×
Blog
Back

Jangan Lewatkan 4 Tempat Wisata Ini Kalau Kamu Liburan ke Malaysia

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-28 11:27:33
  • 381 time(s)
Tag(s):

Salah satu negara tetangga yang cukup mudah dijangkau dari Indonesia adalah Malaysia.  Selain lokasinya dekat dan biaya yang diperlukan relatif terjangkau, negeri jiran ini juga menyimpan banyak objek wisata menarik yang tak boleh kamu lewatkan. Kira-kira apa saja? Inilah rekomendasi empat tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Malaysia!

Petronas Twin Tower

Mengunjungi Menara Kembar Petronas adalah salah satu agenda wajib bila kamu liburan ke Malaysia. Kalau kamu naik ke menara salah satu ikon Malaysia ini, kamu bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur yang indah dari ketinggian. Bila kamu tidak ingin merogoh kocek untuk masuk ke gedungnua, jangan khawatir. Kamu tetap bisa ber-selfie di depan menara ikonik yang difavoritkan para wisatawan ini. Jadi, pastikan kamu tidak lupa membawa kamera atau smartphone, ya!

Batu Caves

Batu caves adalah salah satu spot wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan ketika berlibur ke Malaysia. Tempat wisata ini merupakan sebuah gua suci bagi umat Hindu yang terletak di 13 km arah utara Kuala Lumpur.

Untuk dapat mencapai Batu Caves, kamu harus menaiki sekitar 272 anak tangga yang cukup terjal. Pada tiap anak tangganya terdapat nomor yang menandakan perjalananmu sudah sampai anak tangga keberapa. Perjalanannya memang cukup melelahkan, tetapi semua itu akan terbayar dengan suasana alam yang tenang dan pemandangan indah.

Langkawi

Bila kamu ingin berlibur di pantai saat berada di Malaysia, Langkawi adalah jawabannya. Terletak di area lepas pantai Laut Andaman, Langkawi yang merupakan sebuah kepulauan ini menawarkan pantai berpasir putih dan air laut yang biru jernih berlatar tebing kapur.

Bagi kamu pencinta trekking, area hutan hujan, hutan bakau, dan gunung indah yang lengkap dengan air terjun akan membawamu berpetualang ditemani oleh burung-burung eksotis. Resor, hotel, restoran dan berbagai fasilitas lainnya yang berkembang pesat juga siap memanjakanmu selama berlibur.

Melaka

Melaka adalah lokasi yang menawarkan nilai histori dan menjadi salah satu kota yang difavoritkan para wisatawan. Banyak bangunan tua yang dibangun pada masa penjajahan Portugis, Belanda, dan Inggris masih kokoh berdiri di tempat ini. Berjarak 145 km dari Kuala Lumpur, ibu kota kesultanan Melaka pada jaman dahulu ini bisa ditempuh dengan bis dalam waktu kurang lebih dua jam saja. Kamu bisa mengunjungi berbagai spot menarik di Melaka seperti kapel pribadi bangsa Portugis St.John’s Fort, Jonker Street yang penuh dengan mural cantik, kafe-kafe di pinggir sungai Melaka, dan Melaka Chirst Church.

 

Nah, itu dia empat tempat wisat yang tidak boleh kamu lewatkan saat liburan ke malaysia. Ini bisa jadi kamu jadikan referensi saat liburan ke Malaysia nanti, ya. Kalau ingin lebih puas mengeksplor Malaysia dan negara-negara tetannga, kamu bisa mengikuti paket tur Thailand Malaysia Singapore with Alcazar Show USS dari Dwidayatour. Dengan mengeluarkan bujet mulai Rp17 jutaan, kamu pun dapat menikmati berbagai objek wisata tak hanya di Malaysia, tapi juga Thailand dan Singapura. Selamat traveling!