×
Blog
Back

Belum Pernah Berlibur Naik Kapal Pesiar? Persiapkan 5 Hal Ini Sebelum Berlayar

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-12 10:46:18
  • 1393 time(s)
Tag(s):

Wisata kapal pesiar mungkin belum cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Belum lagi anggapan masyarakat tentang kapal pesiar yang tergolong wisata mewah dan hanya bisa terjangkau oleh golongan tertentu. Padahal seiring perkembangan zaman dan teknologi, wisata kapal pesiar menjadi semakin ‘ramah’ bagi kalangan menengah dan berbagai usia. Penawaran untuk wisata kapal pesiar dengan beragam destinasi pun semakin gencar dilakukan.

Kamu belum pernah dan tertarik untuk berlibur naik kapal pesiar? Simak beberapa tips bagi yang baru pertama kali berwisata menggunakan kapal pesiar berikut ini!


Biasakan memesan jauh-jauh hari

Tips naik kapal pesiar bagi para first timer yang paling utama harus diperhatikan adalah persoalan waktu pemesanan. Sebaiknya pesan wisata pesiar setidaknya 3-6 bulan sebelum keberangkatan. Semakin jauh waktu pemesanan, maka kamu bisa mendapatkan penawaran harga yang terbaik pula. Selain itu, pemesanan yang dilakukan jauh hari juga memberikan cukup kesempatan untuk kamu mempersiapkan segala kebutuhan selama perjalanan dengan baik.


Pilih lokasi pesiar yang aman bagi pemula

Sebagai pemula, ada baiknya jika terlebih dulu kamu memilih lokasi pesiar dengan ombak yang tidak terlalu tinggi. Dengan begitu, perjalanan pesiar kamu akan lebih aman dan nyaman, sebab jika belum pernah melakukan perjalanan di atas kapal pesiar bisa-bisa kamu mengalami mabuk laut berkepanjangan. Lokasi pesiar yang terbaik bagi pemula berada di sekitar perairan wilayah Singapura yang masih banyak memiliki pulau sehingga ombak tidak langsung menerjang kapal.

Sebagai opsi liburan naik kapal pesiar yang menarik bagi para first timer, Dwidayatour menyediakan wisata kapal pesiar Singapore High Seas Dream Cruises selama dua malam hanya dengan bujet sekitar Rp11,7 juta per orang. Cukup melakukan pemesanan online di sini.


Siapkan dokumen-dokumen pribadi

Sama halnya dengan perjalanan ke luar negeri, saat berwisata dengan kapal pesiar kamu juga harus mempersiapkan segala dokumen pribadi yang dibutuhkan. Mulai dari paspor hingga visa jika memang kamu melewati atau berhenti di negara-negara yang mewajibkan visa. Pastikan kamu menyimpan semua dokumen pribadi di tempat yang aman dan mudah dijangkau supaya tidak perlu membongkar muatan saat diminta menunjukkan identitas.


Jangan lupa membawa obat-obatan!

Selain menyiapkan segala dokumen, kamu juga perlu membawa obat-obatan pribadi yang mungkin saja diperlukan selama perjalanan pesiar, terlebih jika kamu memiliki penyakit bawaan seperti maag dan asma. Jangan ragu membawa minyak angin dan obat pereda sakit kepala untuk antisipasi apabila kamu mengalami mabuk laut.


Rencanakan kegiatan selama di atas kapal pesiar

Biaya yang dibayar untuk naik kapal pesiar umumnya mencakup akomodasi serta sebagian besar fasilitas. Artinya, selain kamar tidur dan makan, kamu juga bisa menggunakan beragam fasilitas lainnya seperti kolam renang, bioskop, dan spa. Kapal pesiar juga memiliki banyak kegiatan yang dapat diikuti selama perjalanan. Pastikan kamu sudah merencanakan kegiatan apa yang ingin diikuti di dalam kapal agar tidak kebingungan selama berlayar.


Itulah tadi beberapa tips liburan naik kapal pesiar bagi para first-timer alias pemula seperti kamu. Tentunya kamu bisa memilih beragam perjalanan kapal pesiar yang menarik dari Dwidayatour melalui beragam paket cruise hanya dengan bujet mulai Rp4 jutaan saja!