×
Blog
Back

Jangan Sampai Melewatkan 6 Kuliner Ini saat Liburan ke Turki

  • admin_dwidaya
  • 2019-04-02 18:55:41
  • 184 time(s)
Tag(s):

Kuliner Turki adalah salah satu alasan untuk mengunjungi negara yang ada di antara benua Asia dan Eropa ini. Bukannya berlebihan, tapi kuliner Turki memang punya cita rasa yang khas dan tentunya nikmat. Penggunaan bumbu dan rempah-rempahnya pas sehingga menciptakan beragam hidangan yang membuatmu ingin selalu kembali ke Turki. Apa saja kuliner yang harus kamu coba saat berkunjung ke Turki? Berikut rekomendasi kuliner Turki yang harus kamu coba.

Iskender Kebab

Datang ke Turki tidak akan lengkap tanpa mencicipi kebabnya. Ada beberapa jenis kebab yang bisa kamu temukan di Turki, tapi coba untuk tidak melewatkan Iskender Kebab. Hidangan ini terbuat dari irisan daging domba yang disajikan bersama saus tomat. Dagingnya diiris tipis dan sangat empuk. Aromanya pun wangi, tidak amis sama sekali. Saus tomat yang asam sekaligus manis membuat hidangan ini sempurna. Iskender Kebab biasanya dihidangkan dengan yoghurt.

Manti

Turki ternyata juga punya hidangan pasta yang nikmat, namanya Manti. Tampilan Manti mirip dengan Ravioli dari Italia. Walau begitu, cita rasanya benar-benar berbeda. Manti merupakan pasta yang dibentuk serupa pangsit kecil-kecil dan kemudian diberi isian daging domba atau sapi. Setelah direbus hingga matang, pasta tersebut disiram dengan saus yoghurt yang sangat creamy. Hidangan ini mungkin butuh waktu lama untuk dimasak, tapi rasanya sepadan!

Baklava

Baklava adalah salah satu dessert yang paling terkenal di Turki. Hidangan ini merupakan pastry yang renyah dengan rasa manis dan gurih. Taburan kacang yang diselipkan dalam setiap lapisannya membuat Baklava benar-benar terasa nikmat. Sedikit informasi, Baklava merupakan makanan yang sudah ada sejak zaman Kesultanan Utsmaniyah dan masih dinikmati warga Turki hingga sekarang. Selain untuk dessert, Baklava juga cocok dijadikan snack.

Gözleme

Mau mencari hidangan pengganjal perut di sela-sela waktu sarapan dan makan siang? Cobalah Gözleme. Hidangan ini mirip dengan crepe tapi memiliki cita rasa yang cenderung gurih. Ini karena Gözleme memiliki isian berupa sayuran dan daging. Ada juga isian lain seperti keju dan kentang. Kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan selera. Untuk menemukan Gözleme tidaklah sulit, banyak penjual dan toko yang menjajakan makanan ini di Turki.

Simit

Kuliner Turki berikutnya adalah Simit. Hidangan ini merupakan snack tradisional yang banyak dikonsumsi masyarakat lokal. Bentuknya bundar dan merupakan perpaduan dari kue pretzel-bagel. Kamu bisa menemukan Simit di mana saja, termasuk di jalanan Turki. Untuk menikmati Simit, kamu bisa menambahkan selai atau keju. Walau begitu, menikmati Simit tanpa tambahan apa pun juga tetap nikmat karena kue ini juga sudah memiliki rasa manis.

Turkish Delight

Nah, untuk kuliner Turki yang satu ini rasanya sudah sangat mendunia. Turkish Delight merupakan manisan tradisional Turki yang terbuat dari aneka bahan. Ada yang terbuat dari kurma, kacang pistachio, walnut, hingga hazelnut. Bentuknya menyerupai energy bar, tapi dengan cita rasa yang manis dan legit. Biasanya Turkish Delight hadir dalam aneka warna dan rasa, kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan seleramu.

 

Liburan ke suatu negara tentu tidak akan lengkap tanpa mencicipi kuliner khasnya. Dengan mencicipi kuliner tradisional suatu negara, kamu bisa lebih mengenal budaya tempat tersebut. Kamu juga bisa merasakan cita rasa yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya. Begitu pula dengan keenam kuliner Turki di atas, semuanya pasti akan memberikan pengalaman baru untukmu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera liburan ke Turki dengan paket tur spesial dari Dwidayatour!