×
Blog
Back

Liburan ke Maldives Belum Lengkap Tanpa 6 Aktivitas Seru Ini

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-16 14:33:08
  • 253 time(s)
Tag(s):

Liburan ke Maldives sering diidentikkan dengan bulan madu nan romantis. Padahal, Maldives juga cocok dikunjungi oleh kamu yang masih lajang dan ingin menghabiskan liburan di sana. Perlu diketahui bahwa waktu terbaik liburan ke Maldives berada di bulan November hingga April atau selama musim panas. Dengan begitu, kamu bisa berlibur ke Maldives lebih nyaman sebab angin tidak berhembus terlalu kencang dan ombak pantai aman bagi wisatawan.

Lantas, apa saja yang bisa kamu lakukan saat liburan ke Maldives?

Menyaksikan Sea of Stars

Pemandangan yang satu ini hanya bisa kamu temukan di Maldives! Berada tepat di Vaadhoo Island, kamu bisa menyaksikan sea of stars. Dinamakan sea of star karena lautan di pulau ini memang bersinar terang di malam hari. Rahasianya terletak pada sekumpulan organisme phytoplankton yang memiliki sifat seperti kunang-kunang. Tak heran jika wisatawan yang liburan ke Maldives berbondong-bondong menyaksikan pemandangan menakjubkan ini.

Menginap di hotel bawah laut

Liburan di Maldives makin seru ketika kamu memilih penginapan yang menyediakan kamar dengan pemandangan bawah laut khas Maldives. Salah satunya berada di Rangali Island. Hotel ini terletak pada kedalaman 4,9 meter di bawah laut. Tentu saja, dengan menginap di hotel ini kamu berkesempatan untuk menyaksikan beragam tumbuhan dan hewan laut yang eksotis. Jika beruntung, kamu juga bisa merasakan suasana mendebarkan saat segerombolan hiu melintasi kamar tidurmu. Keren banget, kan?

Menikmati beragam watersport

Tak perlu khawatir bosan selama liburan ke Maldives, kamu bisa menikmati berbagai macam watersport. Mulai dari snorkeling, scuba diving, sampai mendayung kano pun bisa. Apabila ingin menantang adrenalin, kamu bisa mencoba kitesurfing, jet ski, atau menunggangi banana boat yang super cepat. Belum juga puas? Nikmati sensasi berjalan kaki di bawah laut sambil menikmati keindahan terumbu karang serta berfoto bersama ikan-ikan cantik.

Sunbathing di atas pasir putih

Sunbathing atau berjemur di atas pasir putih juga jadi kegiatan seru yang wajib dicoba saat liburan ke Maldives. Eits, tapi kamu tidak bisa sembarangan memakai pakaian renang atau bikini selama di sana, ya. Pasalnya, masyarakat setempat masih sangat menjunjung tinggi adat dan budaya timur. Untuk itu, sunbathing pun hanya boleh dilakukan di bikini beach atau pantai-pantai privat lain.

Mencicipi Garudhiya Baiy

Lokasinya yang berdekatan dengan Srilanka dan India membuat ragam kuliner di Maldives pun memiliki kemiripan dengan hidangan di dua negara tersebut. Umumnya, masyarakat Maldives mengonsumsi kari dan roti prata. Tapi ada juga hidangan bernama Garudhiya Baiy yang wajib kamu cicipi saat liburan ke Maldives. Garudhiya Baiy berupa sup ikan tuna yang disajikan bersama nasi dan ikan bakar serta irisan bawang merah dan cabai.

Berkunjung ke pasar lokal

Sambil liburan ke Maldives, kamu juga bisa mengenal kebudayaan masyarakat lokal, lho! Caranya pun cukup mudah. Kamu bisa berkunjung ke pasar lokal untuk membaur bersama masyarakat setempat. Jika beruntung, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan musik dan tarian khas Maldives. Tertarik membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah? Ada berbagai kerajinan tangan dari kerang maupun kain-kain pantai yang cantik.

 

Liburan ke Maldives jadi lebih berkesan bersama Dwidayatour. Siapkan budget kamu dan tentukan tanggal keberangkatannya. Selamat berlibur!