×
Blog
Back

Berburu Wisata Halal di 7 Negara Dunia Ini

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-24 12:02:23
  • 253 time(s)
Tag(s):

Bagi umat muslim, menemukan destinasi wisata halal di Indonesia tentu persoalan yang cukup mudah. Pasalnya, sebagian besar masyarakat nusantara memang memeluk agama Islam. Namun, bagaimana jika kamu tertarik untuk bepergian ke luar negeri? Tak perlu khawatir, bersama Dwidaya Tour kamu bisa menemukan berbagai referensi liburan menarik yang layak untuk dicoba. Cari tahu yuk!

 

Jepang

Saat ini sudah ada banyak destinasi wisata halal yang bisa kamu kunjungi di Jepang. Pemerintah setempat bahkan membangun sejumlah masjid dan memperbaiki infrastruktur di dalamnya sebaik mungkin demi kenyamanan wisatawan. Soal makanan kamu juga boleh bernapas lega, sebab beberapa restoran di pusat kota Tokyo sudah dilengkapi dengan sertifikasi halal sehingga aman dikonsumsi untuk kamu yang beragama Islam.

 

Korea Selatan

Popularitas Korea Selatan di kalangan masyarakat dunia memang patut diacungi jempol. Saat berlibur ke negeri gingseng ini, kamu bisa mengunjungi Nami Island, GyeGyeongbok Palace, Seoul Tower, dan Jayu Park. Menariknya, di kawasan tersebut kamu juga bisa mencicipi hidangan tradisional Korea halal berupa bibimbab, yaitu semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang.

 

Thailand

Kamu tak perlu ragu lagi datang ke Thailand untuk berlibur, sebab negeri seribu pagoda ini sudah memiliki beragam wisata halal untuk umat muslim dari seluruh penjuru dunia. Pemerintah setempat juga telah membangun hotel bernuansa islami di Bangkok bernama Al Meroz. Fasilitas kolam renang dan gym memiliki aturan waktu tertentu untuk penggunaan tamu pria dan wanita. Keren banget, kan?

 

Singapura

Singapura tentu wajib menjadi destinasi wisata halal terdekat dengan Indonesia yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti. Sama seperti kondisi masyarakat nusantara, Singapura juga memiliki berbagai suku, kebudayaan, agama, dan ras. Nah, tak heran jika kamu bisa dengan mudah menemukan destinasi wisata halal di Singapura. Terlebih jika kamu berkunjung ke kawasan Little India dan kampung Arab.

 

Inggris

Sudah tahu, belum, bahwa di Inggris saat ini sudah ada sekitar 452 masjid? Salah satu masjidnya bernama Abdullah Quilliam dan sudah mulai difungsikan untuk umum sejak tahun 1889 silam. Untuk menemukan makanan halal di Inggris pun cukup mudah. Ada Chicken Cottage, Al-Falafal Restaurant, kantin di Masjid Islamic Center London, Halal Restaurant, East West Oriental di kawasan Chinatown, maupun Restoran Melur di Edgware Road.

 

Bosnia

Terletak di bagian Tenggara benua Eropa, Bosnia menjadi salah satu negara yang menawarkan keindahan perkampungan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Destinasi wisata halal di Bosnia juga akan mengingatkan kamu pada kisah persebaran agama Islam di Eropa melalui Kesultanan Ustmaniyyah di Turki. Tempat ini juga cocok untuk menyaksikan sisa-sisa perang melawan tentara Serbia yang banyak menghancurkan situs-situs Islam bersejarah.

 

Maroko

Tak jauh berbeda dengan Bosnia, Maroko juga menyimpan banyak cerita sejarah perjuangan agama Islam memasuki wilayah Afrika. Pastikan kamu juga berkunjung ke destinasi wisata halal di Jemaa el fana yang paling disenangi oleh para wisatawan asing untuk berburu makanan halal dan oleh-oleh khas buatan masyarakat setempat. Kemegahan bangunan menara Masjid Koutoubia terdiri atas enam lantai juga sayang untuk dilewatkan!

 

Selain berbagai negara di atas, Mesir juga dapat menjadi destinasi wisata halal yang tak kalah menarik dikunjungi. Kamu bisa bergabung dengan program wisata 10D As-Salam Egypt + Alexandria dari Dwidayatour dengan harga terjangkau, yaitu Rp31 jutaan saja. Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi call centre di nomor (021) 1500 383.