×
Blog
Back

Liburan Makin Nyaman dengan 5 Trik Berburu Tiket Murah Ini

  • admin_dwidaya
  • 2019-02-11 12:40:14
  • 259 time(s)
Tag(s):

Siapa yang tidak suka dengan liburan? Semua orang tentu menyukainya. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar liburanmu semakin seru dan nyaman. Salah satunya adalah dengan berburu tiket liburan murah. Yes, cara ini bisa kamu lakukan untuk menekan biaya pengeluaran yang membengkak selama liburan, terutama jika kamu liburan ke luar negeri. Namun, bagaimana untuk mendapatkan tiket liburan murah tersebut? Tidak perlu khawatir, berikut lima trik yang bisa kamu terapkan.

Cari tahu waktu yang tepat

Cara pertama yang bisa lakukan adalah dengan mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk liburan. Beberapa destinasi wisata di dunia memiliki bulan tertentu dengan harga murah. Ini tentu berkaitan pula dengan promo yang diberikan oleh maskapai internasional.

Contohnya saja, jika kamu ingin liburan di Australia, sebaiknya lakukanlah di bulan Mei. Lalu, untuk bulan Juni adalah waktu yang tepat untuk liburan ke Jepang. Sementara jika ingin liburan ke negara Asia lainnya seperti Hong Kong, Singapura, dan Thailand, bisa kamu lakukan pada bulan Januari, Februari, hingga maret.

Beli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelumnya

Saat kamu memutuskan untuk liburan ke luar negeri, tentu akomodasi berupa tiket pesawat murah sangat menguntungkan. Harga tiket pesawat biasanya mengalami fluktuasi atau perubahan secara cepat dan sangat signifikan. Contohnya saja saat kamu membuka tiket pada hari ini harganya Rp5 juta, namun keesokan harinya bisa saja melonjak menjadi Rp5,6 juta.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh CheapAir 2015 lalu, waktu tepat yang dianjurkan untuk membeli tiket pesawat adalah 54 hari sebelum keberangkatan. Hal ini dikarenakan maskapai penerbangan terkadang menyelipkan tiket murah.

Gencar mencari promo di internet

Kemajuan teknologi saat ini memudahkan siapa saja untuk melakukan aktivitas, termasuk untuk mencari tiket liburan murah. Cara ini memang mudah karena bisa kamu pantau setiap saat, semisalnya saja destinasi wisata di sebuah negara memiliki promo paket liburan murah untuk bulan tertentu. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan potongan harga menarik pastinya.

Untuk mencari promo di internet, sebaiknya kamu bandingkan antara situs travel satu dengan yang lainnya. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kepastian mengenai akomodasi dan harga serta memberikan kenyamanan sebelum berangkat liburan. Bila sudah merasa yakin, kamu bisa tentukan tanggal keberangkatan atau menghubungi travel agent terpercaya. 

Pilih agen wisata yang memberikan penawaran terbaik

Agar perjalanan liburanmu semakin menyenangkan dan berkesan, tidak ada salahnya juga menggunakan travel agent. Selain lebih nyaman, perjalananmu akan terjamin karena biasanya travel agent menawarkan paket-paket dengan harga yang murah dan ramah di kantong. Namun, pastikan kamu memilih travel agent tepercaya seperti Dwidayatour.

Beberapa tips yang perlu diperhatikan antara lain pilihlah yang memiliki jaringan terluas dan terlengkap di Indonesia. Selanjutnya adalah jaminan pelayanan terbaik juga penting untuk diperhatikan. Selain itu, perhatikan pula transaksinya aman dan menggunakan teknologi reservasi terkini serta memiliki hotline 24 jam.

Memanfaatkan ajang travel fair

Terakhir, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendatangi travel fair. Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan jika mencari tiket liburan murah di ajang travel fair, seperti diskon tiket pesawat hingga 80 persen di jam-jam tertentu. Selain itu, masih banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan terutama di awal pembukaan acara.

Nah, bagi kamu yang berminat ingin mendatangi travel fair untuk berburu tiket liburan murah tahun ini, bisa kunjungi Cathay Pacific Travel Fair Bandung yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Februari 2019 mendatang. Ajang travel fair berikutnya yang wajib untuk kamu datangi adalah Singapore Airlines Travel Fair yang diselenggarakan pada tanggal 15-17 Februari 2019.


Bagaimana, mendapatkan tiket liburan murah ternyata tidak sesulit yang kamu bayangkan, bukan?