×
Blog
Back

Kenali Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Bali

  • admin_dwidaya
  • 2019-03-27 18:59:33
  • 537 time(s)
Tag(s):

Bali memang memiliki pesona yang tidak bisa ditolak oleh kebanyakan orang. Bali juga menjadi destinasi favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tak heran bila musim liburan tiba, penerbangan ke Pulau Dewata menjadi yang banyak dipesan. Tingginya antusiasme wisatawan untuk pergi ke Bali juga dibarengi dengan peningkatan wisata dan tempat-tempat umum lain yang memanjakan tubuh serta merilekskan pikiran. Jadi, kapan waktu yang tepat untuk liburan ke Bali.?

Mei

Tegalalang rice terrace merupakan salah satu area persawahan di Bali yang ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memang pemandangan di sana sangat menakjubkan. Kapan lagi mata kamu dimanjakan oleh hijaunya persawahan dengan anginnya yang sepoi-sepoi dan langit biru cerah di atas sana? Tentu pemandangan seperti ini tidak mudah didapatkan di hutan beton kota besar.

Untuk yang doyan foto, jangan lupa untuk membawa peralatan fotografimu ke sini. Jangan lupa ajak teman atau keluarga. Liburan ke Bali, khususnya Tegalalang rice terrace, sangat tepat dilakukan bulan Mei karena Indonesia sedang musim kemarau di mana curah hujan bisa dipastikan sedang rendah. Jadi, kamu bisa bebas mengeksplor kawasan wisata ini. Oh ya, area persawahan ini juga dekat, lho, dengan desa Ubud Bali yang kental dengan nuansa tradisionalnya.

Juni – Agustus

Bulan Juni hingga Agustus menjadi waktu yang tepat untuk liburan ke Bali jika dilihat dari cuacanya. Pasalnya, di bulan ini Bali dan wilayah Indonesia lain pada umumnya sedang mengalami musim kemarau. Cuaca yang hangat di musim kemarau sangat cocok digunakan untuk menikmati keindahan Bali. Matahari yang bersinar terik dengan pantai-pantai Bali yang memesona merupakan paduan yang tepat bagimu untuk sunbathing alias berjemur. Ini merupakan aktivitas favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Bali.

Di samping itu, ketika kamu berkunjung ke Pulau Dewata di musim kemarau, akan sangat mudah untuk pergi ke berbagai tempa, tanpa repot membawa paying atau jas hujan. Kamu bisa leluasa mengeksplor pantai-pantai di Bali, belanja barang unik di pasar, mengunjungi tempat makan enak, dan segudang aktivitas lainnya. Jangan lupa juga ada Ubud Village Jazz Festival di bulan Agustus.

Juli – Oktober

Mengapa kamu wajib ke Bali pada bulan ini? Karena ada festival layang-layang tahunan yang sedang diselenggarakan. Ya, Bali tidak hanya tentang tempat wisatanya saja, tetapi juga beragam festival dan kebudayaan yang sayang untuk dilewatkan. Festival layang-layang yang diadakan di Bali memang tidak tentu di bulan yang sama. Tetapi yang pasti akan diadakan di bulan di mana angin sedang bertiup dengan kencang, bulan Juli hingga Oktober adalah perkiraan waktu di mana kekuatan angin cocok untuk menerbangkan layang-layang.

Festival layang-layang yang diadakan di Bali ini sudah ada sejak tahun 1979. Ini merupakan festival tahunan yang selalu diselenggarakan di Bali. Di waktu ini kamu juga berkesempatan untuk melihat berbagai macam layang-layang warna warni dengan berbagai ukuran. Ada berbagai bentuk layang-layang yang akan diterbangkan saat festival. Dan yang lebih menarik, semua layang-layang ini merupakan karya anak negeri. Mengagumkan, bukan?

Februari – Maret

Kalau akhir dan awal tahun menjadi saat yang paling padat untuk liburan ke Bali, cobalah berkunjung di bulan Februari hingga Maret. Di bulan ini, jumlah wisatawan yang ke Bali sudah lebih turun daripada saat libur akhir tahun. Meskipun bulan-bulan ini adalah saatnya musim hujan, tapi kamu tetap bisa menikmati pulau Bali, lho! Caranya dengan lebih banyak ke destinasi indoor seperti museum, galeri seni, hingga restoran atau kafe untuk para pencinta kuliner.

 

Bagaimana? Sudah menentukan ingin liburan ke Bali di bulan apa? Sebenarnya, bulan apapun bisa menjadi saat yang tepat untuk pergi liburan karena Bali memiliki banyak wisata di musim kemarau maupun penghujan. Maka dari itu, segera booking tiket perjalanmu ke Bali agar tidak terlewat acara-acara seru yang diadakan. Kamu bisa rencanakan perjalananmu ke Bali dengan menggunakan jasa Dwidayatour.!