×
Blog
Back

Buat Liburanmu Lebih Bermakna dengan 6 Wisata Edukasi di Singapura Ini

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-28 11:04:01
  • 701 time(s)
Tag(s):

Belakangan ini, Singapura tengah menjadi destinasi wisata favorit, Selain dekat, jenis wisata yang ditawarkan pun beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata belanja. Atmosfer Singapura yang memadukan budaya timur dan barat juga menawarkan ciri khas tersendiri. Namun, sayangnya masih banyak wisata di Singapura yang belum terlalu dieksplorasi, terutama wisata edukasinya. Kira-kira apa saja?

ArtScience Museum

Museum yang satu ini merupakan bagian dari ikon modern Singapura, Marina Bay Sands Integrated Resort. Ciri khas dari museum ini adalah perpaduan menakjubkan dari seni dan sains. Di sini, kamu juga bisa menyaksikan pameran yang selalu berganti dari waktu ke waktu. Untuk mengetahui pameran apa yang sedang berlangsung di museum ini, kamu bisa mengunjungi situs resmi mereka di https://www.marinabaysands.com/museum.html.

National Gallery Singapore

Jika kamu penggemar seni, lokasi wisata yang satu ini cocok buatmu. National Gallery Singapore menyajikan instalasi seni modern dari seniman-seniman Asia Tenggara. Tidak cuma menyajikan nilai estetik, galeri seni ini juga sangat interaktif. Kamu bisa merasakan pengalaman baru dengan karya seni unik yang ada di sana. Oh ya, pastikan juga untuk mengunjungi taman rooftop hasil kolaborasi dengan seniman Danh Vo yang tidak akan pernah kamu temukan di mana pun.

Gardens by the Bay

Singapura terkenal sebagai negara maju dengan teknologi yang berkembang pesat. Jadi, mungkin yang ada di benakmu adalah negara ini hanya dipenuhi oleh bangunan bertingkat yang futuristik. Anggapan tersebeut ternyata salah, Singapura ternyata juga punya taman yang luar biasa indah, yakni Gardens by the Bay. Di sini kamu bisa melihat taman vertikal SuperTree Grove yang punya tinggi setara dengan bangunan enam lantai. Sangat menakjubkan!

Kampong Glam

Kalau kamu penasaran dengan suasana Timur Tengah, tetapi belum ada kesempatan untuk berkunjung ke sana, Singapura bisa jadi jawabannya. Di Kampong Glam, Singapura, kamu bisa berkunjung ke Masjid Sultan yang kental akan nuansa Timur Tengahnya. Di kawasan ini kamu juga bisa menemukan makanan otentik dan fusion dari Timur Tengah hingga Turki. Di akhir pekan juga rutin digelar pasar tumpah yang menjual beraneka macam barang.

Singapore Flyer

Untuk menyaksikan Singapura secara keseluruhan, kamu bisa mengunjungi Singapore Flyer. Ferris wheel raksasa yang ada di Marina Bay ini menyuguhkan landscape Singapura dari ketinggian 165 meter. Tidak perlu takut karena keseluruhan wahana ini telah terjamin keamanannya, bahkan kamu tidak akan merasa sedang “melayang” di udara! Supaya kamu bisa menyaksikan pemandangan yang spektakuler, kunjungi wahana wisata ini sesaat setelah matahari terbenam. Dijamin kamu akan terkagum-kagum!

S.E.A. Aquarium

S.E.A. Aquarium (South East Asia Aquarium) merupakan akuarium raksasa terbesar kedua di dunia setelah Chimelong Ocean Kingdom di Hengqin, Tiongkok. Akuarium ini menjadi rumah bagi lebih dari 100,000 hewan laut dengan 800 spesies. Akuarium ini memiliki sepuluh zona berbeda dengan 49 habitat. Dengan panel padang selebar 36 meter dan setinggi 8.3 meter, mengunjungi akuarium ini akan membuatmu seolah sedang berada di dasar laut. Kamu bisa membeli tiket masuk ke S.E.A. Aquarium seharga Rp200 ribuan melalui Dwidayatour.

 

Sekarang kamu sudah tahu, kan, wisata edukasi apa saja yang menarik untuk dikunjungi di Singapura? Jadi, tak hanya liburan, kamu juga bisa menambah wawasan selama liburan di negara satu ini. Agar lebih seru, ajak juga keluarga atau teman-teman kamu untuk mengeksplor wisata edukasi di Singapura!