×
Blog
Back

Destinasi Liburan di Eropa untuk Liburan Winter yang Lebih Seru

  • admin_dwidaya
  • 2018-12-17 11:36:07
  • 58 time(s)
Tag(s):

Sebagai orang Indonesia yang hanya memiliki dua musim, kamu tentu pensaran dengan musim-musim lain di seluruh belahan dunia. Lebih-lebih dengan musim dingin dan saljunya yang benar-benar bisa memberi atmosfer baru buatmu. Negara-negara di Eropa selama ini dianggap sebagai destinasi yang paling tepat untuk liburan musim dingin. Agar kamu tidak bingung menentukan mana negara Eropa yang harus dikunjungi, berikut daftar lengkapnya.


Jerman

Dengan Christkindlmarkt atau Christmas Market yang dipenuhi dekorasi meriah khas Natal, Jerman menjadi negara yang cocok untuk dituju saat musim dingin. Christmast Market menjual barang-barang unik yang bakal susah kamu temukan di musim-musim lain. Mulai dari kerajinan tangan khas Jerman hingga kudapan lezat bisa kamu temukan di pasar-pasar tematik ini.

Kamu bisa coba datang ke Dresden Striezelmarkt untuk menikmati suasana musim dingin yang hangat di Jerman. Pasar yang berusia hampir 600 tahun ini adalah lokasi terbaik untuk merasakan Christmas Market di Jerman. Ada 230 kios yang menjajakan aneka produk di pasar ini, mulai dari ornamen kayu, mainan buatan tangan, hingga jajanan khas Jerman. Tahun 2018 ini ,Dresden Striezelmarkt buka mulai tanggal 28 November hingga 23 Desember.


Denmark

Buat kamu yang suka dengan cerita-cerita dongeng, jangan pernah melewatkan Denmark. Negara kelahiran penulis Hans Christian Andersen ini siap memberikan nuansa khas negeri dongeng saat musim dingin tiba. Kamu bisa coba mengamati hujan salju turun sambil menyesap cokelat hangat di kafe-kafe pinggir jalan yang hangat dan romantis.

Untuk suasana dongeng yang lebih terasa, kamu bisa datang ke Tivoli Gardens. Taman bermain yang sudah ada sejak abad ke-19 ini bakal memberikan nuansa klasik ala dongeng yang kamu baca waktu kecil dulu. Jangan lupa menyaksikan Copenhagen Light Festival saat berkunjung ke Tivoli Gardens. Instalasi seni ini begitu indah dan dijamin bisa membuatmu merasa seolah menjadi tokoh utama kisah dongeng!


Hungaria