×
Blog
Back

Liburan ke Vietnam? Ini Destinasi Wisata yang tidak boleh kamu lewatkan!

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-30 16:38:20
  • 284 time(s)
Tag(s):

Selain negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand, negara berikutnya yang cukup populer untuk dikunjungi orang Indonesia untuk berlibur adalah Vietnam. Vietnam banyak menyimpan atraksi wisata yang menarik untuk kamu jelajahi. Apa saja? Inilah tempat wisata di Vietnam yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke sana!

Ha Long Bay

Destinasi wisata pertama yang wajib kamu kunjungi ketika liburan di Vietnam adalah Ha Long Bay. Panorama alamnya yang sangat indah membuat objek wisata ini sangat tersohor di kalangan wisatawan mancanegara. Ha Long Bay terletak di Vietnam bagian utara yang dekat denagn perbatasan Tiongkok.

Pesona air lautnya berwarna hijau toska dengan pulau-pulau berpatu kapur (karst) yang menjulang tinggi bergelombang seperti naga laut, menciptakan pemandangan yang begitu indah. Bahkan UNESCO mencatatkan Ha Long Bay sebagai salah satu situs warisan dunia dan dinyatakan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Sa Pa Terraces

Masih berlokasi di Vietnam bagian utara, selain Ha Long Bay kamu juga bisa berkunjung ke Sa Pa Terraces, sebuah kota di Vietnam yang letaknya tidak jauh dari perbatasan Tiongkok. Hal yang menarik dari Sapa adalah hamparan sawahnya yang hijau dan memanjakan mata.

Hamparan terasering sawah bisa kamu temukan di lembah Muong Hoa yang terletak di antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan dengan background vegetasi hutan bambu yang lebat. Kamu bisa melakukan wisata trekking naik turun lembah dan lereng yang curam. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengetahui budaya etnis Hmong yang mendiami wilayah ini dan berinteraksi dengan penduduk setempat yang ramah.

Danau Hoan Kiem

Kalau kamu berkunjung ke Hanoi, jangan lupa untuk menyempatkan diri datang ke Danau Hoan Kiem yang terkenal. Danau berair hijau yang terletak di tengah kota Hanoi ini adalah salah satu landmark Vietnam yang menjadi pusat aktivitas atau olahraga bagi masyarakat sekitar. Hoan Kiem sendiri mempunyai arti returned snow dari legenda Raja Le Loi. 

Monumen Hue

Kompleks monumen Hue adalah salah satu destinasi wisata di Vietnam yang tidak boleh kamu lewatkan. Situs warisan UNESCO ini terletak di Vietnam bagian tengah, tepatnya di Kota Hue. Hue dulunya adalah ibu kota Vietnam hingga tahun 1945.

Kompleks sejarah ini menyimpan ratusan monumen dan reruntuhan seperti forbidden purple city, pagoda, museum, kuil, makam kerajaan, dan lainnya. Arsitekturnya sungguh menawan, dipadukan dengan pemandangan landscape yang indah. Makanan khasnya pun sangat lezat!

 

Ada banyak destinasi wisata di vietnam yang tidak boleh kamu lewatkan. Kamu juga bisa memilih paket tur dari Dwidaya yang menawarkan fasilitas tur yang lengkap ke berbagai destinasi wisata impian dengan harga terjangkau. Paket tur Dwidayatour tak hanya memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi Vietnam saja, tapi juga negara sekitarnya seperti Laos dan Kamboja. Buat liburan Asia Tenggara kamu tak terlupakan bersama Dwidayatour!