×
Blog
Back

Ketahui 4 Hal yang Dilarang di Kapal Pesiar Ini Sebelum Pergi Liburan

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-28 11:23:35
  • 397 time(s)
Tag(s):

Akhir-akhir ini, liburan dengan naik kapal pesiar sedang tinggi peminatnya. Alasannya karena berlibur naik kapal pesiar menawarkan sebuah pengalaman baru yang tidak bisa didapatkan dengan wisata di darat. Selain itu, kapal pesiar juga akan memudahkanmu untuk menjelajah ke banyak tempat sekaligus.

Namun, seperti moda transportasi umum lainnya, kapal pesiar juga memiliki beberapa larangan yang tidak boleh kamu langgar. Apa saja? Berikut ini hal-hal yang seharusnya tidak kamu lakukan saat berlibur dengan kapal pesiar.

Memilih kapal pesiar hanya dari segi harga

Sekilas, setiap kapal pesiar mungkin terlihat sama bagimu. Terutama jika kamu membandingkan hanya melalui situs-situs yang menawarkan paket cruise. Padahal, setiap kapal pesiar yang ada memiliki ciri khasnya masing-masing beserta kelebihan dan kekurangannya. Pastikan kamu memilih kapal pesiar yang paling sesuai dengan keinginan agar uangmu tidak terbuang percuma.

Apabila kamu memang menginginkan berlibur naik kapal pesiar dengan harga yang miring, cobalah untuk booking tiket kapal pesiar yang berlayar pada tanggal-tanggal yang jarang dipilih orang. Kuncinya adalah kamu harus teliti dan bersabar saat memilih kapal pesiar untuk berlibur. Jangan mudah tergiur oleh harga yang murah tanpa adanya fasilitas yang membuat liburanmu terasa menyenangkan.

Bersalaman dengan kru kapal

Hal ini mungkin akan terdengar tidak sopan. Bagaimanapun juga, bersalaman merupakan sebuah bentuk keramahan. Tetapi hal ini bukannya tanpa alasan. Usut punya usut, ternyata hal ini berkaitan dengan alasan kesehatan. Kapal pesiar ditumpangi oleh banyak orang dari beragam tempat sekaligus mengunjungi banyak tempat. Oleh karena itu, virus penyakit akan mudah tersebar dan menular. Itulah kenapa kamu sebaiknya tidak bersalaman dengan kru kapal.

Melewatkan muster drill

Keselamatan dan keamanan penumpang merupakan satu hal yang wajib dipenuhi segala macam jenis moda transportasi umum. Begitu pula dengan kapal pesiar. Sebagai salah satu prosedur keselamatan dan keamanan penumpang, kru kapal akan mengadakan muster drill. Prosedur ini serupa dengan safety demo yang dilakukan pramugara atau pramugari di dalam pesawat. Bedanya, pada muster drill penumpang tidak hanya melihat demo, tetapi juga mempraktikannya.

Kamu mungkin akan merasa hal ini tidak penting, terutama jika kamu naik kapal pesiar dengan standar keamanan tinggi. Tetapi kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan, maka langkah-langkah pencegahan sama sekali tidak ada salahnya. Perhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh kru kapal. Tidak perlu takut bosan karena biasanya mereka akan memandumu dengan cara yang interaktif dan menarik.

Mengabaikan kemungkinan mabuk laut

Kapal pesiar memang telah didesain sedemikian rupa sehingga kamu tidak akan merasa sedang berada di atas kapal. Hal ini akan menyebabkan kamu lupa bahwa kemungkinan mabuk laut masih ada. Untuk keamananmu sendiri, bawalah obat anti mabuk. Meminta bantuan pada awak kapal dapat menyebabkan kamu harus dikarantina di kabin khusus. Untuk itu, ada baiknya kamu menyiapkan langkah preventif sendiri.

 

Dengan mengetahui hal-hal yang dilarang saat naik kapal pesiar, sekarang kamu siap untuk berlayar. Segera rasakan pengalaman berlayar mengelilingi Asia dengan kapal pesiar hanya dengan Rp3 jutaan per malam bersama Dwidayatour!