×
Blog
Back

Liburan ke Sydney? Ini 5 Destinasi Ramah Keluarga yang Bisa Dikunjungi

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-17 12:28:54
  • 255 time(s)


Menyebut nama Australia, pikiran kamu mungkin akan langsung tertuju pada Kota Sydney yang menawarkan beragam keindahan. Hal tersebut tidaklah mengherankan, sebab banyak wisatawan yang mengunjungi kota ini sebagai destinasi favorit mereka di Negeri Kangguru. Kota Sydney juga memiliki banyak destinasi yang ramah bagi keluarga. Mana sajakah? Berikut beberapa rekomendasinya.


Sydney Sealife Aquarium




Kota Sydney tidak hanya dikenal karena keindahan landmark-nya saja. Lebih dari itu, kamu beserta keluarga juga dapat menikmati aneka kehidupan laut dalam sebuah akuarium raksasa. Ya, semuanya bisa kamu temukan di Sydney SEA LIFE Aquarium. Di akuarium raksasa ini terdapat aneka ragam ikan hias khas perairan Australia. Misalnya seperti baramundi, lungfish, hingga ikan lele raksasa atau catfish.

Salah satu yang menarik perhatian para pengunjung di sini adalah ikan dugong yang mondar-mandir di dalam akuarium. Pada bagian lainnya, kamu juga bisa melihat aksi ikan pari dan hiu yang berjalan tepat di atas kepala. Atraksi yang tidak kalah seru dan banyak disukai anak-anak adalah aksi penguin lucu dari Philip Island juga bisa kamu lihat di sini.


Sydney Opera House



Liburan ke Sydney tak lengkap rasanya bila belum mengunjungi Sydney Opera House. Digadang-gadang tempat ini menjadi ikon paling terkenal di Sydney dan kerap dijadikan lambang Australia dalam promosi wisata. Bangunan tersebut didirikan pada abad ke-20 dan berada di Macquarie Street. Sang arsitek, Jorn Utzon, terinspirasi dari cangkang kerang ketika merancang bangunan ini dan sampai sekarang menjadi ciri khasnya.
Kamu dan keluarga bisa menyaksikan beragam pertunjukan menarik di sini. Bahkan, setiap tahunnya terdapat sekitar 1500 pertunjukan seni. Saking uniknya bangunan ini, UNESCO menetapkannya sebagai salah satu bangunan bersejarah pada 28 Juni 2007 silam.

Sydney Tower



Ingin menikmati keindahan kota Sydney dari ketinggian bersama keluarga? Kamu patut mengunjungi Sydney Tower Eye Entri. Di menara setinggi 309 meter ini, kamu bisa melihat landmark Negeri Kangguru dengan jelas. Lokasi menara ini berada di pusat perbelanjaan dengan aktivitas yang super sibuk yakni Centrepoint.

Di sini terdapat lift dengan kecepatan tinggi yang bisa membawamu ke bagian tertinggi menara. Selain itu, kamu dan keluarga juga dapat menonton bioskop 4D yang ada di menara tersebut. Kemudian, untuk membeli oleh-oleh, kamu bisa mengunjungi beragam gerai di pusat perbelanjaan sekitar menara ini.


Harbor Bridge




Setelah puas mengunjungi Opera House dan Sydney Tower, kamu dan keluarga bisa melanjutkan petualangan seru liburan di Aussie dengan mengunjungi Harbor Bridge. Bisa dibilang, destinasi ini menjadi salah satu yang wajib kamu sambangi dan sayang untuk kamu lewatkan, terutama untuk mengabadikan momen seru bersama keluarga.

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di Harbor Bridge selain foto bersama maupun selfie. Kamu bisa melihat pemandangan sunset yang indah di sore hari yang cerah. Saat malam tiba, sekitaran lokasi ini juga akan bercahaya dengan gemerlapan lampu warna-warni yang indah. Di sekitaran jembatan, kamu bisa menyusuri kawasan The Rocks untuk melihat karya seni terkenal di kota Sydney.

Wildlife Park Sydney




Destinasi menarik terakhir yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga saat liburan di Sydney adalah Wildlife Park Sydney. Di sini, kamu bisa menemukan hewan endemik khas Asutralia yang mungkin tidak kamu temukan di kawasan lainnya. Beberapa di antaranya seperti koala, aneka jenis kangguru, dan ada pula beberapa jenis spesies tikus asli Australia hingga platypus semua bisa kamu lihat di sini.

Jika dilihat dari luar, tempat ini memang tidak begitu luas. Akan tetapi dengan penataan yang tepat, kebun binatang ini nampak begitu bersih dan nyaman untuk liburan bersama keluarga. Tidak hanya itu saja, berbeda dari kebun binatang lainnya, di sini para pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak seperti koala. Baik itu memeluknya, berfoto bersama, dan memberi makan.


Bagaimana, sudah siapkah kamu dan keluarga untuk mengunjungi tempat tersebut saat liburan di Sydney? Agar lebih mudah dan nyaman, kamu bisa menggunakan paket wisata dari Dwidayatour, yakni Paket Mono Sydney + Sealife Aquarium & Wildlife Park. Untuk informasi lebih lanjutnya, kamu bisa  menghubunginya di nomor (021) 1500 383 atau melalui email di info@dwidayatravel.com.