×
Blog
Back

Liburan di London, Pastikan Kamu Mengunjungi 5 Tempat Anti Mainstream Ini

  • admin_dwidaya
  • 2019-01-21 17:14:54
  • 343 time(s)
Tag(s):

Memilih waktu dan lokasi liburan yang tepat sudah cukup menyulitkan, apalagi ketika kamu harus mencari tempat-tempat mana saja yang patut didatangi. Salah satunya adalah London, Inggris. London selalu menjadi pilihan utama bagi para turis yang sedang ingin berlibur di Eropa. Kamu pun wajib datang ke sana.

Namun, tempat mana saja yang kamu harus kunjungi untuk menghabiskan waktu di London sambil menikmati pemandangan indah, berbelanja, dan juga mencicipi kuliner khas di sana? Berikut adalah beberapa lokasi liburan terbaik di London yang jarang diketahui oleh banyak turis.

Little Venice

Sesuai namanya, Little Venice adalah hamparan kanal indah yang sayangnya suka terlewatkan oleh para turis ketika liburan ke London. Bermuara dari Hyde Park hingga Warwick Avenue, Little Venice terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga untuk kamu yang sedang berkunjung ke London bisa menyempatkan waktu melihat tempat ini.

Ada banyak hal yang membuat Little Venice unik dan sulit dicari di tempat lain. Ada barisan kapal kecil dengan warna-warni cerah di pinggir kanal dan di sana juga dilengkapi berbagai cafe yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati pemandangan yang jarang ditemui. Jika kamu sedang berada di Paddington atau Camden, maka jangan lupa datang ke Little Venice. Dianjurkan untuk berkunjung ke Little Venice pada sore hari ketika suasana dan udaranya sangat nyaman.

Brick Lane

Kalau kamu sedang ingin makan camilan yang enak, maka jangan pernah melewatkan Brick Lane dari daftar tempat yang wajib kamu kunjungi. Brick Lane terletak di Spitalfields. Di sana terdapat Brick Lane Market yang menyediakan berbagai kudapan enak dan menggugah selera. Dari menu kari, salted beef bagel, sandwich daging, serta berbagai menu lainnya yang tidak hanya dari Inggris, tapi juga dari berbagai negara lainnya bisa kamu dapatkan di sini.

Selain itu, ada banyak toko unik dan street art yang bisa dijadikan tempat berfoto ria untuk menghiasi feed media sosial kamu. Oh, satu hal lagi. Sebenarnya kamu berada di daerah serial killer terkenal, Jack The Ripper menghabiskan waktu semasa hidupnya. Sedikit mengerikan tapi menarik juga.

Leadenhall Market

 

London memiliki banyak market yang bisa kamu kunjungi, dari Borough Market yang sangat terkenal hingga Brick Lane Market. Selain dua market itu, kamu juga wajib datang ke Leadenhall Market. Walau tidak seterkenal dua market sebelumnya, tempat ini menghadirkan arsitektur abad 19-an yang sangat klasik dan terhitung underrated juga.

Di sana kamu bisa menemukan berbagai hal. Tapi, kamu jangan sampai lupa membawa kamera. Karena desain yang menarik, tempat ini wajib didatangi jika kamu ingin mencari lokasi bagus untuk foto. Bagi para pencinta film Harry Porter, pasti akan segera mengenali tempat ini karena Leadenhall Market adalah salah satu tempat yang di dalam film disebut Diagon Alley.

Kyoto Garden

 

Ketika kamu sedang bosan dengan bangunan di tengah perkotaan dan butuh suasana baru, kamu bisa datang ke Kyoto Garden yang mudah dicapai dari Central London. Kyoto Garden adalah taman seluas 20 hektare. Dulu di sana berdiri kastil megah yang menjadi tempat tinggal para bangsawan, tapi di Perang Dunia Kedua, kastil itu hancur.

Kamu bisa bertanya-tanya kenapa taman ini disebut Kyoto Garden padahal berada di London. Ya, Kyoto Garden dibuka pada tahun 1991 sebagai tanda hubungan pertemanan Jepang dengan Inggris. Dan suasana di sana sangatlah Jepang karena dipenuhi oleh berbatuan yang khas, berbagai bunga dan pohon, serta ikan koi.

Kamu tidak perlu menunggu musim yang tepat untuk berkunjung ke sana. Kyoto Garden selalu dibuka untuk umum sepanjang tahun, yang membedakan hanyalah akan ada tanaman yang khas setiap musimnya. Jangan lupa bawa kamera juga, ya.

Pie

 

Rasanya tidak lengkap berkunjung ke sebuah negara tanpa mencicipi kuliner khas di sana. Untuk di Inggris sendiri, tepatnya London, salah satu kuliner terkenal di sana adalah pie. Kamu tentunya wajib mencoba beberapa pie terenak di London.

Di sana, ada berbagai isian pie yang bisa kamu santap seperti steak & ginjal, steak & jamur, daging ayam & jamur, serta isian vegetarian untuk kamu yang tidak mau menyantap berbagai jenis daging. Kamu bisa berkunjung ke restoran Gorddars at Greenwich, The Guinea, dan Pieminister. Tinggal tentukan lokasi restoran mana yang paling dekat dari tempat kamu berada.

 

Itu dia beberapa tempat underrated yang bisa kamu kunjungi ketika liburan ke London. Segera tentukan waktu yang tepat, beli tiket dengan harga terjangkau di Cathay Pacific Travel Fair Bandung (8-10 Februari 2019) atau Singapore Airlines Travel Fair (15-17 Februari 2019), dan selamat berlibur!