×
Blog
Back

Inilah 10 Makanan Khas Vietnam yang Harus Anda Coba!

  • admin_dwidaya
  • 2016-02-23 12:42:33
  • 35630 time(s)

Inilah 10 Makanan Khas Vietnam yang Harus Anda Coba!


Vietnam, kini telah bangkit sebagai sebuah negara berkembang setelah perperangan panjang 40 tahun silam. tidak hanya di bidang ekonomi dan kestabilan politik, tetapi juga sektor parawisata. Vietnam memiliki banyak daya tarik bagi para wisatawan yang berwisata di Asia Tenggara, salah satu nya kuliner Vietnam yang memiliki citarasa yang unik dan khas. Bagi anda yang ingin mengunjungi Vietnam, tidak ada salahnya untuk mengenal 10 Makanan Kuliner Vietnam berikut ini :


PHO, Vietnamese Noodle Soup


Pho dapat dikatakan sebagai makanan paling populer di Vietnam, mie beras yang disajikan dalam semangkuk sup dengan potongan daging (biasanya daging sapi atau ayam), juga dilengkapi dengan toge dan daun jeruk, menjadi salah satu makanan utama bagi masyarakat Vietnam. Bila anda berkunjung ke Vietnam, maka Pho menjadi kuliner pertama yang harus anda cicipi.


BÁNH CUON, Steamed Rice Cake


Kue beras kukus yang tipis dan lembut, dihidangkan dengan bawang goreng yang renyah, potongan mentimun, daun selada, dan irisan daging, Banh Cuon sangat lezat terutama ketika masih hangat dari kukusan. Restoran-restoran di Vietnam biasa menghidangkan Banh Cuon dengan tempura udang dan gorengan kacang hijau, tidak lupa saus ikan untuk menambah kelezatan rasa dari Banh Cuon.


GOI CUON, Spring Rolls


Goi Cuon merupakan gulungan salad khas Vietnam yang berisi udang atau daging. Berbeda dengan gulungan Lumpia yang digoreng, Goi Cuon tidaklah digoreng tetapi tetap menghadirkan rasa yang lezat. Sambil dicelup dengan bumbu kacang, Goi Cuon dapat menjadi cemilan yang nikmat selama perjalanan anda di Vietnam.

Baca juga : Berkunjung ke KYOTO, Sisi Kehidupan Masyarakat Jepang yang Sesungguhnya


BANH XEO, Sizzling Pancake


Rasanya yang gurih dan renyah, Banh Xeo menjadi salah satu pilihan favorit bagi para pelancong yang berkunjung ke Vietnam. Banh Xeo merupakan pancake berbentuk seperti crepes, yang terbuat dari tepung beras, santan, kunyit, yang kemudian ditumis bersamaan dengan daging, udang, dan tumpukan toge. Dilengkapi dengan selada dan daun herbal, Banh Xeo sangat lezat ketika dihidangkan hangat langsung dari panci.


COM TAM, Broken Rice


Com Tam merupakan hidangan nasi yang terbuat dari beras-beras yang patah, oleh karena itulah disebut Broken Rice. Teksturnya yang lembut dilengkapi dengan potongan berbagai macam daging, Com Tam dapat menjadi pilihan makan siang anda ketika berada di Vietnam.


BANH MI, Vietnamese Sandwich


Banh Mi, Sandwich khas Vietnam yang sangat terpengaruh dari masa penjajahan Perancis dahulu. Oleh karena itu Banh Mi menggunakan roti baguettes yang kemudian diisi dengan berbagai macam daging, baso ikan, acar wortel, dan lobak. Berhati-hatilah, karena Banh Mi juga berisi potongan cabai yang membuat rasa pedas nan nikmat di mulut anda.


CA KHO TO, Caramelized Fish in Clay Pot


Masakan yang dihidangkan dengan Clay pot sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar masyarakat di Asia tenggara, selain dapat menahan panas, Clay pot juga melembutkan dan mengentalkan daging yang direbus. Ca Kho To merupakan makanan klasik bagi masyarakat Vietnam, berupa daging ikan yang direbus dengan gula dan bumbu ikan yang gurih, sehingga menghadirkan kuah kental yang melingkupi daging.

Baca juga : Yuk Travelling ke Sumatra Barat, Pesona Alam yang Rancak Bana!


CHAO, Vietnamese Porridge


Chao merupakan bubur khas vietnam yang lembut dan hangat, disajikan dengan irisan daging ayam, daging ikan, juga jeroan daging, ditambah dengan potongan roti goreng yang renyah. Ditaburi dengan daun bawang dan bubuk lada hitam, Chao menjadi sangat nikmat terutama ketika dihidangkan dengan potongan toge, irisan daun jeruk nipis, jahe, dan saus ikan.


BANH CAM, Orange Sesame Ball


Banh Cam merupakan Bola ketan dilapisi wijen, dengan isi pasta kacang hijau yang manis, menjadi salah satu pilihan favorit sebagai cemilan sore hari di Vietnam. Bagian luarnya yang renyah, namun kental manis didalam, Banh Cam tidak boleh anda lewatkan sebagai sebuah cemilan hidangan anda.


CA PHE, Vietnamese Coffee


Tidak lengkap rasanya jika berbicara tentang hidangan Vietnam tanpa kopi. Vietnam memiliki kopi yang sangat khas, yang dalam bahasa Vietnam disebut Ca Phe. Kopi berbusa khas Vietnam yang dibuat dengan susu kental manis, dan sebutir telur mentah, menjadikan Ca Phe minuman wajib yang harus anda coba di Vietnam, terutama sebagai penutup hidangan anda.



Walaupun di Indonesia sudah memiliki banyak restoran Vietnam yang juga menyediakan berbagai macam hidangan khas Vietnam. Tetapi tentu saja tidak dapat mengalahkan citarasa asli ketika anda menikmati hidangan-hidangan tersebut langsung dari negara asalnya.

Dwidayatour mengajak anda untuk berkunjung dan menjelajah Vietnam, dari Ha Long Bay di Hanoi sampai Cu Chi Tunnels di Saigon. Tidak lupa Saigon Dinner Cruise dimana anda dapat menikmati berbagai macam hidangan khas Vietnam yang lezat. Untuk informasi lebih lengkap, anda dapat menghubungi Hotline Dwidayatour 1500383 atau email ke : ecom1@dwidayatravel.com, Yuk ke Vietnam!