×
Blog
Back

Ingin Liburan Menikmati Salju di Jepang? Kamu Harus Kunjungi Club Med Tomamu Hokkaido

  • admin_dwidaya
  • 2018-09-19 16:45:25
  • 193 time(s)
Tag(s):

Terletak di jantung Hokkaido, Jepang, Tomamu menjadi destinasi favorit para pelancong yang ingin menikmati suasana salju. Berjarak 150 kilometer dari Kota Sapporo, ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sana. Salah satunya di resort Club Med Tomamu. Bagi kamu yang ingin ke sana, ini dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Hal yang perlu kamu siapkan

Sebelum menuju ke Jepang, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu. Selain perlengkapan, dokumen seperti paspor dan visa juga penting diperhatikan. Ada beberapa cara untuk mengurus visa, di antaranya melalui cara online di https://www.evisa.gov.tr/en/. Ada juga layanan Visa on Arrival (VoA) yang disediakan di bandara-bandara. Kelemahannya, kamu harus antre dulu.

Agar lebih mudah, kamu bisa mengurusnya melalui agen travel terpercaya. Salah satunya seperti yang ada di Dwidayatour, yakni dengan cara mengunjungi laman https://www.dwidayatour.co.id/visa. Setelah itu, kamu ikuti saja langkah-langkah yang ada. Prosesnya mudah dan cepat, memperlancar kamu untuk segera berangkat ke Hokkaido.

Akses menuju Tomamu Hokaido

Akses ke Tomamu Hokkaido bisa dicapai melalui jalur darat. Kamu harus naik kereta ekspres dari Stasiun Sapporo yang hadir setiap satu jam sekali dengan waktu tempuh sekitar sembilan puluh menit. Atau kamu bisa juga melalui Bandara Shin Chitose, lalu naik kereta ekspres dari Stasiun Minami Chitose menuju Tomamu Station. Dari sana, kamu bisa menumpang shuttle bus yang siap mengantarmu ke hotel di sekitar resort.

Agar lebih mudah dan nyaman, sebaiknya kamu menggunakan agen travel yang terpercaya seperti Dwidayatour. Biasanya agen travel menawarkan paket-paket tertentu untuk liburan ke Jepang. Bahkan bukan tidak mungkin ada penawaran-penawaran menarik bagi pelanggannya di waktu-waktu tertentu.

Menikmati suasana negeri di atas awan

Ketika berada di Tomamu Hokkaido, kamu harus bangun pagi-pagi untuk bisa menyaksikan pemandangan awan nan menakjubkan. Lautan awan atau Unkai Terrace adalah salah satu atraksi yang ditawarkan resort di Hokkaido ini. Lautan awan bisa terjadi karena adanya udara dingin yang terkurung di pegunungan sehingga membentuk pola berombak yang memukau. Kamu harus naik gondola terlebih dahulu ke arah utara selama lima belas menit untuk bisa meyaksikan panorama yang keren ini.

Bermain ski di musim dingin

Selain menikmati negeri di atas awan, di Club Med Tomamu Hokkaido kamu juga bisa melakukan banyak hal di musim dingin. Salah satu aktivitas yang menjadi favorit wisatawan adalah bermain ski. Di sini terdapat 28 jalur ski dengan jarak total lintasan sepanjang 4.5 kilometer dan terbentang seluas 145 hektar serta diapit dua pegunungan.

Tidak hanya itu, jalur ski di sini pun terbagi atas beberapa kategori mulai dari anak-anak, pemula, hingga profesional. Jadi, tak perlu khawatir terjadi tabrakan. Ketebalan saljunya berkisar antara 8-10 cm, sehingga walaupun kamu terjatuh pun tidak akan sakit dan cukup aman. Bagi yang belum mahir, di sini juga ada kursus singkat yang dipandu oleh pemain ski berpengalaman.

Desa salju yang sayang untuk dilewatkan

Bila kamu tidak ingin bermain ski, ada baiknya untuk mencoba hal baru, yaitu berpetualang di desa wisata yang diselimuti salju tebal. Coba kunjungi chapel atau hotel yang sepenuhnya terbuat dari es. Selain itu, kamu bisa juga mencoba ice slides dan bermain ice skating. Kamu pun dapat berenang di Mina-mina Beach, kolam renang indoor terbesar di Jepang atau bisa di Kirin-no Yu bila kamu ingin mendapatkan suasana alam berupa hutan alami.

 

Bagaimana, sudah siap untuk berlibur ke Tomamu Hokkaido? Agar tidak perlu ribet melakukan persiapan, kamu bisa menggunakan layanan paket wisata ke Hokkaido dari Dwidayatour dengan budget mulai dari Rp26 jutaan. Yuk, ajak teman-teman atau keluarga kamu juga!