×
Blog
Back

Kamu Termasuk yang Mana, Traveling Bareng Teman atau Keluarga?

  • admin_dwidaya
  • 2019-03-27 19:18:28
  • 224 time(s)
Tag(s):

Setiap orang tentu mendambakan liburan yang asyik dan menyenangkan. Bahkan untuk mewujudkan liburan impian, banyak yang mempersiapkan itinerary serta reservasi tiket beserta hotel sejak jauh-jauh hari. Tak ketinggalan pula menyiapkan permainan yang harus dilakukan agar tidak bosan di jalan.

Bicara mengenani traveling, sudah banyak yang menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup. Pergi ke tempat baru, mencoba makanan lokal, mengunjungi destinasi anti mainstream, membeli barang-barang unik, hingga bergaul dengan orang lokal merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh banyaj traveler. Kalau kamu termasuk orang yang doyan jalan-jalan, tipe yang manakah kamu? Lebih senang traveling bareng teman atau dengan keluarga?

Traveling bareng teman

Kamu adalah sosok yang seru dan tidak egois jika lebih memilih traveling bareng teman. Pasalnya, pergi dalam suatu kelompok bukanlah sebuah hal yang mudah, lho. Kalau kamu traveling bareng teman, ada banyak hal yang harus didiskusikan dan dicari jalan tengahnya. Kamu tidak bisa memaksakan kehendakmu ingin pergi ke mana dan makan apa. Semua harus dilakukan bersama-sama. Itulah mengapa kamu adalah sosok yang tidak egois dengan memikirkan semua keinginan teman saat sedang liburan.

Di sisi lain, kamu juga orang yang seru karena mengajak teman untuk menikmati waktu liburan bersama-sama. Traveling dengan teman akan memberimu banyak keseruan mengunjungi tempat apapun. Terlebih kalau kamu dan teman memiliki pemikiran dan selera yang setipe. Mulai dari roller coaster hingga pergi ke wisata alam terpencil, bakal asyik dilakukan bersama.

Traveling bareng teman juga sangat menyenangkan karena tidak ada batasan tempat wisata apa yang harus dikunjungi. Berbeda ketika pergi dengan keluarga. Tentu ada banyak larangan untuk pergi ke tempat wisata yang dianggap berbahaya, yang padahal menurutmu itu seru. Misalnya saja pergi ke gunung, kemungkinan bakal lebih seru kalau bersama dengan teman. 

Traveling bersama keluarga

Kamu adalah sosok yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi serta suka dengan kenyamanan jika lebih memilih pergi traveling dengan keluarga. Banyak yang mengatakan kalau pergi dengan keluarga untuk liburan adalah hal yang membosankan. Padahal ada pelajaran berharga yang bisa kamu pelajari ketika traveling bersama keluarga, yaitu toleransi.

Pergi dalam rombongan yang lintas usia tentu akan memakan banyak waktu dan banyak hal yang harus dikompromikan. Misalnya saja pergi dengan kakek nenek, jangan heran kalau sebentar-sebentar berhenti di rest area untuk pergi ke toilet. Begitu juga jika di dalam rombongan ada anak kecil yang dibawa, siap-siap saja mendengar tangisan bosan mereka ketika di jalan.

Masalah pemilihan tempat wisata juga akan sedikit rumit karena harus bisa mengakomodasi semua anggota keluarga, mulai dari yang muda hingga paling tua. Jadi, jangan banyangkan kamu bisa eksplor wisata tersembunyi yang mengharuskan tracking jauh jika dengan keluarga. Tapi, kembali lagi, kamu bisa belajar arti toleransi.

Tapi, pergi keluarga punya sisi yang menyenangkan lho, yaitu kenyamanan. Kamu bisa tidur di penginapan mewah jika pergi dengan keluarga karena semua biayanya ditanggung oleh mereka. Berbeda jika traveling bareng teman yang kadang kamu harus berhemat karena menggunakan uang pribadi. Begitu juga dengan urusan transportasi, kamu bisa menikmati pesawat business class atau kereta api eksekutif tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Menyenangkan, bukan?

 

Jadi, kamu mau pilih traveling bareng teman atau keluarga? Apapun keputusanmu, jangan lupa serahkan masalah tiket, tour, ataupun paket wisata kepada Dwidayatour. Hubungi Dwidayatour sekarang juga dan dapatkan promo menariknya!