×
Blog
Back

Ketika Masyarakat Jepang Merayakan Mekarnya Bunga Sakura di Festival Kawazu-Zakura

  • admin_dwidaya
  • 2015-12-16 13:52:54
  • 4816 time(s)

Festival Kawazu-Zakura merupakan festival masyarakat Jepang dalam merayakan bunga sakura yang bermekaran di awal musim semi. Berlokasi di kota kecil Kawazu, 2 jam lebih dari Tokyo, Festival ini sudah menjadi budaya masyarakat jepang, yang diadakan setiap tahunnya antara bulan Februari hingga awal Maret. Masyarakat jepang, khususnya dari Tokyo berbondong-bondong datang ke Kawazu untuk mengikuti dan merayakan festival ini, menikmati keindahan bunga-bunga Sakura yang bermekaran di seluruh penjuru kota Kawazu.


Kawazu Zakura, Bunga Sakura yang Mekar di Awal Musim Semi



Sekitar awal Februari merupakan permulaan musim semi di Jepang, di kota kecil Kawazu, hal itu ditandai dengan pohon-pohon Sakura yang mulai berbunga di seluruh penjuru kota. Terdapat lebih dari 8000 pohon Sakura di Kawazu, 800 diantaranya berada disepanjang sungai Kawazu, memberikan sebuah pemandangan yang menakjubkan. Warna merah muda yang cantik serta aromanya yang khas, seakan menghipnotis jutaan masyarakat Jepang untuk ikut merayakan Sakura yang bermekaran di Kawazu.


Kawazu Nanadaru, 7 Air Terjun dan kisah "Izu No Odoriko"



Kawazu Nanadaru adalah 7 air terjun yang berada di pegunungan diatas kota Kawazu. Kawazu nanadaru sendiri terdiri dari air terjun yang berketinggian 30 meter, hingga air terjun kecil dengan ketinggian hanya 2 meter. Untuk sampai kesini, kita bisa naik bis dari stasun Kawazu, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri hutan sepanjang 1 km. Disepanjang jalan kita dapat melihat patung-patung yang menggambarkan para pahlawan cari kisah "Izu No Odoriko" atau Penari dari Izu. Salah satu karya terbaik dari literatur Jepang pemenang Nobel Prize, Kawabata Yasunari.


Onsen (Hot Spring) dan Pantai Imaihama 



Didasar jalan setapak yang mengarah ke Kawazu Nanadaru, kita dapat menemukan Onsen Fountain Park, kolam pemandian air panas alami yang juga menjadi salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan di kota Kawazu. Terdapat 7 kolam air panas alami dengan karakteristik yang berbeda-beda, salah satu keunikannya adalah kita dapat menikmati pemandangan pegunungan dan pemandangan alam laut sekaligus. Selain kolam air panas, kita juga dapat menikmati pesisir pantai Imaihama, pantai dipesisir kota Kawazu yang terkenal dengan kejernihan air lautnya.


Wasabidanosato, Kebun Wasabi yang Alami di Jepang



Sangat sulit untuk menemukan kebun Wasabi, bahkan di Jepang sekalipun. Tapi di Kawazu, kita dapat mengunjungi Wasabidanosato, sebuah kebun Wasabi yang merupakan tanaman asli Jepang berjenis Kubis. Tanaman ini biasa digunakan sebagai penyedap masakan Jepang seperti Sushi dan Sashimi, memberikan cita rasa yang tajam menyengat. Kebun Wasabi di Kawazu ini merupakan salah satu yang terbesar dan terindah di Jepang.

Festival Bunga Sakura Kawazu telah menjadi budaya tahunan masyarakat jepang. Disekitar bulan Februari dan Maret 2016, bertepatan dengan Festival Bunga Sakura Kawazu, Dwidayatour menyediakan paket promo tour ENJOY KAWAZU SAKURA, mengajak anda untuk menikmati Festival Bunga Sakura dan berbagai keindahan lainnya di kota Kawazu. Cek paket tour nya disini, atau untuk informasi lebih lengkap, anda dapat menghubungi Hotline kami di : 021-500383.