×
Blog
Back

Liburan Murah ke Luar Negeri dengan 5 Trik Ini

  • admin_dwidaya
  • 2018-09-20 15:59:51
  • 355 time(s)
Tag(s):

Siapa bilang liburan ke luar negeri selalu membutuhkan biaya yang mahal? Dengan persiapan yang matang dan dilakukan jauh-jauh hari, liburan murah ke luar negeri bukan lagi impian. Selain itu, tentunya dibutuhkan juga beberapa trik khusus agar persiapan kamu bisa berjalan lancar. Tak perlu bingung, kamu bisa mendapatkan trik-trik tersebut di bawah ini!  

Pilih waktu yang tepat

Hal penting pertama yang harus kamu perhatikan jika ingin liburan murah ke luar negeri adalah waktu. Usahakan untuk menghindari musim liburan atau waktu high season lainnya karena harga yang dipatok biasanya akan jauh lebih mahal. Kamu yang sudah bekerja sebaiknya mengajukan cuti selama beberapa hari agar bisa mendapatkan akomodasi liburan dengan harga lebih terjangkau.

Selain itu, di luar high season, biasanya berbagai tempat wisata akan cenderung lebih sepi. Alhasil kamu pun bisa lebih leluasa menikmati suasana tanpa harus berdesakan dengan para wisatawan lain.

Kunjungi negara bebas visa

Mengingat bujet yang terbatas, sebaiknya kamu memilih negara-negara bebas visa sebagai destinasi liburan murahmu. Seperti yang kamu ketahui, mengurus visa tak hanya membutuhkan waktu dan tenaga, tetapi juga uang. Tenang saja, sekarang seluruh negara ASEAN sudah menerapkan sistem bebas visa untuk kunjungan WNI, kok. Kalau kamu ingin liburan murah ke luar negeri yang lebih jauh, beberapa negara seperti Hong Kong, Macau, Nepal, dan Maroko juga sudah bisa kamu kunjungi tanpa visa.

Sebaiknya lakukan perjalanan malam

Agar bisa puas mengeksplor destinasi liburan, kamu pasti akan banyak bergerak sehingga membutuhkan banyak energi. Oleh sebab itu, usahakan untuk memilih perjalanan malam bagi kamu yang melakukan perjalanan ke lebih dari satu kota atau negara. Jadi, sepanjang perjalanan kamu pun bisa tidur dan beristirahat untuk mengumpulkan energi.

Tak hanya itu, melakukan perjalanan malam juga akan membantu kamu menghemat pengeluaran. Kamu tak harus mengeluarkan biaya lagi untuk membayar sewa tempat penginapan.

 

Jalan kaki dan naik transportasi umum

Jika jarak antar tempat wisata di negara tujuan cukup dekat, sebaiknya kamu berjalan kaki saja. Tak hanya sehat, tentunya kamu juga akan menghemat pengeluaran karena tak perlu membayar transportasi. Namun, apabila memang jaraknya terlalu jauh untuk ditempuh dengan berjalan kaki, kamu bisa naik transportasi umum yang tersedia di sana, misalnya seperti bus atau kereta api. Harganya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan naik taksi atau transportasi berbasis online.

Datang ke Dwidayatour Carnival PIK Avenue

Liburan murah ke luar negeri tidak akan terjadi jika kamu tidak memiliki tiket pesawat untuk berangkat. Agar mendapatkan tiket murah, yuk datang ke Dwidayatour Carnival PIK Avenue pada 21-23 September 2018 di Main Atrium PIK Avenue.

Berbagai promo travel menarik bisa kamu dapatkan di sini. Salah satunya adalah tiket pesawat mulai dari Rp1 jutaan saja buat kamu yang mau ke Singapura! Belum lagi berbagai penawaran cashback spesial dan kesempatan untuk memenangkan voucher shopping. Kamu bisa lihat daftar di bawah ini untuk mengetahui berbagai promo travel menguntungkan di Dwidayatour Carnival PIK Avenue:

  • Tour – diskon up to 51%
  • Singapore – start from Rp1 jutaan (all in/return ticket)
  • Korea Tour start from Rp2,8 juta
  • Hotel bintang 5 - start from Rp1 jutaan
  • Cruise buy 1 get 1
  • Club Med – diskon up to Rp3,6 juta
  • Free visa
  • Special cashback + win shopping voucher

 

Sekarang liburan murah ke luar negeri sama sekali tidak mustahil untuk diwujudkan. Apalagi kamu bisa mendapatkan berbagai promo travel murah di Dwidayatour Carnival PIK Avenue. Yuk, ajak teman-teman dan keluargamu untuk datang ramai-ramai! Agar tidak kehabisan promo menarik, sebaiknya kamu juga melakukan pre-booking dengan klik link ini. See you there!