×
Blog
Back

Lebih Seru Liburan ke China bersama Keluarga di 5 Destinasi Ini

  • admin_dwidaya
  • 2019-01-17 19:39:11
  • 558 time(s)
Tag(s):

Sebagai negara besar, China memang bisa dibilang memiliki keunggulan di berbagai bidang. Tidak hanya dalam dunia teknologi, otomotif, dan elektronik, negeri tirai bambu ini juga memiliki destinasi menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan menjadi pilihan bagi sebagian besar travel agent terkemuka seperti Dwidayatour. Mana sajakah destinasi liburan China patut untuk dikunjungi? Ini dia lima di antaranya yang bisa kamu pertimbangkan.

Tembok Besar China

 

Banyak orang bilang belum ke China rasanya kalau tidak mengunjungi Tembok Besar. Tembok Besar ini memang merupakan ikon utama China yang menjadi daya tarik wisata utama di negeri panda. Sebenarnya, Tembok Besar memiliki sejumlah titik yang bisa kamu kunjungi. Namun, salah satu titik yang ramai adalah Badaling, lokasinya dekat dengan kota Beijing dan tiket masuknya pun terjangkau.

Tembok sepanjang 20.921 km ini berjarak sekitar 90 menit perjalanan dari Bandara Internasional Beijing. Untuk menyusuri Tembok Besar juga terdapat guide yang akan memandu wisatawan. Sebaiknya kamu jangan berkunjung ke sini saat musim dingin karena suhunya bisa mencapai nol derajat Celcius.

Forbidden City

 

Kota Terlarang ini sebenarnya merupakan istana kerajaan pada masa Dinasti Ming dan Dinasti Qing yang berkuasa selama 1420 hingga 1912. Di dalam istana ini terdapat sekitar 9.900 ruangan dan berada di tengah Kota Kuno Beijing. Sementara untuk interiornya sendiri tercatat sebanyak 980 buah. Bangunan ini sendiri sudah berusia lebih dari 500 tahun dan termasuk salah satu warisan dunia UNESCO setelah Tembok Besar.

Jika kamu mengunjungi tempat ini bersama keluarga, dianjurkan untuk membawa bekal mengingat lokasinya yang sangat luas. Di sini juga terdapat spot foto menarik dengan arsitektur dan ornamen khas budaya masyarakat Tiongkok di setiap sudutnya.

Summer Palace

 

China memang dikenal memiliki banyak peninggalan masa lalu berupa istana kerajaan yang menakjubkan. Selain Kota Terlarang, istana yang bisa kamu kunjungi berikutnya bersama keluarga adalah Summer Palace atau Istana Musim panas. Lokasinya berada di kawasan barat laut Distrik Haidian, Beijing. Dari pusat Kota Beijing, lokasi istana ini bisa kamu tempuh sekitar 15 menit perjalanan.

Istana Musim Panas ini memiliki daya tarik berupa pemandangan hamparan bukit hijau, taman, dan pulau kecil. Luas istana sendiri kurang lebih sekitar 300 hektar. Kamu pun akan merasakan sensasi seolah tengah berada di China zaman kerajaan. Kamu dan keluarga juga bisa menyusuri danau dengan menggunakan perahu tradisional.

Tiananmen Square

Destinasi selanjutnya yang menarik dikunjungi bersama keluarga di Beijing adalah Tiananmen Square. Tempat ini pada tahun 1989 lalu menjadi saksi demonstrasi  berdarah yang dilakukan oleh mahasiswa di sana. Namun, seiring berjalannya waktu, Tiananmen Square terus dibenahi dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Beijing yang ramai dikunjungi wisatawan.

Ketika pertama kali masuk ke kawasan ini, kamu akan disambut foto tokoh bapak bangsa China, Mao Zedong, dalam ukuran besar. Di sini juga terdapat spot foto menarik dan instagenic. Selain itu, di sekitar lokasi juga kamu bisa menikmati kuliner atau membeli pernak-pernik untuk oleh-oleh.

Tiantan Park

Sebelum meninggalkan Beijing, ada baiknya kamu mampir ke Taman Tiantan. Di masa lalu, tempat ini digunakan untuk persembahan para kaisar China kepada dewa-dewi. Nah, Taman Tiantan kini ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Daya tarik bangunan ini adalah keunikan desainnya yang memiliki bangunan berbentuk kerucut dan ukiran menarik di tiap sudutnya. Bahkan, luas dari Taman Tiantan sendiri mencapai lima kali lipat lebih besar dari Istana Terlarang.

Bagaimana, cukup menarik, kan? Bagi kamu yang ingin liburan ke China, ada baiknya sebelum berangkat kamu mengunjungi Cathay Pacific Travel Fair Bandung yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Februari 2019 dan Singapore Airlines Travel Fair 15-17 Februari 2019 untuk mendapatkan informasi dan tiket liburan murah serta promo menarik lainnya. Sampai ketemu di sana, ya!