×
Blog
Back

Kamu Harus Tahu, Ini 5 Taman Bermain Ski Terbaik di Dunia

  • admin_dwidaya
  • 2019-01-17 18:27:17
  • 171 time(s)
Tag(s):

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat musim dingin tiba, bermain ski adalah salah satunya. Untuk mendapatkan pengalaman bermain ski terbaik, kamu perlu melakukannya di lokasi yang terbaik pula. Tak hanya menawarkan pengalaman bermain ski yang mengesankan, beberapa taman bermain ski terbaik di dunia ini juga menghadirkan perpaduan komunitas lokal, pengunjung, dan gunung yang mengagumkan. Penasaran dengan taman bermain ski terbaik di dunia yang bisa kamu coba sendiri keseruannya? Berikut informasinya!

Val-d’Isere, Prancis

Dilansir dari cntraveller.com, Val-d’Isere di Prancis adalah salah satu tempat bermain ski terbaik di dunia saat ini. Taman nasional tertua dan terindah di Prancis ini tersebar di lembah tinggi di antara puncak yang menjulang hingga 3.000 meter. Val-d’Isere sendiri merupakan salah satu resor terfavorit dengan luas medan 300 kilometer yang mencakup lebih dari 150 lift ski. Tempat bermain ski satu ini cocok untuk para ahli, intermediet, dan menawarkan jarak tempuh menarik.

Menariknya, Val-d’Isere mempunyai area ski dengan lereng landai yang cocok untuk para pemula dan anak-anak yang ingin menikmati keseruan bermain ski. Bagi para ahli, resor yang memiliki lift ski dan gerbong-gerbing yang sangat baik ini juga menyediakan banyak medan menantang di dalam maupun luar jalur. Kamu juga bisa menikmati suasana apres-ski yang semarak serta restoran menarik di desa yang akan membuat aktivitas bermain ski makin menyenangkan.

Whistler, Kanada

Area ski terbesar di Amerika Utara dan Kanada, Whistler (Whistler-Blackcomb) sebelah utara Vancouver di British Columbia telah berkembang menjadi salah satu resor paling sering dikunjungi di dunia. Tempat bermain ski satu ini memiliki area ski seluas 8.171 hektar dengan 37 lift dan lebih dari 200 jalur lintas berbagai gletser ski. Whistler cocok untuk kamu yang ingin menemukan hujan salju besar dan menikmati berbagai fasilitas lengkap yang nyaman digunakan.

Area ski Whistler dan Blackcomb bergabung pada tahun 1997 dan bergabung secara fisik dengan adanya Peak 2 Peak gondola pada tahun 2008. Awalnya, Whistler dibangun untuk memenangi undian lokasi penyelenggaraan Winter Olympics (Olimpiade Musim Dingin) tahun 1968. Meskipun rencana tersebut gagal, Whistler tetap dibuka pada tahun 1966. Barulah pada tahun 2010, tempat bermain ski satu ini sukses menggelar ajang olahraga 4 tahunan sekali tersebut.

Courchevel, Prancis

 

Prancis memang memiliki banyak tempat bermain ski terbaik, Courchevel adalah salah satunya. Area bermain ski yang juga berada di Parc National de la Vanoise ini merupakan area paling terkenal dan kelas atas dari resor ski di Les 3 Vallees. Courchevel juga merupakan domain ski alpine terbesar di dunia dengan 600 kilometer jalur ski yang saling berhubungan, empat gletser ski, serta 10 puncak yang menjulang di atas ketinggian hingga 2.500 meter.

Kamu bisa menikmati keseruan bermain ski di area yang mencakup 150 kilometer lereng ski alpine lengkap dengan 58 lift yang cocok bagi pemain ski pemula, menengah, dan lanjutan. Di sini, kamu juga bisa menikmati atmosfer yang mewah yang dilengkapi dengan pondok-pondok gunung kelas atas serta berbagai restoran mewah yang 11 di antaranya telah dianugerahi bintang Michelin. Tak salah bila Courchevel menjadi salah satu tempat bermain ski terbaik di dunia.

Zermatt, Swiss


Tempat bermain ski di Swiss juga menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Zermatt di Swiss menawarkan setiap pengunjungnya suasana yang sangat damai untuk mengasingkan diri dari bisingnya perkotaan serta pengalaman bermain ski yang mengesankan. Pedesaan yang tenang dan menerapkan car-free environment ini mempunyai turunan tertajam kedua di dunia serta hujan salju yang sangat lebat, membuatnya tak diragukan menjadi salah satu tempat bermain ski terbaik.

Sebagai salah satu destinasi area ski terbaik di dunia, Zermatt cocok dikunjungi oleh keluarga, para pemain ski yang sudah ahli, hingga wisatawan ski yang ingin menikmati salah satu pengalaman bermain ski terbaik. Salah satu area bermain ski paling terkenal di Swiss ini memiliki lereng snowsure yang dimulai dari akhir bulan November hingga akhir bulan April, membuatnya jadi pilihan awal dan akhir musim dingin untuk bermain ski terbaik.

ST Anton, Austria

 

St Anton adalah salah satu resor terbesar dan terbaik di dunia dengan infrastruktur modern. Memiliki medan ski seluas 280 km yang terawat dengan baik, tempat bermain ski satu ini cocok untuk semua kalangan, baik pemain ski profesional maupun amatiran. Fasilitas terbarunya, Flexenbahn cableway (jalur kabel), memungkinkan para pemain ski untuk mengakses semua area St Anton tanpa perlu menggunakan bus.

Selain itu, St Anton juga memiliki desa yang menawan, lengkap dengan dinding panjat dalam ruangan dan kolam renang yang besar. Berbagai kelebihan yang dimiliki St Anton tersebut memang tak membuatnya lebih spesial dibanding tempat bermain ski lain di dunia. Namun, yang menarik adalah St Anton memiliki Austrian party resort yang memberikan setiap pengunjung kesempatan untuk merasakan pengalaman bermain ski terbaik seumur hidup.

Itulah informasi tentang lima taman bermain ski terbaik di dunia yang perlu kamu ketahui. Menikmati musim dingin kali ini dengan mengunjungi sejumlah area bermain ski terbaik di dunia di atas tentu akan memberikanmu pengalaman yang sulit dilupakan. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!