×
Blog
Back

Fun Facts tentang Universal Studio Singapore yang Belum Kamu Tahu

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-06 18:06:54
  • 302 time(s)
Tag(s):

Sebagai salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, Singapura tentu menawarkan banyak tempat wisata. Salah satu yang paling menarik tentu Universal Studios Singapore. Tempat wisata di Lion City satu ini sangat populer di kalangan wisatawan dan memang tidak boleh dilewatkan. Nah, tapi apakah kamu tahu bahwa tempat wisata ini memiliki beberapa fun facts? Simak informasinya di bawah ini jika penasaran, ya!


Luas Universal Studios Singapore 25 kali lapangan bola

Fun fact mengenai Universal Studios Singapore yang pertama adalah luasnya yang luar biasa, bahkan hingga 25 kali lapangan bola, lho. Tempat wisata yang berlokasi di Resort World Sentosa ini diketahui memiliki luas 20 hektar yang hampir seluas 25 kali lapangan bola. Di sini kamu bisa berjalan-jalan santai menikmati waktu liburan. Tenang, kalau kamu haus atau lapar, terdapat banyak restoran yang bisa memanjakan perutmu, kok.


Wahana Battlestar Galactica yang tinggi

Kalau berkunjung ke Universal Studios Singapore tentu kamu tidak boleh melewatkan berbagai wahana menariknya, termasuk wahana Battlestar Galactica. Wahana satu ini memang cocok untuk kamu yang super berani, karena faktanya wahana ini adalah dueling roller coaster alias roller coaster dengan dua track tertinggi di dunia, lho.

Memiliki tinggi 42,5 meter atau setara dengan 14 lantai, tingkat keseramannya bisa kamu pilih dengan bebas, mulai dari tingkat biasa saja hingga level dewa. Berani coba? Nah, kalau kamu cukup berani, sebaiknya kamu coba wahana satu ini. Pasalnya, Universal Studios Singapore adalah satu-satunya Universal Studios di dunia yang punya wahana Battlestar Galactica ini.


Bangunan di holywood zone

Buat kamu yang sudah pernah datang ke Holywood Zone-nya Universal Studios Singapore pasti tahu indahnya bangunan-bangunan yang ada di sana. Tapi, tahukah kamu bahwa bangunan-bangunannya merupakan replika dari bangunan yang benar-benar ada di dunia nyata? Misalnya saja bangunan Mel’s Drive-In yang aslinya pernah muncul dalam film American Graffiti yang dimainkan oleh George Lucas. Bangunan aslinya bisa kamu lihat langsung di Hollywood, California.


New York Public Library

Tidak hanya menyandang status sebagai satu-satunya Universal Studio yang memiliki wahana Battlestar Galactica, Universal Studios Singapore ternyata juga merupakan satu-satunya Universal Studio di dunia yang memiliki model tiga dimensi dari New York Public Library, lho. Universal Studio di negara-negara lain memang memiliki New York Public Library, tapi hanya memiliki jenis 2D, bukan 3D seperti yang dimiliki Universal Studios Singapore.


Wahana Canopy Flyer dan ruang tersembunyi Far Far Away Castle

Buat kamu yang tidak mau antre lama-lama, bisa nih mencoba wahana Canopy Flyer terlebih dahulu. Meskipun tetap antre, kamu tidak akan menunggu terlalu lama karena wahana ini merupakan wahana yang durasinya paling pendek di Universal Studios Singapore, yaitu hanya 53 detik saja.

Selain wahana Canopy Flyer yang ternyata memiliki durasi paling pendek, wahana Far Far Away Castle ternyata juga memiliki ruang tersembunyi, lho. Ruang tersembunyi ini bisa kamu booking untuk birthday private party. Selain untuk ulang tahun, kamu juga bisa memesan ruangan ini untuk acara-acara penting lainnya, termasuk melamar kekasih. Tertarik mencoba?

Nah, sekarang kamu bisa mengunjungi Universal Studios Singapore dengan mengantongi berbagai informasi menariknya. Biar momen berliburmu kali ini makin seru. Jangan lupa juga buat pesan tiket pesawat ke Singapura di Dwidaya Tour dengan memanfaatkan promo Parade Tiket Murah, ya. Kamu akan mendapatkan tiket penerbangan terbaik dari tanggal 2-10 Juli 2018 dan menikmati cashback hingga Rp500.000. Yuk, pesan tiketnya sekarang juga!