×
Blog
Back

Jalan-Jalan ke Thailand, Nikmati 7 Wisata Ini dan Jangan Lupakan Oleh-Olehnya

  • admin_dwidaya
  • 2019-12-18 12:54:53
  • 497 time(s)

Thailand bertumbuh pesat menjadi salah satu tempat wisata favorit di Asia. Tidak hanya Bangkok, mereka menawarkan berbagai destinasi alam dan sejarah yang menarik. Kalau kamu tertarik liburan ke Thailand, berikut adalah beberapa destinasi wisata dan oleh-oleh yang wajib kamu nikmati di Thailand.

The Grand Place

Tempat pertama yang wajib dikunjungi di Thailand adalah The Grand Palace. Tempatnya super kece untuk jadi spot foto Instagram kamu. The Grand Palace punya banyak sekali ruangan bawah tanah, kuil, labirin aula kerajaan, dan banyak sekali peninggalan bersejarah lainnya. Arsitekturnya dari luar juga terlihat super indah dan pemandangan menarik di sekitar komplek The Grand Palace.

Dari lokasi The Grand Palace, kamu akan sedikit banyak memahami betapa kayanya Thailand di masa lalu. Maklum, bangunan ini merupakan simbol kejayaan dari kerajaan Thailand. Lokasi ini telah menjadi telah menjadi rumah raja Thailand dari era Raja Siam di tahun 1782 hingga tahun 1925. Saat ini, meskipun sudah tidak lagi menjadi tempat tinggal raja, The Grand Palace masih sering dijadikan lokasi acara resmi kerajaan.


Wat Arun


Ada banyak sekali kuil di Thailand yang menawarkan sensasi berbeda-beda. Salah satu kuil paling populer di Thailand adalah Wat Arun karena kuil Wat Arun termasuk yang tertua di Thailand. Lokasinya juga tidak jauh dari The Grand Palace. Kalau belum terlalu lelah berjalan-jalan, kamu bisa tinggal jalan kaki untuk menuju Wat Arun. Kalau kebetulan kamu berkunjung di malam hari, pemandangan Wat Arun ini sangatlah indah di malam hari.

Wat Arun sendiri dibangun di awal abad 19 saat Thailand masih dipimpin oleh raja Rama II. Uniknya, meskipun ini adalah kuil Buddha, arsitekturnya sendiri juga terpengaruh oleh kosmologi Hindu. Ada pengaruh gunung Meru dari Hindu, dan yaksha di pintu masuk mengacu pada Ramakien dalam Hindu.


Koh Phi Phi


Kamu lebih menyukai wisata alam? Tidak ada salahnya kamu mencoba menikmati Koh Phi Phi. Saat ini, Koh Phi Phi telah menjadi salah satu wisata resor yang paling terkenal di Thailand. Di sini, juga terdapat Monkey Beach, dimana kamu bisa bermain dan berfoto bersama dengan monyet yang sudah terlatih.

Setelah lelah bermain dengan monyet di Monkey Beach, berikutnya kmau bisa mencoba untuk menikmati Long Beach. Lalu di Long Beach, kamu bisa rileks, santai, dan tidur-tiduran sembari menunggu waktu sunset. Daerah Long Beach terkenal dengan keindahan sunsetnya, tentu tidak bisa kita lewatkan!

Pantai Railay


Selain Koh Phi Phi, Thailand masih memiliki banyak sekali pantai yang indah. Pantai Railay akhir-akhir ini naik daun di kalangan para turis. Air laut dengan kombinasi pasir putih begitu bersih dan indah di Railay. Kamu bisa memilih bermain air atau menikmati pasir putihnya, semuanya akan membuatmu sangat nyaman.

Kalau tidak ingin hanya bermain air dan pasir pantai, kamu juga bisa mencoba tantangan yang sedikit lebih ekstrim. Pantai Railay memiliki tebing yang bisa kamu panjat. Iya, panjat tebing dengan pemandangan pantai dan laut, tentunya merupakan daya tarik tersendiri. 


Pattaya


Pattaya adalah salah satu pusat hiburan paling terkenal di Thailand. Mulai dari pantai dan lautnya yang indah, hingga hiburan malam hari untuk kamu yang ingin sedikit “nakal”. Berbagai macam kuliner khas Thailand juga bisa dengan mudah ditemukan di sepanjang Pattaya. Selain itu, karena memang sangat populer di kalangan turis mancanegara, Pattaya memiliki banyak sekali hotel mulai dari yang berbintang hingga yang murah.

