×
Blog
Back

Liburan Akhir Tahun di Finlandia, Ini 4 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

  • admin_dwidaya
  • 2019-11-15 15:20:49
  • 353 time(s)


Merayakan Natal dengan nuansa yang sama setiap tahunnya pasti terasa membosankan. Mencoba suasana baru saat libur Natal dengan berlibur ke luar negeri rasanya patut untuk dicoba. Destinasi wisata bertemakan Natal juga sudah cukup terkenal. Salah satunya adalah Finlandia yang konon dikenal sebagai negara asal dari Santa Claus. Apa saja destinasi yang wajib didatangi saat liburan ke Finlandia? Simak ulasannya di bawah ini.


Natal di Rumah Santa Claus


Santa Claus adalah ikon yang lekat dengan hari Natal. Ia yang digambarkan sebagai sosok orang tua berjenggot putih panjang dan bertubuh gemuk berbalut baju berwarna merah dengan topi di kepalanya. Anak-anak akan menunggu Santa Claus sepanjang malam Natal untuk mendapatkan hadiah darinya. 

Di Finlandia yang dikenal sebagai negara asal Santa Claus memiliki sebuah desa yang dinamakan Santa Claus Village. Desa ini terletak di Rovaniemi dan telah menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi sejak 1985, terutama saat libur Natal. Kita dapat bertemu dengan sang Santa Claus langsung di ruang kerjanya di rumah. Menyenangkan sekali, bukan? Meski begitu, Santa tak selalu berada di desa maupun rumahnya. Oleh karenanya, jangan sia-siakan kesempatan, jika berkunjung ke sana dan bertemu dengan Santa Claus. Langsung siapkan kamera atau ponsel kamu. Ambillah foto sebanyak-banyaknya dengannya. 

Tidak hanya bertemu dengan sang Santa, kamu juga dapat mengirim surat dari rumah Santa atau menuju ke Santa Claus Main Post Office yang beralamat di Santa Claus, Santa Claus Main Office, FI-96930 Arctic Circle. Dimana surat kamu dan surat-surat lainnya akan dikirim saat Natal tiba. 

Tentu saja, Santa tidak sendiri di desa itu. Ia ditemani berbagai peri dan makhluk dogeng lainnya di sana. Mereka pun bernyanyi. Jika beruntung, kita dapat menyaksikannya. Mereka dapat ditemui di Santa Park yang buka setiap harinya mulai pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat. 

Berada di belahan bumi bagian utara, membuat Finlandia sendiri menjadi dingin dan pastinya bersalju tebal. Selain menikmati momen bersama Santa, kamu juga bisa melakukan aktivitas  lainnya seperti mencoba kereta salju yang ditarik oleh anjing husky, bahkan mengunjungi kandang rusa kutub yang mungkin hanya bisa kamu temukan di sana. Kegiatan bermain salju lainnya seperti, perang salju atau membuat manusia salju pun tak boleh dilewatkan. 

Memandang Kutub Utara



Selagi berada di Finlandia, rasanya sayang untuk tidak merasakan dinginnya Samudera Atlantik dan menatap kutub utara secara langsung dari North Cape atau Nordkapp dalam bahasa Finlandia. Pada titik ini, kamu begitu dekat dengan kutub utara sampai-sampai hanya kepulauan Svalbard yang memisahkannya. Dimana matahari musim panas tidak terbit di sini pada bulan Mei dan sampai dengan Juli. Oleh karena itu, banyak dari wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati matahari tengah malam (midnight sun) atau matahari terbenam dari Laut Baren North Cape Plateau. 

North Cape Hall menyelenggarakan berbagai pameran sepanjang tahunnya. Sementara, St. Johannes Kapell adalah kapel ekumenik paling utara. Di kapel ini pula kerap dijadikan tempat prosesi pernikahan karena lokasinya yang unik dan menarik.

Pelabuhan Magerøya di North Cape juga menjadi destinasi wisata tersendiri yang patut dicoba untuk kamu yang suka memancing. Kamu bisa menemukan giant king crabs dan bisa langsung memasaknya. Selain itu, kamu juga bisa mendaki lengkungan alami Kirkeporten atau ke Knivskjellodden yang lebih menantang. Dari sini, kamu dapat melihat tebing burung Gjesværstappan dan  menyaksikan ribuan burung puffin maupun gannets. 

Menikmati Aurora Borealis dari Rumah Iglo


Ketika berada di kutub utara, kamu pun bisa mencoba menginap di rumah Igloo yang berbentuk kubah dan terbuat dari tumpukan es batu. Namun, jika harus tidur dalam ruangan berbalut es, rasa dinginnya pasti tidak tertahankan. Kamu bisa mencoba menginap di Kelo Igloos Glass Hotel di Kakslauttanen.
 
Kelo Igloos Glass Hotel memiliki dinding yang terbuat dari kaca sehingga kamu bisa menikmati pemandangan keren walaupun dari dalam kamar. Pada malam hari, kamu juga bisa menikmati Aurora Borealis yang akan muncul di atas langit. Kamu pun bisa menikmatinya sambil berbaring di atas ranjang dan akan terasa seperti pengantar tidur yang indah serta tak terlupakan. 

Menyusuri Laut Beku 


Satu lagi yang tak boleh dilewatkan saat berada di Finlandia adalah menyusuri lautan es beku dengan menaiki kapal pesiar pemecah es (polar ice breaker cruise).  Dengan menaiki kapal ini, kita diajak untuk menyusuri laut beku Bothnian di Laplan. Sepanjang perjalanan, kamu juga akan diajak turun ke ruang mesin kapal. Selain itu, kamu juga dapat mencoba berjalan di atas laut beku tersebut saat kapal berhenti atau bahkan mencoba berenang di air es yang gelap dengan menggunakan flotation survival suit. 

Wah, ternyata banyak juga tempat-tempat keren yang bisa kamu kunjungi saat berada di Finlandia? Meski dingin, rasanya keseruan berkunjung dan mengelilingi semua destinasi tersebut bisa menjadi kehangatan tersendiri buat kamu saat musim liburan akhir tahun dan Natal. Untuk merasakan keseruan Finlandia ini, kamu bisa memilih wisata yang ditawarkan oleh Dwidayatour. 
Selain akomodasi yang terjangkau, dengan menggunakan paket liburan ke negara paling bahagia di dunia ini, kamu bisa menikmati perjalanan dengan sederhana tanpa repot. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi langsung hotline (021) 1500 383, atau bisa klik di sini.