, pastikan destinasi yang akan dikunjungi menyenangkan dan memberikan tersendiri bagi kamu dan keluarga. Di kawasan Asia Timur, tempat untuk menikmati winter salah satunya adalah Jepang. Berikut beberapa hal yang harus kamu kunjungi.

Bermain salju di Rokko Snow Park 


Jika kamu berkunjung ke Jepang, meski terkenal dengan sebutan sebagai Negeri Sakura, pada musim dingin kamu akan sulit menemukannya. Namun, ada alternatif lain selain berkeliling taman dan menikmati bunga sakura yang bermekaran. Sama-sama aktivitas luar ruangan dan bertema alam, ski menjadi pilihan yang patut dicoba. 

Untuk mencoba olahraga ski salju ini, kamu perlu berkunjung ke salah satu resor ski terbaik Jepang yang ada di Osaka yaitu Rokko Snow Park. Selain itu, Rokko Snow Park ini juga menjadi destinasi wisata yang ramah anak. Di Rokko Snow Park kamu dapat menikmati salah satu dari tiga suasana malam terbaik di Jepang. Di antaranya adalah kota Kobe, yang berjarak satu jam dari Osaka, dimana cahaya lampu-lampu dari kota akan nampak di sepanjang garis pantai. Indah sekali. 




Bermandi cahaya di malam hari, bertabur bunga di siang harinya


Winter Illuminations bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang patut kamu coba saat liburan di Jepang. Musim dingin yang kelabu dibuat berwarna dan menarik dalam balutan Winter Illuminations yang terdiri dari lebih dari delapan juta lampu LED. 

Winter Illuminations sendiri merupakan festival musim seni yang diadakan selama tujuh bulan mulai dari Oktober sampai dengan Mei. Winter Illuminations tampil dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. Meski begitu, ada satu instalasi yang selalu sama yaitu terowongan cahaya. Terowongan dengan panjang 200 meter ini merupakan highlight dari Winter Illuminations. Hal ini terlihat dari banyaknya lampu yang digunakan untuk instalasi ini, 1,2 juta buah. Tidak sedikit. 

Selain terowongan cahaya, ada juga Kawazu Sakura Light Tunnel. Di sini pun dihiasi dengan 700.000 lampu LED berwarna pink yang khas. Oleh karena itu, dinamai dengan terowongan sakura. 

Tidak hanya Winter Illuminations yang bisa dinikmati di Nabana no Sato. Sebelum Winter Illuminations hadir pada tahun 2013, Nabana no Sato sudah dikenal sebagai taman dengan aneka tamanan yang bermekaran sepanjang tahunnya. Dimana setiap musim semi, taman ini menyelengarakan festival bunga yang disebut-sebut terbesar di Jepang. Jenis bunga yang dipamerkan mulai dari Hydrangea, tulip, mawar hingga Daffodils. 



Tenggelam dalam masa lalu di Shirakawa-go


Jepang selama ini dikenal sebagai negara yang menghargai kebudayaan dan sejarah membuat wisata sejarah dan menikmati sisa peninggalan sejarahnya menarik. Salah satu destinasi yang patut dikunjungi adalah kota tua Shirakawa-go yang terletak di Prefektur Gifu, Chubu. 

Di kota ini masih banyak terdapat bangunan tua khas Jepang yaitu rumah tradisional gassho. Rumah yang telah berusia lebih dari 250 tahun ini adalah rumah dengan atap berbentuk segitiga yang dibuat dari anyaman jerami. Shirakawa-go yang merupakan warisan UNESCO ini memiliki objek wisata utama yaitu desa Ogimachi yang memiliki rumah bersejarah paling banyak. Namun, pada musim dingin, Ogimachi akan ditutupi salju setebal 1-2 meter. Dan untuk sampai ke Ogimachi kita perlu melewati jembatan yang berada di atas Sungai Shogawa.

Itulah beberapa destinasi menyenangkan saat winter yang patut kamu kunjungi di Jepang. Untuk kenyamanan selama liburan di Jepang ini, kamu bisa memilih paket wisata yang ditawarkan oleh Dwidayatour. Selain akomodasi yang terjangkau, dengan meggunakan paket liburan ke Jepang ini, akan membuat perjalanan menjadi tak terlupakan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi langsung hotline (021) 1500 383, atau bisa klik di sini.