×
Blog
Back

Ingin Backpacker ke Singapura? Cobalah 4 Tips Ini!

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-07 12:05:50
  • 318 time(s)
Tag(s):

Backpacker ke Singapura? Kenapa tidak? Negara satu ini memang lokasinya cukup dekat dari Indonesia, tak mengherankan kalau banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke sana jika ingin berlibur ke luar negeri. Selain karena bebas visa, biasanya banyak pula maskapai penerbangan yang royal memberikan tiket promo untuk traveling ke Singapura. Jadi, kamu yang ingin backpacker ke Singapura pun sangat mungkin melakukannya. Namun, sebaiknya terapkan juga empat tips ini agar acara liburan ala backpacker di Singapura tetap berjalan nyaman.

Buat perencanaan sematang mungkin

Pertama-tama, buatlah rencana perjalanan atau itinenary dengan detail. Hal ini mencakup juga perencanaan budget yang matang dan terperinci. Jangan sampai di tengah perjalanan  nanti kamu kehabisan uang karena itinenary kurang terencana. Kalau perlu, baca buku panduan wisata Singapura dan pelajari peta Singapura. Jangan lupa pelajari juga peta transportasi umum dan peta MRT di Singapura sesaat setelah tiba demi memudahkan mobilitas.

Selain itu, ingatlah bahwa Singapura adalah negara yang memiliki peraturan dan regulasi cukup ketat. Karenanya, pastikan kamu membawa seluruh dokumen yang diperlukan dan simpan dalam sebuah document holder agar tidak tercecer. Lalu, perhatikan hal-hal apa saja yang dilarang dilakukan di Singapura, misalnya seperti larangan makan, minum, dan merokok di MRT.

Keliling Singapura dengan tourist pass

Kalau kamu baru pertama kali backpacker ke Singapura, banyak list objek wisata yang bisa dikunjungi. Beberapa di antaranya bahkan gratis sehingga menghemat budget, misalnya seperti Orchad Road, Singapore Botanical Garden, dan Marina Bay.

Tak perlu khawatir kesulitan dalam mobilitas karena sebagian besar tempat wisata di Singapura tidak jauh dari akses transportasi umum seperti MRT dan bus. Agar lebih efisien dan hemat, kamu bisa membeli Singapore Tourist Pass yang harganya mulai dari 10 SGD untuk satu hari, 16 SGD untuk dua hari, dan 20 SGD untuk tiga hari.

Cari penginapan murah

Jika dilihat dari segi harga, negara Singapura memang tergolong mahal karena kursnya yang cukup jauh dengan Rupiah. Namun, tenang saja, tempat penginapan berharga terjangkau cukup mudah ditemukan, kok. Kamu bisa langsung go show saat sudah berada di sana dan bisa juga pesan sejak dari Indonesia. Beberapa daerah yang memiliki cukup banyak penginapan murah adalah China Town, Little India, dan Bugis. Lebih baik booking penginapan secara online agar lebih simpel dan efisien. Apalagi jika kamu backpacker ke Singapura saat sedang high season, bisa-bisa penginapan akan lebih ramai.

Bawa tumbler

Cara lain untuk menghemat pengeluaran saat backpacker ke Singapura adalah membawa tumbler atau botol air minum sendiri. Ini adalah trik yang mudah dan murah karena kamu tidak perlu membeli air mineral di sini. Jika air minum yang kamu bawa sudah habis, kamu bisa mengisi tumbler dengan tap water yang airnya dapat langsung diminum. Mengingat cuaca Singapura cenderung panas, banyak minum air selama traveling bisa menghindarkan kamu dari risiko dehidrasi.

 

Cukup mudah, kan, backpacker ke Singapura? Agar bisa mendapatkan tiket pesawat ke Singapura dengan harga lebih murah, jangan lupa datang ke Singapore Airlines Travel Fair pada 10-12 Agustus dan booking tiket pesawat melalui Dwidayatour. Pre-booking dari sekarang untuk mendapatkan tiket termurahnya. Selamat berpetualang di Singapura!