×
Blog
Back

Keunggulan Wisata Cruise dibanding Liburan Naik Pesawat

  • admin_dwidaya
  • 2018-09-19 14:51:21
  • 299 time(s)
Tag(s):

Traveling menggunakan pesawat terbang memang memiliki keunggulan tersendiri. Selain cepat sampai tujuan, banyak orang beranggapan bahwa naik pesawat lebih aman dan nyaman. Tapi beberapa dari kamu mungkin merasa bosan liburan naik pesawat. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, tidak ada salahnya mencoba berwisata naik kapal pesiar (cruise) karena kamu bisa memperoleh berbagai keuntungan berikut!

Panduan untuk pemula

Sebelum membahas keunggulan cruise, mari ketahui panduannya terlebih dulu. Bagi pemula, tips pertama yang bisa kamu perhatikan adalah pilihlah perairan dengan ombak tenang, Singapura misalnya. Karena bila tidak biasa, ombak tinggi akan membuatmu merasa mual. Lalu, siapkan visa untuk negara yang dituju. Nah, membuat visa sebelum naik kapal pesiar bisa kamu lakukan online melalui https://www.evisa.gov.tr/en/ atau melalui agen tur wisata seperti Dwidayatour di https://www.dwidayatour.co.id/visa.

Setelah itu, kamu juga perlu menyiapkan kebutuhan apa saja yang diperlukan selama perjalanan. Untuk menentukan kapal pesiar yang cocok sesuai harga dan negara tujuan, kamu bisa langsung mengunjungi agen tur wisata. Biasanya agen ini menyediakan tiket dan akomodasi yang diperlukan. Cukup mudah, bukan?

Tak perlu bingung cari hotel

Saat liburan naik pesawat, kamu diharuskan menginap dari satu kota atau negara ke tujuan lain di sekitar bandara bila pesawat berikutnya mengalami delay atau jadwalnya berlangsung esok hari. Namun, di kapal pesiar (cruise), kamu tak perlu lagi pusing-pusing memikirkan hotel karena fasilitasnya tersedia di kapal tesebut dan sudah sekelas bintang lima.

Tentu ini memudahkan para traveler karena dapat menekan pengeluaran bila harus berpindah-pindah hotel. Belum lagi bila kamu tidak mendapatkan hotel yang diinginkan, pasti sangat memusingkan. Apalagi bila mendekati musim liburan dan hotel banyak yang full-booked.

Lebih santai

Saat naik pesawat, terutama bila kamu melakukan perjalanan panjang, rasa lelah dan jetlag pasti pernah kamu rasakan. Dan karena pesawat memiliki ruang yang tidak begitu luas, maka kamu pun tidak bisa leluasa ke sana kemari dan banyak menghabiskan waktu di kursi. Sementara bila di kapal pesiar, kamu bisa beristirahat atau bersantai dengan leluasa.

 

Memandang indahnya lautan menjadi hiburan tersendiri bagi kamu yang naik kapal pesiar. Jika menginginkan fasilitas lain, kamu bisa bersantai dengan berendam di jacuzzi, berenang, atau berkaraoke di ruang yang telah disediakan. Tak ada salahnya juga menikmati sajian istimewa di bar cruise dan mendengarkan alunan musik agar makin rileks.

Dapat menikmati fasilitas ekstra

Ada banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati saat berlibur dengan kapal pesiar. Biasanya harga tiket sudah include dengan fasilitas tersebut. Makanan dan minuman bisa kamu nikmati secara gratis karena sudah termasuk tiket awal tadi. Fasilitas lainnya seperti pertunjukan musik dan fitness juga bisa kamu nikmati. Beberapa kapal pesiar bahkan terkadang menawarkan fasilitas spa bagi penumpangnya.

Selain itu, kapal pesiar juga memiliki paket tur wisata di tiap kota yang disinggahi. Pihak perusahaan sudah bekerja sama dengan agen travel lokal untuk mengunjungi berbagai wisata favorit. Tapi bila tidak ikut paket ini, kamu tetap bisa berjalan-jalan sendiri kok. Namun, dengan catatan, kamu harus tiba di pelabuhan pada waktu yang sudah ditentukan.

 

Itu dia beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan saat plesir dengan menggunakan wisata cruise. Untuk kamu yang berminat liburan menggunakan kapal pesiar, Dwidayatour memiliki paket wisata cruise yang bisa kamu nikmati sesuai kebutuhan. Ajak juga teman-teman atau keluarga agar wisata dengan cruise makin seru!