×
Blog
Back

Liburan ke Turki Belum Lengkap Tanpa Berkunjung ke 5 Destinasi Menarik Ini

  • admin_dwidaya
  • 2019-04-02 19:04:34
  • 753 time(s)
Tag(s):

Liburan ke Turki memang menawarkan pengalaman baru bagi para traveler karena panorama alam yang begitu indah. Berada di wilayah perbatasan antara Benua Asia dan Eropa, tentu membuat letaknya sangat strategis dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Sebelum perjalanan berlibur di mulai, kamu tentu wajib membuat daftar tempat-tempat wisata menarik dengan harga terjangkau yang bisa dikunjungi selama berada di Turki.

Selain Kota Instanbul, deretan tempat wisata di Turki ini juga layak untuk kamu eksplorasi lebih jauh. Yuk, cari tahu!

Hagia Sophia Museum

Sebenarnya ada banyak bangunan bersejarah yang bisa kamu temukan di Turki. Namun, Hagia Sophia Museum ini adalah yang paling populer di kalangan wisatawan. Memiliki arsitektur megah yang khas, Hagia Sophia ini dulunya merupakan gereja untuk umat Kristen setempat yang juga sempat beralih fungsi sebagai masjid di masa kekaisaran Turki. Bangunan ikonik ini sekarang menjadi kawasan wisata yang tidak pernah sepi pengunjung.

Hagia Sophie Museum buka setiap hari, kecuali Senin, dengan jam operasional mulai dari pukul 09:00 pagi waktu setempat. Untuk menjelajah bagian dalam museum, pengunjung dikenakan tarif sekitar TKY25 atau setara dengan Rp66.000 saja. Selain berfoto-foto, kamu juga bisa membeli sejumlah souvenir di gerai-gerai yang ada di dalam museum.

Gulhane Park

Liburan ke Turki dengan bujet minim tidak menghalangi kamu untuk menikmati keindahan alam setempat. Tersedia kawasan wisata gratis, salah satunya yaitu Gulhane Park yang ada di dekat Topkapi Palace. Tempat ini merupakan taman kota tertua di Instanbul yang keberadaannya sudah ditemukan sejak tahun 1912 silam. Kalau datang saat musim semi, kamu bisa menyaksikan keindahan bunga-bunga tulip yang bermekaran di Gulhane Park ini.

Istiklal Caddesi

Jauh sebelum terkenal dengan nama Istiklal Caddesi, kawasan di distrik Beyoglu ini dulunya dikenal sebagai ‘Grande Rue de Pera’. Dalam Bahasa Indonesia, berarti jalan yang paling elegan di Istanbul. Di sini kamu bisa menemukan berbagai tempat hiburan, kafe, restoran, galeri seni, hingga pusat perbelanjaan dengan harga terjangkau. Kawasan metropolitan di Turki ini biasanya ramai dikunjungi kaum pemuda, terutama saat akhir pekan.

Istiklal Caddesi wajib dicantumkan dalam itenerary liburan ke Turki. Pasalnya, bangunan-bangunan di sekitarnya punya desain arsitektur yang akan mempercantik feed media sosial kamu. Padukan dengan gaya busana casual maupun classic untuk menghasilkan foto yang menarik.

Goreme Open Air Museum

Berbeda dari museum-museum lain yang ada di Turki, Goreme Open Air Museum merupakan situs warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Sama seperti namanya, museum ini berada di ruang terbuka dengan puluhan ukiran batu yang begitu eksotis. Selain dijadikan kawasan wisata, Goreme ini juga merupakan sebuah gereja dan kapel yang sering dijadikan tempat berziarah bagi umat Kristen dan Katolik.

Sejak ditemukan pada tahun 1200 M, Gorame Open Air Museum masih terawat dengan baik. Terbukti, sebagai pengunjung kamu masih bisa melihat ukiran-ukiran batu di bagian atap dan dinding gereja. Ada pula seni bizantium di dalam dark church, atau gereja yang dindingnya terdapat banyak kotoran burung merpati. Pemandangan yang disuguhkan sungguh menakjubkan dan membuatmu merasa betah berlama-lama di sana!

Tuz Golu (Salt Lake)

Satu lagi tempat wisata yang juga wajib kamu kunjungi saat liburan ke Turki. Disebut oleh masyarakat setempat dengan nama Tuz Golu, kawasan ini merupakan danau air asin yang begitu indah. Di tempat ini kamu bisa melihat hamparan garam berwarna putih bersih dengan tekstur padat, seperti tanah saat diinjak. Namun, perlu diingat bahwa pengunjung Tuz Golu dilarang untuk berendam di sekitar danau karena memiliki kandungan garam yang sangat tinggi.

 

Dengan mengetahui tempat-tempat di atas, kamu bisa menghabiskan waktu liburan ke Turki secara maksimal tanpa perlu takut menguras isi dompet. Untuk liburan yang lebih menyenangkan dan terorganisir dengan baik, percayakan perjalanan kamu bersama Dwidayatour. Informasi tentang paket tur Turki selengkapnya bisa kamu dapatkan dengan menghubungi hotline Dwidaya Tour (021) 1500 383 atau kirim email ke info@dwidayatravel.com. Happy holiday!