×
Blog
Back

Catat! Inilah 5 Wisata Jepang yang Ramah Turis Muslim

  • admin_dwidaya
  • 2019-04-02 18:43:43
  • 1246 time(s)
Tag(s):

Negeri Sakura memiliki keindahan dan keunikan sendiri yang membuat semua orang ingin berkunjung ke sana. Wisata Jepang bahkan menjadi salah satu penyumbang yang cukup besar pada perekonomian negara. Tak heran jika banyak destinasi wisata Jepang yang dikembangkan untuk menarik lebih banyak minat wistawan. Salah satunya adalah wisata halal yang ramah bagi kaum muslim. Jika kamu ada rencana untuk liburan ke sana, catat destinasi wisata Jepang berikut ini!

Tokyo Camii

Bukan hal yang sulit untuk menemukan destinasi wisata Jepang yang ramah kaum muslim. Salah satunya adalah Tokyo Camii atau Masjid Agung Tokyo. Masjid ini merupakan fasilitas ibadah umat muslim terbesar yang selalu ramai dikunjungi, baik oleh wisatawan maupun pendatang yang tinggal di Jepang. Daya tampung Tokyo Camii sangat besar hingga mencapai ribuan jamaah.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Tokyo Camii tidak hanya terbatas pada ibadah, melainkan juga wisata kuliner. Pasalnya, ada banyak sekali restoran yang menjual makanan halal dengan menu makanan khas Malaysia, India, Maroko, Turki, dan Pakistan.

Situs bersejarah Kyoto

Kebudayaan Jepang memang menjadi salah satu hal yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Kalau kamu berencana liburan ke Jepang, jangan lupa untuk ke Kyoto, salah satu daerah yang memiliki banyak situs peninggalan bersejarah. Ada Kuil Kiyomizu-dera, Istana Kekaisaran Kyoto, Nisi Hongan-ji, dan Kuil Tenryu-ji.  Kyoto memang menjadi destinasi wajib jika kamu sedang ingin melihat dan mempelajari kehidupan Jepang di masa lampau.

Jika kelelahan setelah mengunjungi beberapa situs bersejarah Jepang, kamu bisa melipir ke retoran-restoran halal yang ada di sini. Tempat makan di sini menyajikan makanan dengan cita rasa autentik yang tentu akan menghilangkan penatmu. Oh ya, jangan lupa juga untuk mengunjungi Masjid Kyoto untuk beribadah, ya!

Arashiyama Bamboo Groove

Sudah sering melihat foto dengan background hutan bambu yang sangat indah dan rindang? Well, tempat itu adalah Arashiyama Bamboo Groove. Beberapa waktu terakhir, tempat ini memang sedang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kawasan hutan bambu dengan tingginya yang menjulang seakan membuat wisatawan sedang berada di dunia lain. Untuk bisa mendapatkan foto yang bagus, kamu harus memilih waktu keberangkatan di musim semi atau gugur karena suasana di sini akan sangat indah.

Mishima Skywalk

Berkunjung ke Jepang tak lengkap rasanya jika tidak melihat keindahan Gunung Fuji yang sudah terkenal di seantero dunia. Gunung ini juga bahkan menjadi salah satu landmark Jepang yang sangat menawan. Wisatawan muslim tentu sangat bisa jika ingin berkunjung ke destinasi wisata Jepang yang satu ini.

Untuk bisa melihat Gunung Fuji, kamu bisa ke Mishima Skywalk yang baru selesai dibangun tahun 2015. Jembatan ini dikhususkan untuk pejalan kaki yang ingin menikmati Gunung Fuji dari kejauhan. Di ujung jembatan juga terdapat pusat kuliner dan suvenir yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh.

Himeji

Tak mau kalah dengan Tokyo dan Hokkaido yang sangat banyak dikunjungi oleh turis, Himeji yang merupakan salah satu daerah di Jepang ini sedang mengembangkan wisata yang muslim friendly. Caranya adalah dengan menambahkan berbagai restoran dengan menu halal, tempat ibadah umat muslim, serta destinasi wisata yang menarik. Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi ketika mengunjungi Himeji adalah kastil, Kuil Engyoji tempat syuting film The Last Empress, Padang Rumput Tononami tempat pengambilan gambar film Norwegian Wood, dan Taman Koko-en.

 

Wah, banyak sekali ya ternyata destinasi wisata Jepang yang muslim friendly. Kamu juga jangan sampai ketinggalan. Pilih paket wisata ke Jepang yang ditawarkan oleh Dwidayatour dan booking tiket perjalananmu sekarang juga!