×
Blog
Back

Empat Alasan Vietnam Wajib Masuk Bucket List Traveling Kamu

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-09 17:24:33
  • 107 time(s)


Saat ingin liburan ke luar negeri tapi tidak mau terlalu jauh, kebanyakan orang Indonesia biasanya akan memilih Singapura atau Thailand sebagai destinasi. Namun, kalau kamu merasa bosan dengan kedua negara tersebut, masih ada kok negara ASEAN lain yang sangat layak buat dikunjungi: Vietnam!


Vietnam bisa dikatakan sebagai negara yang menawarkan paket lengkap. Mulai dari keindahan alam, city tour, budaya, sampai kuliner, Vietnam bisa memberikannya untuk kamu. Tidak percaya? Cek keempat alasan di bawah ini kenapa Vietnam wajib masuk bucket list traveling kamu!



Berasa jadi orang kaya saat jalan-jalan di Vietnam


Beda negara, tentu beda pula mata uang yang digunakan untuk bertransaksi. Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir bakal mengeluarkan banyak uang. Nilai 1 Dong Vietnam sama dengan 0,61 Rupiah. Sangat murah, bukan? Pastikan saja kondisi uang kamu baik dan mulus agar nilai tukarnya tinggi.

Begitu sampai Vietnam, segera cari money changer dan tukar uang Rupiah kamu ke Vietnam Dong. Karena nilai mata uang Rupiah lebih tinggi dari Dong Vietnam, kamu pun akan mendapat banyak uang. Langsung berasa jadi orang kaya mendadak!



Ragam kuliner aneka rasa, murah pula!



Tidak afdol rasanya berlibur ke suatu tempat tanpa mencicipi kuliner khasnya. Di Vietnam, lidah kamu akan dimanjakan dengan berbagai kuliner lezat yang menggugah selera. Salah satu yang cukup populer adalah pho, sup mi ini yang memang menjadi kuliner khas Vietnam.

Ada juga banh mi, roti Prancis dengan isian khas seperti tahu, telur goreng, daging, dan sayuran segar. Kamu juga bisa melengkapi petualangan kuliner dengan segelas es kopi susu khas Vietnam yang manis dan pekatnya begitu pas. Harganya pun terjangkau, sekitar Rp20.000 saja.



Negara yang kaya akan sejarah



Liburan di Vietnam artinya kamu akan punya kesempatan untuk belajar sejarah. Banyak tempat, bangunan, atau situs yang menyimpan cerita bersejarah di Vietnam. Salah satunya adalah Cu Chi Tunnel, yaitu sebuah terowongan bawah tanah sepanjang 200 km yang dibuat oleh tentara Vietnam untuk melawan tentara Amerika Serikat.

Kamu juga bisa belajar banyak di Temple of Literature, yang dikenal sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan Vietnam. Sejumlah tempat lain yang juga kaya sejarah di Vietnam adalah War Museum, Reunification Palace, dan Central Old Post Office yang layak untuk dikunjungi.




Merasakan suasana khas Eropa di Ho Chi Minh City



Ho Chi Minh City bisa dikatakan sebagai salah satu kawasan paling penting di Vietnam. Penamaan kota ini diambil dari nama seorang bapak bangsa Vietnam, Ho Chi Minh. Perjuangan Paman Ho, sapaan akrab Ho Chi Minh begitu melekat bagi masyarakat Vietnam hingga kini. Sejak meninggal pada 1969, jenazah Ho Chi Minh dimumikan dan disimpan di kotak kaca transparan. Kamu bisa melihatnya di Hanoi Mausoleum.

Tidak hanya itu, Ho Chi Minh City juga punya suasana yang unik. Ruas-ruas jalanannya dipenuhi dengan arsitektur khas Eropa. Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan banyak gedung art-deco atau neo-klasik dengan sudut-sudut melengkung di jalanan Ho Chi Minh City. Berjalan di area ini juga sangat nyaman karena trotoarnya cukup lebar.

Sekarang sudah tidak ragu lagi, kan, untuk berlibur ke Vietnam? Agar bisa puas menjelejahi Vietnam tanpa repot, kamu bisa ikut paket tur Exotic Vietnam + My Tho Bonus Halong Bay Cruise & Saigon Dinner Cruise yang ditawarkan oleh Dwidayatour.
Dengan harga mulai dari Rp9 jutaan, kamu sudah bisa keliling Vietnam selama enam hari. Tentunya dengan ditemani oleh tour guide yang akan memberi penjelasan di setiap perjalanan. Dijamin akan asyik, seru, dan tentunya kamu pun akan dapat banyak pengetahuan serta pengalaman baru tak terlupakan. Yuk, liburan ke Vietnam!