×
Blog
Back

Inilah Perbandingan Berlibur ke Jepang atau Korea Selatan yang Perlu Kamu Tahu

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-19 17:53:54
  • 453 time(s)
Tag(s):

Jepang dan Korea Selatan menjadi dua negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Hal ini tentu karena Jepang dan Korea Selatan sama-sama memiliki ciri khas budaya, keunikan bangunan arsitektur, serta ragam kuliner yang menarik untuk dicicipi. Namun, jika sudah berbicara soal budget traveling, mana yang lebih hemat, ya? Cek dulu perbandingannya di sini!

Tiket Pesawat

Kamu yang berencana untuk berlibur ke Jepang atau Korea Selatan pasti harus mempersiapkan tiket pesawat terlebih dulu. Nah, soal harga tiket pesawat ke Jepang umumnya berada pada kisaran harga Rp10 jutaan, sedangkan untuk ke Korea Selatan kamu bisa sedikit lebih berhemat dengan harga tiket pesawat yang dibanderol pada kisaran Rp6 jutaan. Jangan lupa, siapkan juga paspor dan visa untuk berkunjung ke Jepang maupun Korea Selatan!

Penginapan

Sebenarnya, baik Jepang atau Korea Selatan sudah cukup ramah terhadap wisatawan dengan bujet terbatas. Terbukti ada banyak hotel kapsul yang bisa kamu temukan di Jepang dengan harga Rp600 ribuan per malam, sedangkan untuk penginapan di Korea Selatan kamu bisa menemukan hotel yang ramah wisatawan di kawasan Myeongdong, Dongdaemun, serta Hongdae yang dipatok tarif sebesar Rp400 ribuan saja per malam.

Transportasi Umum

Transportasi umum di Jepang dan Korea Selatan saat ini jauh lebih baik daripada yang biasa kamu temukan di Indonesia. Tak heran jika wisatawan yang datang berkunjung juga tertarik untuk mencoba segala jenis transportasi umum yang ada, seperti kereta dan bis. Kedua negara ini juga menyediakan kartu transportasi yang semakin memudahkan penggunaan.

Untuk berkeliling Jepang kamu bisa membeli Japan Railway Pass (JR Pass) dengan harga 29.110 yen atau sekitar Rp3,7 jutaan di Dwidayatour untuk pemakaian selama satu minggu. Tak mau ketinggalan, Korea Selatan juga mempunyai kartu pass yang dinamakan M-Pass, seharga 64.500 won atau sekitar Rp800 ribuan untuk pemakaian selama tujuh hari.

Kuliner

Saat ini restoran Jepang di Indonesia sudah semakin menjamur, tak heran jika cita rasa khas negeri sakura sudah cukup akrab di lidahmu. Kamu akan dengan mudah menemukan tempat makan yang tersebar di Jepang sesuai selera dan budget yang dimiliki. Sebaliknya, di Korea Selatan kamu yang ingin menghemat pengeluaran dapat memilih makanan-makanan yang dijual dengan food truck daripada makan di restoran.

Wisata Belanja

Belum lengkap rasanya bepergian ke Jepang atau Korea Selatan tanpa berburu barang-barang yang lucu untuk oleh-oleh atau sekadar dipakai sendiri. Di Jepang kamu bisa dengan mudah menemukan toko barang bekas yang masih dalam kondisi bagus hanya dengan merogoh uang saku sebesar 600 yen atau setara dengan Rp76 ribuan saja. Pastikan kamu sudah mengecek barang-barang tersebut dengan lebih teliti, ya!

Berbelanja murah di Korea Selatan tentu bukan hal yang mustahil. Di sepanjang jalan Myeong-dong atau pasar Dongdaemun, kamu dijamin akan kalap dengan barang-barang keren yang cukup murah, mulai dari kaos, jaket, sepatu, hingga kosmetik dengan kemasan yang super lucu-lucu hanya dengan berbekal 5000 won saja (Rp60 ribuan).

Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda saat berkunjung ke Jepang ataupun Korea Selatan, tidak ada salahnya mencoba wisata pesiar dari Dwidayatour melalui program Costa Cruise selama enam hari dengan rute Tokyo – Kobe – Jeju – Nagoya, Aichi – Tokyo. Dapatkan juga penawaran harga menarik lainnya bisa kamu dapatkan di Dwidayatour Carnival yang akan di selenggarakan pada tanggal 20 - 22 Agustus 2018 untuk liburan yang lebih menyenangkan!