×
Blog
Back

Liburan ke Vienna, City of Music

  • Rico
  • 2017-09-14 11:35:06
  • 851 time(s)

Liburan ke Vienna, City of Music


Ada banyak tempat seru yang dapat kamu temui di Vienna. Sebagai ibukota Austria, sebuah negara kecil di Eropa timur, Vienna penuh dengan gedung-gedung berarsitektur indah, patung dengan baroque style, istana-istana dan gereja seperti di negeri dongeng. Nggak cuman itu, selain gaya hidup masyarakat lokal yang masih bangga melestarikan tradisi secara turun menurun, mereka pun senang leyeh-leyeh bersantai menikmati sajian kuliner khas Austria yang unik hingga menyesap kopi di coffee shop. Seru, kan ?

Mau tau tempat seru mana saja yang bisa kamu kunjungi di Vienna. Yuk intip bocorannya disini!


The Ring, Pusat Kota Vienna



Sebagai pusat kota Vienna, The Ring memiliki banyak tempat yang wajib kamu lihat, seperti Opera House, Hofburg Palace, gedung parlemen dan balai kota. Nah, kalau kamu sudah puas menikmati keindahan arsitektur gedung-gedung di pusat kota Vienna ini, bersantailah di taman kota Burggarten, atau menikmati kopi di Palmenhaus. Setelah itu, cobalah menikmati makan siang di kanal Danube yang terkenal dengan berbagai restoran khas Vienna.


Coffee Houses!



Siapa yang tidak suka dengan secangkir kopi yang nikmat. Di kota Vienna sendiri, trandisi minum kopi di kedai kopi sambil menikmati hari atau yang dikenal disebut Viennese Kaffeehaus, diakui UNESCO sebagai “intangible cultural heritage” sejak tahun 2011. Dan hingga kini, tradisi minum kopi itu sudah melekat menjadi keseharian gaya hidup masyarakat Austria. Bagaimanapun, kalau kamu ke Vienna, merasakan pengalaman minum kopi coffee houses di Vienna tidak boleh dilewatkan.


Mampir di Bratislava dengan Twin City Liner


Vienna dan Bratislava adalah dua ibukota dengan jarak terdekat di Eropa, sehingga jika kamu berkunjung ke Vienna, kamu juga dapat dengan mudah berkunjung ke Bratislava. Hanya dengan 75 menit menyusuri sungai menggunakan kapal Twin City Liner, kamu dapat hadir di dua ibukota yang berbeda hanya dalam hari yang sama.


Schloss Schonbrunn



Schonbrunn Schloss atau istana Schonbrunn merupakan monumen budaya yang paling penting dan terkenal di Austria. Selain karena keindahan istana nya, bangunan yang dominasi warna kuning ini juga begitu nyaman dikunjungi berkat susunan tanaman bunga dan taman yang asri. Seperti oase yang menyegarkan mata di tengah kota Vienna


Untuk menghindari keramaian, mengunjunginya saat pagi hari dapat menjadi waktu terbaik! Perlu diketahui bahwa di Schonbrunn terdapat kebun binatang tertua di dunia sejak tahun 1752, dan terdapat christmas market pada saat musim dingin.


Berbelanja di Naschmarkt


Sebagai salah satu pasar paling terkenal di Vienna, Naschmarkt menjadi salah satu spot yang menarik untuk dikunjungi. Selain kamu bisa membeli berbagai macam buah dan sayuran segar dari tanah Eropa, disini juga banyak bar dan restoran yang siap melayani makan siang mu di Vienna.


Menyepi Sejenak di Lainzer Tiergarten


Bagi kamu yang ingin menyepi sejenak dan menghindari keramaian, Lainzer Tiergarten adalah tempat yang cocok buatmu. Sebagai cagar alam di kota Vienna, sebagian besar wilayahnya berupa pepohonan rindang yang sejuk, sangat sempurna bagi kamu yang ingin berjalan santai di pagi atau sore hari.


Heuriger, kedai Wine khas Austria


Mencicipi wine Austria dengan aneka ragam makanan khas Austria dapat menjadi pengalaman yang unik. Heuriger adalah kedai khas Austria yang sangat tradisional dan masih memiliki budaya yang sangat kental. Hanya dirayakan 2-4 minggu per tahun, pastikan kamu mengunjungi Vienna saat musim Heurigen!