×
Blog
Back

Dapatkan Tiket Pesawat Murah dengan 4 Cara Ini!

  • admin_dwidaya
  • 2018-09-06 18:24:53
  • 308 time(s)
Tag(s):

Sebuah tiket pesawat murah memang tidak semudah itu untuk didapatkan. Perlu beragam trik untuk bisa mendapatkannya. Kamu tentu akan merasa kebingungan jika tidak mengetahui caranya. Bayangkan saja, kamu harus bolak balik membuka situs jual-beli tiket, membandingkan harga, dan mencocokkan bujet. Semua itu tidak akan terjadi kalau kamu mengikuti lima cara di bawah ini.

Gunakan private mode

Ternyata, harga tiket pesawat yang tercantum di setiap situs jual-beli bisa terus berubah. Terutama jika kamu terus menerus membuka halaman penjualan tiket saat membandingkan harga. Situs jual-beli tiket pesawat akan memanfaatkan cookies yang ada pada browser. Mereka akan memproses bahwa kamu memang sedang mencari tiket dengan rute tercantum.

Mengetahui hal tersebut, mereka akan menaikkan harga tiket. Supaya hal ini tidak terjadi, kamu bisa menggunakan private mode pada browser yang digunakan. Jika kamu menggunakan Google Chrome dan Macintosh Safari, masuklah ke incognito mode (Ctrl+Shift+N). Sedangkan untuk pengguna Mozilla Firefox dan Microsoft Edge, pilih opsi private browsing (Ctrl+Shift+P).

Manfaatkan mesin pencari khusus tiket

Kamu mungkin lebih sering mencari tiket pesawat dengan cara manual, yaitu dengan mencarinya melalui search engine raksasa semacam Google. Padahal, untuk mencari tiket pesawat murah ada tempatnya sendiri. Mesin pencari khusus tiket pesawat akan membantumu untuk membandingkan harga dengan lebih mudah.

Ada beberapa mesin pencari khusus tiket. Beberapa yang terbaik dan banyak digunakan orang adalah Skyscanner (tersedia juga dalam versi mobile app), AirFare Watchdog, hingga Google Flight. Search engine khusus pencarian tiket ini juga menampilkan harga tiket dari budget airlines, lho. Jadi kamu bisa punya lebih banyak opsi.

Tiket pesawat murah punya hari sendiri

Tidak cuma itu, ternyata tiket pesawat murah juga bisa didapatkan pada hari-hari tertentu. Menurut sebuah penelitian beberapa travel agent di Amerika Serikat, harga tiket pesawat akan cenderung turun pada hari Minggu. Sedangkan hari Selasa dan Rabu adalah hari-hari terbaik untuk terbang karena pada dua hari ini harga tiket pesawat menjadi lebih murah.

Hari keberangkatan yang harus kamu hindari adalah hari Jumat. Pada hari ini. tiket pesawat akan menjadi lebih mahal karena banyak orang yang memanfaatkan momen weekend. Tidak hanya hari saja, kamu juga harus menghindari bulan tertentu saat akan membeli tiket. Ada baiknya kamu menghindari bulan Juni yang merupakan peak season.

Ikuti travel fair

Kamu juga bisa mencari tiket murah secara offline. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang tidak mau ribet dengan situs jual-beli tiket pesawat. Tenang saja, saat ini sudah banyak perusahaan yang menggelar travel fair. Mulai dari maskapai penerbangan sendiri, travel agents, hingga perusahaan media. Cukup datang ke event ini dan kamu akan dipandu oleh staf terkait untuk mendapatkan tiket pesawat sesuai keinginan.

Biasanya penawaran yang ada pada acara-acara travel fair pun sangat beragam, tidak hanya terkait dengan tiket pesawat. Kamu juga bisa mendapatkan penawaran untuk in-flight meal, akomodasi, penawaran tour package, dan kelengkapan liburan lainnya.

Apabila kamu berminat untuk mendatangi travel fair yang lengkap, yuk datang ke Dwidayatour Carnival! Penawaran yang diberikan pun sangat beragam. Mulai dari promo tiket pesawat, promo akomodasi, promo cruise, dan atraksi wisata di dalam negeri. Ada juga program cashback  dan doorprize bagi pengunjung yang beruntung.

 

Jadi, jangan sampai melewatkan Dwidayatour Carnival di Central Park nanti dan dapatkan tiket pesawat murah khusus untukmu! See you there!