Ada sedikit sejarah menarik di balik popularitas Pattaya. Awalnya ternyata Pattaya ini merupakan desa nelayan. Hingga saat terjadi perang Vietnam, dimana banyak sekali tentara Amerika ditempatkan di Pattaya untuk berjaga-jaga. Tentara yang ditugaskan di Pattaya ini sangat terkesan dengan keindahannya. Ketika pulang, mereka mempromosikan Pattaya habis-habisan sehingga menjadi terkenal sampai saat ini.

Phuket



Kalau kita membahas pantai paling terkenal di Thailand, nama Phuket akan muncul pertama. Phuket dikenal menjadi destinasi wajib oleh turis mancanegara. Pasir putih dan laut tenang membuatnya menjadi wisata pantai yang indah. Untuk bisa mengeksplorasi Phuket dengan maksimal, sebaiknya kamu meluangkan setidaknya dua hari di sini. Satu hari akan sangat kurang untuk menikmati keindahan Phuket.


Ketika di Phuket, area yang wajib sekali dikunjungi adalah pantai Patong. Pantainya sangat lebar dan Panjang, sehingga banyak tempat untuk kamu menikmatinya. Hiburan malam di Patong juga terkenal sangat ramai dan semarak. Di sana, kamu bisa mencoba berbagai kuliner khas Thailand dan juga mencari teman baru yang sama-sama liburan di Phuket.

Krabi


Pulau Krabi memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Buat kamu yang ingin menambah koleksi foto Instagram yang kece, banyak sekali spot foto cantik di Pulau Krabi. Wisata alam Pulau Krabi juga didukung oleh beberapa gugusan pulau yang lokasinya tidak jauh. Sehingga kamu bisa mencoba eksplorasi gugusan pulau tersebut dan menikmati secara maksimal keindahannya.

Untuk kamu yang hanya ingin rileks, tentu saja Pulau Krabi juga cocok. Kita bisa tidur-tiduran di pinggir pulaunya sembari mengagumi pemandangan ciptaan Tuhan yang tiada duanya itu. Lokasi ini sungguh cocok untuk kamu yang sudah jenuh dengan keributan kota dan penuhnya pusat perbelanjaan.

Manisan Buah Thailand


Setelah puas liburan, saatnya beli oleh-oleh! Salah satu oleh-oleh wajib khas Thailand tentunya adalah manisan buah. Orang Thailand sangat menyukai buah, seperti kita. Mulai dari manisan kering hingga acar, semuanya enak. Kita bisa hunting manisan buah Thailand di Chatuchak Weekend Market, atau pusat perbelanjaan lainnya. Harga manisan buah Thailand berkisar antara 45-100 Baht, atau 20-45 ribu rupiah.

Taro Thailand
Taro adalah camilan Thailand dari ikan sehingga cukup bergizi. Taro Thailand sangat lezat dan tidak lengket. Kalau kamu lebih suka tekstur yang crispy, kamu juga bisa memasukkan Taro ke microwave agar lebih renyah.

Celana Muay Thai


Tidak harus ikutan Muay Thai atau bela diri lainnya untuk memakai celana Muay Thai. Celana ini juga cocok untuk celana jogging, olahraga, atau sekedar celana tidur. Kamu bisa mendapatkannya di Chatuchak Weekend Market dan pusat perbelanjaan lain dengan harga sekitar 300 Baht.

Miniatur Tuk Tuk/ Gantungan Kunci/Magnet Kulkas Gajah

Untuk dibagikan ke teman-teman, ada tiga oleh-oleh yang sangat khas. Minatur tuk tuk, gantungan kunci gajah, dan magnet kulkas gajah. Kalau kamu membeli sekaligus banyak, tentunya kamu bisa mendapatkan potongan harga khusus dari penjualnya. Tiga oleh-oleh ini cocok sekali untuk diberikan pada teman dan keluarga sepulangnya dari liburan.


Nah, seru juga kan ternyata liburan di Thailand? Jangan lupa mengunjungi berbagai tempat menarik dan membeli oleh-oleh khasnya untuk temanmu. Kalau kamu ingin liburan ke sana, daripada ribet, lebih baik langsung saja memesan liburanmu di Dwidayatour, sangat mudah dan praktis!

Most Viewed in Last 6 Month