×
Blog
Back

Dijamin Murah, Ini Dia 4 Surga Belanja di Thailand

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-09 11:19:18
  • 303 time(s)
Tag(s):

Saat berbicara tentang destinasi wisata belanja di luar Indonesia, Singapura mungkin akan menjadi negara yang paling banyak disebut mengingat lokasinya yang cukup dekat dari negara kita. Namun, tak dapat dipungkiri kalau barang-barang yang dijual di Singapura cenderung mahal. Sebagai alternatif, kamu bisa mengunjungi Thailand untuk berbelanja. Berikut ini beberapa destinasi wisata belanja murah di Thailand untuk kamu yang hobi belanja!

MBK Center

Shopping mall yang satu ini pada awalnya diberi nama Mahbookkrong. Mall ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Asia karena didirikan pada tahun 1986. Jenis barang yang dijual di tempat ini sangat beragam, mulai dari pakaian hingga elektronik. Berita baiknya, rata-rata barang tersebut dibanderol dengan harga yang murah.

Kamu mungkin tidak akan menemukan retail kenamaan seperti Zara atau H&M, tetapi kamu akan menemukan barang-barang produksi Thailand yang digemari anak muda setempat. Oleh karena itu, ada baiknya untuk tidak mendatangi MBK pada akhir pekan karena tempat ini akan dipadati oleh remaja Thailand yang ingin berbelanja.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, tidak perlu bingung karena lokasinya dekat dengan Skytrain, baik dari Stasiun Siam atau National Stadium. Kamu juga bisa naik taksi, namun ada kalanya lalu lintas Bangkok tidak terprediksi sehingga rawan macet.

Chinatown

Sejak didirikan pada tahun 1782, Chinatown yang ada di Bangkok menjadi salah satu Chinatown terbesar di dunia. Ukurannya yang begitu luas (100,000 m2) membuat Chinatown benar-benar terasa seperti sebuah kota yang berdiri sendiri. Lokasi ini dapat kamu kunjungi jika ingin merasakan suasana belanja murah di Thailand yang lokal dan tradisional. Oleh karena itu, barang-barang yang ada di tempat ini tergolong  murah.

Banyak barang langka yang akan kamu temukan di Chinatown Bangkok, mulai dari barang antik hingga smartphone keluaran terbaru. Saat kamu kelelahan, berjalanlah ke arah Itsaraphap untuk mengisi tenaga dengan makanan khas Thailand. Benar-benar lokasi yang layak untuk dikunjungi!

Pasar Apung Pattaya

Pasar Apung Pattaya atau Four Regions Floating Market ini dibagi menjadi empat bagian yang mewakili empat wilayah Thailand (utara, timur laut, tengah, dan selatan). Pasar ini menawarkan beragam makanan dan produk khas dari Thailand. Di beberapa titik kamu juga bisa menemukan galeri seni. Jika kamu menyukai wisata seni budaya, pasar ini juga menggelar pertunjukan seni setiap sore. Seru, bukan?

Apabila kamu benar-benar ingin merasakan sensasi berbelanja di atas air, kamu bisa menyewa perahu sekaligus pendayungnya dengan harga yang terjangkau. Dengan perahu, kamu akan lebih leluasa menjelajahi 114 gerai dan kios yang ada di pasar ini. Cobalah juga sensasi makan di atas perahu dengan menjajal kuliner khas Thailand yang tersebar di seluruh penjuru pasar.

Pasar Malam Thepprasit

Pasar Malam Thepprasit merupakan salah satu lokasi belanja murah di Thailand yang paling populer. Terkadang dikenal dengan nama Kankheha Thepprasit Market, pasar malam ini selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan, tepatnya saat Jumat sampai Minggu. Pengunjungnya pun beragam, mulai dari turis lokal hingga mancanegara.

Beragam produk bisa kamu temukan di sini, mulai dari tas, topi, sandal, hingga pernak-pernik. Asyiknya lagi, Pasar Malam Thepprasit juga pas menjadi destinasi wisata kuliner. Banyak kuliner lokal yang dijajakan, salah satunya termasuk mango sticky rice yang cukup terkenal itu.

 

Jadi, apa sekarang kamu tertarik liburan sekaligus belanja murah di Thailand? Bagi yang ingin lebih puas berbelanja ke Singapura dan Malaysia juga, kamu bisa bergabung dengan paket tur spesial dari Dwidayatour. Dengan harga mulai dari Rp17,5 juta, kamu sudah dapat berkeliling ke tiga negara tersebut sekaligus menyaksikan cabaret Alcazar Show! Sangat menarik, bukan?